Jangan Takut Masuk ITB

Kuliah di ITB mahal tapi ga bayar !

Nah , bingungkan ? bagaimana bisa kuliah mahal tapi ga bayar ?

ITB atau biasa disebut dengan kampus ganesha , memang mematok biaya pendidikan persemester yang cukup tinggi yaitu 5 juta (angkatan 2011) jika dibandingkan dengan universitas negeri lainnya. Namun ada sekitar 2000 orang mahasiswa ITB yang tidak bayar uang kuliah persemester , bahkan dapat uang jajan bulanan dari kampus .

Di ITB terdapat banyak jenis beasiswa , beberapa diantaranya adalah beasiswa BIDIKMISI dan BIUS , untuk angkatan 2011 ,  jumlah penerima BIDIKMISI sekitar >500 orang dan BIUS 100 orang , jika ada 4 angkatan , maka total penerima beasiswa BIDIKMISI dan BIUS mencapai 2500 orang ( kalkulasi sembarang , soalnya kurang tau jumlah penerima tiap tahunnya )

Yang aku sebutkan diatas cuma 2 diantara sekian banyak beasiswa yang bertaburan di ITB. Jadi bukan lagi alasan untuk sobat yang merasa hidup sederhana faktor ekonomi sebagai penghalang sobat untuk berkuliah di ITB.

“Tapi kak , Pas mau masuk ke ITB , mahasiswa baru harus bayar 55 juta ?”

Kata siapa harus bayar 55 juta ? bayar 55 juta jika memang sobat mampu membayarnya , jika tidak mampu bisa minta diskon !

Diskon masuk ITB hingga 100% persen, dan membayar hanya 0 rupiah alias gratis

Tersedia berbagai pilihan diskon , mulai dari 25%, 50%, 75% dan 100% . Silahkan dipilih sesuai kondisi ekonomi sobat saat ini. Kebetulan aku juga dapat diskon ketika itu , dan membayar 0 ( nol) rupiah. Mana ada yang berani seperti ini , belanja di mall aja tidak ada diskon hingga 100%.

Profile photo of yudha

About yudha

i'm handsome .. hehehe... hahaha... HAHAHAHAHA...AHAHAHAHAHA..
This entry was posted in Pengalaman and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Jangan Takut Masuk ITB

  1. Julidarma says:

    Sebenarnya kalau mau kuliah di ITB itu yang penting bisa masuk dulu dan bisa mengikuti semua program dengan baik. Sebenarnya kalau bisa bertahan gak di DO itu udah bagus banget. soal biaya masih banyak jalan menuju roma

  2. Iqbal Parabi says:

    Bener juga ya mas?
    Saya rasa di ITB banyak mahasiswa yang malah dapet uang daripada ngabisin uang.
    Salut buat mahasiswa ITB.
    Salam Kenal

    Iqbal Parabi

  3. massageng says:

    wah banyak yang belum tau nih klo kuliah di ITB bisa gratis. Makasih mas yudha, bisa jadi referensi buat adek-adek saya nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *