1. Kotoran Menumpuk

Penyebab utama AC mobil rusak adalah karena adanya kotoran yang menumpuk pada koil kondensor. Kotoran yang menumpuk akan menyebabkan AC kesulitan untuk mendinginkan kabin mobil. Sehingga AC harus bekerja lebih eksta. Dengan begitu akan membuat komporesor menjadi terlalu panas dan tidak dapat bekerja secara optimal.

2. Oli Kompresor Habis

Kompresor AC mobil rusak juga bisa disebabkan karena oli kompresor yang habis. Hal ini dikarenakan tugas dari oli kompresor itu sendiri untuk melumasi bantalan-bantalan komponen dari kompresor AC yang saling bergesekan. Nah apabila, oli kompresornya habis akan mengakibatkan performa komponen AC mobil menjadi tidak optimal. Sehingga kompresor kesulitan untuk mengeluarkan udara dingin ke dalam kabin mobil.

3. Kipas AC Mati

Kompresor AC mobil rusak bisa disebabkan karena kipas AC mati. Hal ini dikarenakan kipas AC yang mati bisa membuat freon mengalami over heat. Sehingga mengakibatkan freon menjadi panas dan rentan mengalami kebocoran atau kebisingan.

4. Pipa Saluran Yang Tersumbat

Kompresor AC mobil rusak juga bisa disebabkan karena pipa saluran tersumbat baik oleh kotoran atau benda-benda kecil. Apabila saluran pipa tersumbat akibatnya AC mobil tidak dapat bekerja secara maksimal dan jika tidak diatasi akan mengakibatkan peningkatan tekanan dan suhu. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya overheating dan komponen kompresor AC mobil menjadi rusak.

5. Jumlah Gas Freon Yang Terlalu Sedikit

Kompresor AC rusak juga bisa disebabkan karena jumlah gas freon yang terlalu sedikit. Kurangnya gas freon yang ada di dalam freon akan membuat kerja kompresor lebih keras lagi untuk memompa gas freon keseluruh sistem AC mobil. Akibatnya akan membuat kompresor AC mobil rusak karena harus dipaksa kerja dua kali lipat dari biasanya.

Rekomendasi Jasa Penulis Artikel yang Terbaik, Aman, Terpercaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.