Tips Membeli Apartemen untuk Investasi Jangka Panjang

Kebanyakan orang ingin berinvestasi di Jakarta dengan membuka usaha seperti bisnis kuliner atau oleh-oleh karena Jakarta adalah kota wisata dan kota pelajar. Selain sebagai tempat tinggal, Anda sebenarnya bisa memanfaatkan apartemen untuk berinvestasi. Untuk dapat berinvestasi di properti seperti apartemen, Anda harus mengetahui tips membeli apartemen untuk berinvestasi dan dapat Anda gunakan sebagai mesin pencetak uang di masa depan.

Tips Membeli Apartemen untuk Kebutuhan Investasi

Perhatikan kontrak dengan hati-hati

Sewa apartemen jakarta utara adalah kesepakatan antara dua pihak yang memperdagangkan jual beli unit rumah susun. Kontrak ini perlu dipertimbangkan secara matang untuk menghindari kesalahpahaman antara penjual atau pengembang dan pembeli. Jika apartemen sedang dalam pembangunan, calon penghuni harus menandatangani pesanan yaitu Perjanjian Jual Beli.

PPBJ akan menjadi tanda kesepakatan yang mengikat antara pembeli dan pengembang. Dalam PPBJ terdapat informasi mengenai ganti rugi dari pengembang kepada pembeli jika terjadi keterlambatan pembangunan atau pembangunan rumah susun.

Dari kontrak ini, Anda bisa mereview spesifikasi unit yang akan Anda beli, mulai dari kesesuaian material, posisi, dan lantai unit apartemen yang akan Anda investasikan. Disini Anda juga bisa mengetahui hak dan haknya Kewajiban penghuni apartemen, agar mengetahui suasana di dalam gedung apartemen, sehingga dapat terhindar dari konflik dengan pengembang dan penghuni lain untuk calon pelanggan yang nantinya akan menyewa unit Anda. Biasanya pemilik akan diharuskan membayar service charge dan sinking fund yang akan digunakan untuk biaya service, maintenance, security, reparasi dan lain-lain.

Ketahui Reputasi Pengembang

Mengetahui pengalaman dan reputasi developer sangat penting untuk diketahui dalam tips membeli apartemen untuk investasi, agar terhindar dari penipuan. Perlu Anda ketahui, sejauh mana izin-izin yang sudah dikantongi oleh pengembang seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin hukum lainnya seperti Hak Guna Bangunan (HGB), Izin Prinsip dan Izin Peruntukan Tanah (SIPPT).

Setelah itu, jika dirasa perlu, Anda dapat melakukan validasi berkas izin tersebut ke instansi terkait. Untuk reputasi pengembangnya, bisa memastikan melalui Asosiasi Asosiasi Rumah Susun Indonesia (APERSSI) untuk melihat rekam jejak sang pengembang. Pengalaman pengembang juga bisa Anda ketahui dari hasil bangunan serupa yang berhasil dibangun di Indonesia.

Fasilitas yang memadai

Berbicara mengenai tips membeli apartemen untuk investasi, fasilitas lengkap sebagai penunjang tentunya menjadi poin utama bagi Anda dalam memilih apartemen. Pastikan fitur atau fasilitas umum yang ada di dalam kawasan apartemen dapat menunjang aktivitas sehari-hari penghuni, misalnya seperti ruang terbuka hijau dan sky lounge agar penghuni tidak perlu turun ke taman, ada tempat belanja. pusat, rumah sakit atau klinik, dan tempat parkir. Semua fitur tersebut harus tersedia sebagai tips membeli apartemen untuk investasi guna menarik calon pelanggan yang akan menyewa unit apartemen Anda.

Apartemen tidak mempunyai standar dalam fasilitas yang disediakan, karena biasanya tergantung dari kelas apartemennya. Fasilitas penunjang yang ada akan semakin lengkap jika apartemen semakin mewah dan berkelas. Selain mengandalkan fasilitas dari pengembang, kelengkapan dan kemewahan furnitur di apartemen juga dapat meningkatkan harga sewa, oleh karena itu rancang interior apartemen Anda seindah mungkin dan pilih furnitur yang terlihat elegan untuk menampilkan kemewahan dan kemewahan. kesan nyaman.

Pilih Lokasi yang Strategis

Pilih apartemen yang lokasinya dekat dengan perkantoran atau universitas ternama di Jakarta, maka pasti banyak calon pelanggan yang mencari hunian sementara dengan menyewa apartemen Anda. Selain itu, pastikan apartemen Anda dekat dengan berbagai akses publik seperti halte bus, rumah sakit besar, SPBU dan lain sebagainya.

Miliki Hubungan Yang Baik dengan Pengembang

Komunikasi antara pengembang dan pembeli tidak boleh terputus saat apartemen telah dibeli, tetapi harus terus dijalankan untuk mencegah miskomunikasi jika ada keluhan yang dirasakan dari unit apartemen atas investasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda yang ingin memiliki apartemen untuk berinvestasi, semoga tips membeli apartemen untuk investasi ini dapat membantu anda dalam memilih apartemen yang tepat, agar investasi anda juga dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *