Glamping merupakan sebuah istilah yang berarti glamorous camping atau dengan kata lain membuat acara kemah dengan fasilitas mewah yang sangat nyaman. Belakangan ini, banyak tempat wisata yang sudah menyediakan tempat penginapan dengan konsep glamping ini sehingga acara menikmati alam bebas yang sangat nyaman akan tidak terlupakan. Untuk kamu yang ingin merasakan kenikmatan Suasana Glamping Di Rumah, bisa langsung menyimak ulasan di bawah ini.

Glamping Yang Sederhana Tetapi Kuat

Seperti yang dipakai untuk acara camping atau kegiatan pramuka, material dari tenda glamping ini sangat kuat dan juga tahan dengan cuaca. Material yang dipakai untuk tenda ini umumnya terbuat dari plastik atau kain tebal yang tahan terhadap air.

Sedangkan untuk glamping juga biasanya dibuat dengan double layer sehingga bisa menahan panas yang berlebihan dan juga air hujan tidak akan masuk ke dalam tenda sehingga tidak hanya anda yang akan terlindungi dari hujan atau panas, namun juga beberapa barang yang ingin anda letakkan di dalam tenda tersebut.

Glamping Semi Permanen

Untuk ukuran dari glamping sendiri juga berbeda dari ukuran tenda pada umumnya sebab glamping ini juga bisa memuat sebuah tempat tidur dengan rangka yang ukurannya lumayan besar.
Selain itu juga bisa memuat berbagai furniture lainnya sebagai penunjang kenyamanan anda. Pada umumnya struktur tenda glamping yang terdapat di berbagai tempat wisata dibuat secara permanen karena tidak akan dipindahkan kembali.

Akan tetapi glamping yang anda dirikan di alam bebas atau di pekarangan rumah biasanya di bentuk dengan semi permanen sehingga mudah untuk dibongkar pasang serta dipindah-pindahkan.

Pasang Di Halaman Rumah

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya, glamping ini bisa anda dirikan di halaman atau teras anda atau lebih tepatnya di halaman belakang rumah. Area halaman belakang umumnya memiliki ukuran yang lebih luas dibandingkan halaman depan. Selain itu dengan memakai halaman belakang maka anda bisa mendirikan glamping ini dengan lebih bebas.

Dengan mendirikan glamping ini di halaman belakang, maka suasana berbeda akan langsung tercipta dan kamu bisa merasakan sebuah sensasi tidur serta beristirahat di alam terbuka bersama keluarga, atau teman dengan cukup pergi ke halaman belakang saja. Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti barbeque, piknik, dan lain sebagainya.

Glamping Sebagai Area Bermain Anak

Glamping yang memiliki area cukup luas ini juga bisa anda manfaatkan sebagai area bermain yang menyenangkan untuk anak-anak saat sedang tidak dipakai. Tambahkan beberapa dekorasi yang menarik di sekitar glamping tersebut sehingga anak-anak akan betah berlama-lama bermain pada glamping tersebut.
Selain itu, glamping ini juga bisa anda manfaatkan untuk menggelar sebuah pesta ulang tahun buah hati anda dan acara tersebut bisa dipastikan akan berjalan dengan seru, meriah, dan berbeda dari biasanya.

Manfaatkan Material Bekas

Untuk anda yang sangat menyenangi petualangan dan bepergian ke mana pun namun lebih suka untuk tidur dalam glamping, anda juga bisa memanfaatkan material bekas untuk membuat glamping tersebut.

Caranya adalah dengan memanfaatkan material tidak terpakai seperti kayu reklamasi sebagai dasar atau alas tenda sehingga tenda akan berdiri secara sejajar karena umumnya tanah mempunyai ketinggian tidak merata dan juga bisa menghindari dari masuknya berbagai hewan tanah kecil.

Yuk pasang iklan rumah gratis.

Demikianlah tadi beberapa tips menciptakan Suasana Glamping Di Rumah. Semoga bisa mengispirasi dan menjadi referensi yang bermanfaat, dan selamat berkreasi !!