Aplikasi edit suara jadi merdu di android, iPhone, dan komputer banyak dicari oleh editor yang sering bermain di Youtube. Ada banyak sekali apk editing suara dan video yang bertebaran di Play Store.

Tapi tidak semua app tersebut bagus dan gratis. Terkadang untuk mendapatkan fitur full di sebuah aplikasi kita harus berlangganan setiap bulan.

Untuk itulah kita akan bagikan aplikasi edit suara jadi merdu di android, iPhone, dan untuk desktop yang dilansir dari kompunesia situs tech informasi.

  1. AudioLab

Salah satu aplikasi yang harus masuk dalam daftar app edit audio jadi merdu. AudioLab mendukung banyak sekali fitur untuk kebutuhan editing audio kamu. Kamu bisa merubah suara menjadi lebih bagus, memotong suara, dan menggabungkan suara.

Aplikasi ini sangat kita rekomendasikan karena sudah di download oleh lebih dari 10 juta pengguna. Dukungan format audio seperti MP3, WAV, AAC, MP4, FLAC, OGG di sematkan di dalamnya.

  1. Lexis Audio Editor

Buat rekaman audio atau edit file audio menjadi lebih merdu. Aplikasi ini juga sudah lebih dari 10 juta pengguna saat ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam, memutar, potong, salin dan tempel, serta normalisasi noise yang mengganggu. Format yang didukung mp3 (320kb/s), wav (16 Bit PCM), flac, m4a, aac dan wma.

  1. WaveEditor Record & Edit Audio

Selanjutnya ada WaveEditor yang kaya dengan fitur menarik walau hanya aplikasi android. Kamu bisa memasukkan efek di suara agar menjadi lebih merdu, unik, dan menarik. Mereka memiliki dukungan Pro app sehingga kamu akan mendapatkan akses dan dukungan penuh pada aplikasi tersebut.

Aplikasi sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna untuk mengedit suara di aplikasi android. Ada banyak dukungan format audio yang dapat di export seperti aiff, flac, mp3, ogg, pcm, wav.

  1. Voice changer with effects

Ini pasti yang kalian butuhkan untuk merubah suara menjadi berbagai kemiripan misalnya robot, monster, zombie, alien, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini sudah dirilis di Play Store sejak tahun 2014 yang saat ini sudah lebih dari 100 juta pengguna.

Untuk mendapatkan fitur yang lengkap kamu harus berlangganan dengan membayar 39 ribu setiap bulan. Tidak hanya memiliki fitur merubah suara kamu bisa edit audio dengan aplikasi ini.

  1. Timbre

Timbre merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk edit video dan audio. Kaya dengan fitur untuk kebutuhan editor.

Fitur seperti pemotongan, penggabungan, konverter, dan fitur lainnya. Kamu bisa juga memberikan efek suara dengan aplikasi ini sehingga lebih merdu dan jernih.

  1. Anchor

Anchor adalah aplikasi untuk membuat podcast yang dipersembahkan oleh Spotify. Selain kamu bisa membuat podcast kamu bisa merubah suara menjadi apa yang kamu inginkan. Efek yang disediakan oleh aplikasi ini sangat banyak sekali.

Tambahkan trek latar belakang, transisi, dan efek suara dari perpustakaan audio sebagai fitur tambahan. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. Jadi tidak diragukan lagi dari sisi kualitasnya.

  1. Music Editor

Music Editor adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk edit suara menjadi lebih lembut dan tidak bising. Kamu bisa mendapatkan fitur yang komplit dari app Music Editor.

Ya fitur menarik seperti trim suara, merge suara, convert suara, reverse suara, dan masih banyak lagi disematkan di dalamnya. Saat ini sudah lebih dari 5 juta orang yang mendownload dari Play Store.

Dari daftar aplikasi pengubah suara android di atas bisa kamu coba satu per satu. Karena setiap aplikasi memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda maka bisa instal dan mencoba semua app tersebut.