Akhir-akhir ini, ada semakin banyak brand lokal yang mengolah wangi-wangian dengan wangi tahan lama. Tak sekadar awet, parfum-parfum selanjutnya punya aroma yang unik dan memikat, lho!
Rekomendasi 7 Parfum Lokal Viral  – Brand-brand selanjutnya tak sebatas menciptakan wangi-wangian untuk wanita. Ada pula wangi-wangian untuk pria dan unisex yang bisa digunakan oleh seluruh orang. Jadi, tak ada alasan untuk tidak mencobanya, Sobat Shopee. Selain itu, tentu saja wangi-wangian lokal punya harga yang relatif lebih terjangkau.
Nah, berasal dari sekian banyak brand yang ada, apa saja wangi-wangian lokal yang tahan lama dan punya aroma yang tidak ‘pasaran’? Yuk, liat artikel ini untuk menemukan jawabannya!

Perbedaan Eau de Toilette dan Eau de Parfum

Sebelum belanja wangi-wangian lokal incaranmu, sudahkah kamu paham perbedaan eau de toilette dan eau de parfum? Dua arti ini benar-benar umum ditemukan didalam industri parfum.
Eau de toilette (EDT) adalah type wangi-wangian yang aromanya lebih mudah dibanding eau de wangi-wangian (EDP). EDT juga punya persentase alkohol yang lebih banyak daripada EDP. Oleh karenanya, type wangi-wangian ini lebih cocok untuk dipakai sehari-hari.
Parfum sejatinya terdiri berasal dari minyak dan alkohol. Untuk EDT, konsentrasi minyaknya hanya 5-15% sehingga rata-rata EDT hanya bisa bertahan 2-3 jam. Meski begitu, EDT selamanya menjadi pilihan banyak orang karena harganya yang lebih terjangkau.
Sementara itu, EDP punya aroma yang lebih intens daripada EDT. Ini karena persentase konsentrasi minyaknya tinggi, yaitu 15-20%. Hal ini juga yang sebabkan EDP lebih tahan lama daripada EDT, yaitu sepanjang 4-5 jam. Jenis wangi-wangian ini cocok dipakai pas kamu punya aktivitas sepanjang hari.

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Parfum yang kamu menggunakan aromanya cepat hilang? Bisa jadi, itu karena cara pemakaiannya yang kurang tepat.
Lantas, bagaimana cara Mengenakan wangi-wangian sehingga tahan lama?
Gunakan lotion atau pelembap sebelum saat Mengenakan parfum. Kulit yang lembap bisa merawat aroma wangi-wangian sehingga bisa tahan lebih lama.
Semprotkan wangi-wangian di area yang tepat, yaitu di titik-titik nadi tubuh, layaknya pergelangan tangan anggota dalam, anggota didalam siku, leher, tengkuk, bawah dan belakang lutut, pergelangan kaki, dan betis. Area selanjutnya punya suhu lebih panas yang bisa merawat aroma wangi-wangian dan menyebarkannya ke seluruh tubuh.
Semprotkan wangi-wangian berasal dari jarak 15-25 cm sehingga aromanya bisa menyebar luas ke seluruh tubuh. Kamu juga bisa menyemprotkannya lebih berasal dari sekali.
Jangan menggosok kulit sehabis menyemprotkan wangi-wangian karena bisa menghilangkan aroma parfum.
Nah, ketika sudah paham beda EDT dan EDP serta cara Mengenakan wangi-wangian sehingga tahan lama, kini saatnya kamu belanja wangi-wangian lokal pilihanmu! Maka berasal dari itu, yuk, ketahui wejangan wangi-wangian lokal yang tahan lama di bawah ini!

Deretan Parfum Lokal Terbaik yang Tahan Lama

1. HMNS Perfume – Orgasm
Rekomendasi wangi-wangian lokal untuk wanita pertama singgah berasal dari HMNS Perfume Orgasm. Salah satu wangi-wangian lokal terlaris th. 2021, cocok untuk digunakan aktivitas sehari-hari. Parfum ini ada dengan top notes aroma apel manis, sesudah itu middle notes aroma rose floral yang semerbak.Beberapa menit kemudian, base notes vanilla beans & amber yang sebanding akan tercium dan bertahan lama di anggota tubuh yang disemprotkan.
Rentang Harga: Rp313.000 – Rp351.000
2. Oullu – Arcana

Punya desain yang classy dan terkesan mahal, Oullu menjadi wangi-wangian lokal yang wajib kamu pertimbangkan.Aroma parfum-parfum Oullu tidak pasaran karena dibuat dengan perpaduan buah-buahan, rempah, dan bunga. Dari gabungan tersebut, lahirlah aroma yang tidak serupa dibanding dengan wangi-wangian brand lain.
Oullu juga diklaim bisa bertahan sepanjang 10 jam, menjadikannya salah satu wangi-wangian lokal yang tahan lama dengan aroma yang unik dan khas.
Harga Parfum Oullu: Rp189.000-Rp389.000
3. Laux Parfume – Cookies & Cream
Laux Parfume menawarkan berbagai wewangian tahan lama dengan harga yang lumayan terjangkau. Salah satu yang direkomendasi adalah varian Cookies & Cream yang manis. Memiliki aroma cake vanilla yang lembut dan tahan lama, wangi-wangian ini cocok untuk dipakai wanita atau pria. Wangi awal akan merasa begitu kuat di hidung, namun lama kelamaan aroma menjadi manis lembut.
Rentang Harga: Rp59.000 – Rp87.000
4. HMNS Perfume – Essence of The Sun EOS
Selanjutnya ada HMNS Essence of The Sun (EOS) yang menawarkan wangi hangat berasal dari ‘matahari’. Memiliki wangi floral yang segar layaknya bunga kamboja yang bikin mood bagus. Parfum ini punya top notes all natural bergamot, coriander seeds dan pink pepper. Memasuki middle notes ada perpaduan wewangian floral. Adapun di akhir ada base notes vanilla, absolute tonka bean, ambrette, dan cedarwood yang menambahkan aroma hangat dan creamy.
Rentang Harga: Rp330.000 – Rp367.000

5. Carl & Claire – Gorgeous EDP
Carl & Claire Gorgeous Eau De Parfum punya sensasi layaknya segar sehabis mandi di siang bolong. Parfum wanita ini punya aroma fruity dan citrus yang khas, Toppers. Tentunya, wangi-wangian ini cocok bikin kamu yang punya ciri khas ceria sekaligus elegan. Parfum varian ini punya Base notes Moss, Musky, dan Oriental yang tahan sampai 8–10 jam. Bukan hanya itu, wangi-wangian Carl & Claire juga ada didalam Travel Size (12ml) bagi yang sering berpergian!
Rentang Harga: Rp119.000 – Rp359.000
6. Fordive – Feeling Good
Jika senang dengan aroma elegan, vintage, dan classy, kamu tentu akan senang wangi-wangian Fordive. Parfum-parfum Fordive ada dengan pilihan aroma yang menjadi favorit penduduk Indonesia, layaknya vanilla, fruity, dan fresh.
Enggak ketinggalan, tiap tiap wangi-wangian Fordive diklaim cruelty free, vegan, dan bebas paraben. Fordive menjadi salah satu wangi-wangian lokal tahan lama yang wajib kamu cek karena tahan sepanjang 4-6 jam. Apalagi, harganya juga ekonomis, yaitu di bawah Rp250.000
Harga Parfum Fordive: Rp129.000-Rp249.000
7. The Living Potion by KIEV – Becky Rouge
The Living Potion mengklaim dirinya sebagai brand wangi-wangian yang spesialis didalam meniru aroma-aroma luxury atau mewah. Oleh karena itu, tak heran terkecuali seluruh produknya diikuti dengan frasa ‘A scent from [parfum branded]’.
Sebagai contoh, terkandung produk The Living Potion Esmee – A scent from Gucci Bloom. Ada pula wangi-wangian The Living Potion Mademoiselle – A scent from Chanel Chnace Eau Tendre.
Semua wangi-wangian The Living Potion dibuat menggunakan bahan-bahan impor terbaik. Jadi, parfum-parfum lokal yang satu ini sudah dipastikan punya aroma yang menawan sekaligus tahan lama!
Harga Parfum Herborist: Rp56.000-Rp135.000
8. Herborist – Sweet Berries
Rekomendasi wangi-wangian lokal tahan lama yang terakhir adalah Herborist. Merek lokal asal Bali ini tidak hanya meluncurkan produk kecantikan dan perawatan kulit, namun juga parfum-parfum EDT yang terjangkau dan cocok dipakai sehari-hari.
Meskipun EDT, wangi-wangian Herborist ini diklaim bisa bertahan sampai 8 jam dan punya aroma yang terinspirasi berasal dari bunga-bunga menyegarkan. Jadi, brand ini cocok untuk kamu yang senang wangi-wangian floral!
Harga Parfum Herborist: Rp56.500-Rp65.500
9. Wardah Scentsation Body Mist – Bliss
Selain skin care dan kosmetik, Wardah juga menghadirkan wangi-wangian body mist dan EDT yang bebas berasal dari alkohol. Wardah Scentsation Body Mist punya formula aroma natural tanpa pewarna, sehingga tidak akan meninggalkan noda di pakaian. Varian Bliss atau warna pink berasal dari variasi wangi-wangian ini punya aroma floral dan musk, cocok bikin kamu yang menghendaki tampil feminim dan elegan. Selain ini, ada varian lain dengan type aroma berbeda.
Rentang Harga: Rp27.300 – Rp33.000