Memiliki sebuah website dengan traffic pengunjung yang tinggi tentu merupakan dambaan bagi pemilik website baik itu perorangan maupun korporasi. Namun, traffic kunjungan yang tinggi harus dibarengi oleh server yang handal. Untuk yang baru memulai mengelola website atau website masih minim pengunjung memang tidak ada salahnya menggunakan shared hosting di mana memiliki keterbatasan namun memiliki harga yang lebih murah.

Seiring waktu, jika pengunjung sudah mulai banyak dan untuk lebih meningkatkan performa website, mau tidak mau harus meng-upgrade layanan hosting ke Virtual Private Server (VPS) yaitu layanan webhosting yang punya banyak lebihan di bandingkan shared hosting, namun memiliki harga di bawah Dedicated Server.

Apalagi sudah ada teknologi SSD Cloud VPS yaitu server virtual yang memiliki proses secara dedicated. Berbeda dengan Shared Hosting, Cloud VPS murah DomaiNesia memberikan sebuah tempat khusus untuk menginstall aplikasi dan menggunakan semua resource Cloud VPS sendiri (tidak berbagi dengan pengguna lainnya) serta akan mendapatkan IP Publik yang unik.

Apalagi saat ini kecepatan loading website sangat diperhatikan oleh mesin pencari Google. Oleh karena itu, memakai VPS untuk hosting agar website lebih cepat dan sesuai dengan SEO. Baca juga kesalahan SEO yang banyak dilakukan oleh webmaster. Berbeda dengan shared hosting yang digunakan secara bersama-sama dengan pengguna lain sehingga jika ada pengguna yang resource server berlebihan, maka akan mengganggu pengguna lainnya.

Hal ini tentu tidak terjadi pada pengguna VPS, sehingga akan lebih hemat resource dan menghasilkan performa yang lebih baik. VPS dapat meminimalkan hal tersebut dengan menyediakan software khusus yang mencegah pengguna terlalu oversource dalam memakai spesifikasi yang ada.

Memang masih ada Dedicated Server yang memiliki performa dan kualitas serta berkapasitas lebih baik daripada VPS, namun tentu saja memiliki harga yang lebih mahal serta mungkin website belum secara konsisten mendapatkan traffic tinggi yang pada akhirnya hanya akan menjadi pemborosan uang dan tenaga saja. Sehingga jika memerlukan resource server yang tinggi dengan harga yang murah, maka VPS sudah lebih dari cukup.

Tentu saja VPS memiliki beberapa kekurangan sendiri terutama bagi yang belum familiar dengan bahasa sistem operasi Linux dimana linux lebih banyak digunakan sebagai operasi sistem jika dibandingkan dengan windows. Namun sekali lagi, tentu saja menggunakan VPS lebih disarankan agar performa website lebih baik bila dibandingkan dengan dua server hosting lain yang memiliki kekurangan yang sama atau bahkan lebih banyak.

Rekomendasi Jasa Penulis Artikel Blog

  • PENULIS BERKUALITAS
    Bitmap tidak pernah menggunakan jasa freelance, part time, ataupun pihak ke 3 untuk membuat sebuah artikel. Semuanya ditulis yang bekerja secara full time dan diawasi setiap saat oleh QC kami.
  • PRODUKTIVITAS TINGGI
    Memiliki lebih dari 20 penulis yang terampil, berdedikasi, dan berpengalaman, tim Bitmap mampu mmebuat lebih dari 200 artikel per hari
  • TIDAK ADA MINIMUM ORDER
    Kualitas artikel dan pelayanan konsumen adalah DNA Bitmap, Order 1 pun akan tetap dilayani dengan kualitas yang sama.
  • CUSTOM ORDER & PRICING
    Dengan pilihan custom order, anda akan mendapatkan artikel yang anda mau dengan sangat memuaskan hingga detail yang paling kecil sekalipun
  • BANYAK PILIHAN NICHE
    Dengan lebih dari 5 tahun pengalaman, Bitmap mampu mengerjakan berbagai macam niche mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.
  • HADIR DENGAN BANYAK PAKET
    Kami hadir dengan beragam paket untuk anda yang membutuhkan bulk order, custom order, dll.
  • GARANSI ARTIKEL UNIK
    Semua artikel yang dibuat oleh Bitmap akan melalui proses Quality Control Copyscape Premium, anda akan mendapat file artikel dan file report secara bersamaan.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.