Daftar 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia

Urutan 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia – Dengan meningkatnya transaksi online dan semakin banyaknya orang yang berbelanja di Marketplace, istilah Marketplace sendiri semakin familiar. Marketplace adalah situs web atau aplikasi seluler yang menghubungkan penjual dengan pembeli melalui internet. Anda dapat menemukan berbagai item untuk setiap kebutuhan Anda di Marketplace.

Urutan 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia - Dengan meningkatnya transaksi online dan semakin banyaknya orang yang berbelanja di Marketplace, istilah Marketplace sendiri semakin familiar. Marketplace adalah situs web atau aplikasi seluler yang menghubungkan penjual dengan pembeli melalui internet. Anda dapat menemukan berbagai item untuk setiap kebutuhan Anda di Marketplace.
Urutan 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia

Mulai dari makanan, elektronik, produk fashion hingga barang bekas, marketplace merupakan tempat sera ada yang bisa diakses dari mana, kapan dan oleh siapa saja. Ini tidak terlepas karena marketplace memiliki konsep yang mirip dengan pasar tradisional. Sama seperti pasar tradisional, marketplace menyediakan tempat untuk setiap merchant yang ingin berjualan, hanya saja di Marketplace, penjual tidak perlu membayar sewa untuk mendapatkan tempat berjualan.

Perlu diketahui kalau marketplace pertama di dunia dan pelopor yang mempopulerkan budaya belanja melalui internet adalah eBay yang pertama kali dirilis pada tahun 1995. Meski menjadi pelopor pertama, marketplace paling populer di dunia saat ini adalah Amazon. Sedangkan untuk pasar Indonesia, marketplace lokal seperti Tokopedia dan Bukalapak merupakan pemain awal yang masih merajai dan telah meraih status unicorn dengan valuasi lebih dari USD 1 miliar.

Jadi platform belanja online terus berlomba-lomba memberikan berbagai promo menarik serta inovasi yang memanjakan penggunanya di Indonesia. Hal itu menandakan persaingan antar Marketplace pun semakin ketat saat ini dan di masa depan.

Begitu banyaknya pengguna marketplace di Indonesia tentu membuka peluang bisnis untuk menciptakan inovasi baru atau aplikasi baru yang bisa membantu konsumen,pengguna marketplace sangat besar di Indonesia. Bahkan pada playstore mencatatkan total pengguna yang mengunduh aplikasi android marketplace, hal tersebut belum terhitung dari pengguna laptop atau PC maupun dari Appstore.

Munculnya beragam marketplace sekarang ini tentu memberikan banyak pilihan untuk konsumen. Bahkan tak sedikit setiap marketplace bersaing dengan memberikan potongan atau diskon kepada konsumennya, beberapa marketplace terkenal di Indonesia terus membangun inovasi baru dengan memberikan fitur-fitur menarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang mengunduh playstore.

Lantas apa saja 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia paling banyak dipergunakan dan dipakai oleh banyak pengguna untuk membeli maupun menjual barangnya di toko oline ? berikut akan saya merangkumkan untuk anda dibawah ini.

Urutan 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia

Nah berikut 5 urutan Marketplace paling terpopuler dan terbesar di indonesia dan sering dikunjungi oleh banyak orang dan anda bisa mencoba atau menggunakannya, sebagai berikut.

1. Tokopedia

Pada posisi awal pertama datang dari TOKOPEDIA sebagai pemegang urutan ke – 1 untuk Marketplace terbesar di indonesia dengan paling banyak dipakai oleh banyak orang dari hampir seluruh indonesia dan menjadikan platform situs jual beli online.
tokopedia market leader industri ecommerce di indonesia
tokopedia market leader industri ecommerce di indonesia
Tokopedia juga menyediakan transaksi dengan kemudahan untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya maupun baik dari playstore atau situs secara langsung dan memberikan akses ke penjual untuk menjual barang – barang ke pembeli lalu pembeli akan memudahkannya dalam bertransaksi di Marketplace tokopedia tersebut.
Hingga pada saat ini saja tokopedia sudah menjangkau hampir dari 99% kota di seluruh indonesia dengan sudah banyak penduduk indonesia telah memakai tokopedia, jadi tidak heran ketika marketplace indonesia dipegang oleh tokopedia dengan baik.

2. Shopee

Nah untuk urutan Marketplace terbesar kedua dipegang oleh Shopee dengan pengguna paling banyak menggunakan sebagai platform situs jual beli online dan tentunya terpercaya karena telah banyak mensukseskan para usaha UKM menengah kebawah.
Jadi shopee berawal berdiri ditahun 2015 dan juga bukan hanya ada di indonesia saja, akan tetapi ada juga diberbagai negara di ASEN seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina, nah tidak heran lagi kalau shopee paling banyak dipakai sebagai platform situs jual beli online, karena kemudahan untuk bertransaksi maupun digunakan dengan baik tentunya.

3. Bukalapak

Kalau pada urutan ketiga untuk Marketplace terbesar di indoesia dipegang oleh Bukalapak dengan mengguli dan merupakan platform situs jual beli online, nah perusahaan asal indonesia yaitu Bukalapak telah memiliki pengguna sampai 40,5 Juta pengguna setiap bulannya dan tidak heran lagi kenapa seperti bukalapak jadi marketplace terbesar di indonesia.
Soal kemudahan dalam bertransaksi di indonesia dan kalau ingin bertransaksi baik mau jual atau beli dijamin aman dan bikin nyaman tentunya, untuk para pengguna baru, juga akan banyak mendapatkan hal menarik dan unik beserta ketika anda sedang mendapatkan produk yang di inginkan dari shopee, lalu membayar dan ada juga kurir nantinya yang akan diarahkan oleh pihak shopee untuk mengantarkan ke tempat pembeli sampai dengan selamat.

4. Lazada

Pada lazada juga sangat banyak produk-produk berkualitas dan juga harga beserta kurir juga pastinya ada, jadi anda sebagai calon pengguna baru, ketika anda ingin melakukan transaksi jual beli dan ingin mendapatkan produk dari shopee lalu ingin di antarkan ke tempat anda, sudah tersedia yang namanya kurir, pastinya anda akan merasakan kenyamanan dan keamanan juga terbaik.
Maka untuk urutan Marketplace terbesar di indonesia diurutan ke 4 dipegang oleh lazada dengan pengguna sampai 30,2 Juta pengguna.

5. Blibli

Blibli juga merupakan sebagai Marketplace terbesar di indonesia dengan urutan ke – 5 dalam penggunaannya sampai dengan 28,7 Juta pengguna sampai saat ini, makanya tidak heran ketika blibli menjadi suatu marketplace terbesar di seluruh indonesia, baik dalam bertranksasi jual beli online akan dipermudahkan dengan baik.
Kalau berbicara perihal produk-produk yang tersedia juga sudah lengkap, apalagi sama kayak yang saya sebutkan untuk point-point diatas, bukalapak juga untuk bertransaksi juga aman dan nyaman, apalagi ketika anda calon pengguna baru ingin barang pesanannya diantar dari toko ketempat pembeli, sudah tersedia kurir yang akan mengantar produk / barang yang sudah anda beli maupun ingin jual kembali bisa ada semuanya di
Dengan kehadiran banyak marketplace, masyarakat jadi mudah melakukan transaksi. Tidak hanya itu konsumen juga jadi punya banyak ragam pilihan produk dengan harga bersaing, dan tidak jarang mendapatkan banyak promo.
Meski banyak menawarkan beragam promo, anda harus bijak dalam berbelanja online. Jangan sampai karena tawaran promo yang menggiurkan membuat pengeluaran anda jadi jauh lebih besar. Selain itu, jangan sampai anda asal check-out tanpa melihat kualitas barang yang dibeli.
Demikianlah diartikel kali ini mengenai pembahasan Urutan 5 Marketplace Terbesar Di Indonesia yang dapat dipergunakan untuk jual atau membeli secara online di marketplate terbesar pada seluruh indonesia yang sudah dirangkumkan dibeberapa point diatas, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.