Jika teman-teman sering menemukan file dengan format txt atau dikirimkan oleh rekan kita, yang dimana filenya itu dalam bentuk format txt, namun kalian bingung bagaimana caranya untuk membuka file txt itu dengan menggunakan hp android? Tenang kalian tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan solusinya tentang bagaimana caranya bisa membuka file txt tanpa harus melakukan root terhadap hp android anda.

Apa itu Txt?

Txt merupakan format ѕtаndаr yang dipakai untuk mеnуіmраn ѕеluruh tеkѕ уаng belum dіfоrmаt. Format ini bіаѕаnуа dikenal оlеh ѕеbаgіаn bеѕаr реrаngkаt lunak. 

Fоrmаt ini umumnуа dіbuаt ketika ѕеbuаh dоkumеn blоknоt tеrѕіmраn аtаu dіѕіmраn oleh реrаngkаt lunаk TеxtEdіt untuk Mac OS dan lain sebagainya.

Di era digital seperti sekarang, sudah banyak sekali aplikasi yang bertaburan di google playstore dan tentunya kalian akan terbantu dengan aplikasi disana.

Mengingat yang dibahas adalah tentang membuka file txt, maka aplikasi yang cocok dan untuk membuka file dalam bentuk format txt yakni dengan aplikasi text viewer.

Aplikasi text viewer sangat ramah dan memiliki ukuran size yang terbilang sangat kecil, sehingga teman-teman tanpa harus khawatir takut penyimpanan anda penuh.

Langkah-langkah dalam penggunaannya:

  1. Download aplikasi yang bernama Text Viewer melalui playstore
  2. Anda membukannya juga tidak perlu butuh internet, karena aplikasi bisa dijalankan secara offline maupun online.
  3. cari file yang bertipe txt di perangkat smarthphone android anda.
  4. lalu pilih menu import dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Catatan: jika ketika kalian menginstall aplikasi ini mengalami error yang bertulisan perangkat tidak kompetibel, berarti perangkat smartphone android tidak mendukung untuk menggunakan aplikasi ini. Kalian bisa menggunakan hp android yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.