Kumpulan Wallpaper Free Fire HD Untuk PC, Android, Iphone

Free Fire ialah game battle royale garapan Garena yang memiliki reputasi tinggi di mata para gamers di indonesia.

Selain gameplay yang asik banget, Game Free Fire juga tidak membutuhkan spesifikasi tinggi untuk bisa dimainkan.

Banyak gamers yang tergila-gila sama game survival battle royale ini. Saking sukanya, Free Fire menjadi salah satu game favorit para sultan dan menduduki peringkat teratas pada kategori game dengan pendapatan tertinggi di Google Play Store.

Buat kamu yang suka banget sama game FF ini, Nisa Aulia akan memberikan Kumpulan Wallpaper Free Fire HD paling keren yang wajib banget buat kamu download di pc ataupun ponsel pintar Kamu.

Nisa Aulia tidak cuma memberikan kamu wallpaper Free Fire HD untuk smartphone saja, tapi juga untuk pc desktop kalian. Ini sebagai ungkapan kalau aku suka sama Free Fire hehe.

Wallpaper Free Fire HD PC

Wallpaper Free Fire HD Android & Iphone

Wallpaper Mobile Legends HD Untuk PC

Kamu ngefans berat sama game Mobile Legends? Atau Kamu Lagi cari berbagai hal berbau game ML untuk dikoleksi? Hayo ngaku hehe, Pas banget nih!

Soalnya, di artikel kali ini Nisa Aulia akan berikan kumpulan wallpaper Mobile Legends HD dengan kualitas ukuran size yang sangat tinggi dan tentunya siap menghiasi layar pc komputer Kawan-kawan mahasiswa ITB dan semua orang penggemar game mobile legends.

Nisa Aulia suka banget main game Mobile Legends, Ya tentu saja untuk menghabiskan waktu luang, biar gak jenuh. Apalagi waktu liburan seperti ini. Jadi aku gak salah kan kalau aku mau ngasih kumpulan wallpaper mobile legends.

Ada banyak koleksi wallpaper HD Mobile Legends lainnya yang bisa kamu pakai di perangkat laptop atau komputer kamu, kawan-kawan.

Jangan cuman main permainan Mobile Legends aja dan sibuk ngejar Ranked. Pemain MLBB sejati harus pake wallpaper Mobile Legends juga dong.

Daripada pensaran kayak setan (bercanda :v), yuk langsung saja cek kumpulan Wallpaper Mobile Legends HD PC selengkapnya berikut ini!

Wallpaper Mobile Legends HD Untuk PC

Pengertian Sinopsis Anime, Download Anime, Streaming Anime

Halo kawan kawan mahasiswa ITB, jumpa kembali dengan Nisa Aulia. Nah aku kembali dengan membawa informasi baru yaitu tentang Pengertian Sinopsis Anime, Download Anime, Streaming Anime. Kenapa sih kok tiba-tiba ngebahas Anime? Hmmm entahlah Aku lagi pengen aja hahaha.

Sebelum itu, Nisa Aulia mau cerita dulu deh. Aku tuh heran aja, kenapa aku sekarang suka sama Anime ya? Ini sepertinya berawal dari kejadian saat itu. Saat itu Aku punya temen, tapi dia hobynya suka nonton anime, yaaaa anggap aja dia sebagai wibu, wibu bau bawang hahaha. Terus aku tuh penasaran sama apa yang ditonton, aku pun heran sama temenku, udah gede kok masih nonton kartun? Eh Dia malah ketawa. Akhirnya Dia ngajak Aku buat nonton anime bareng. Ya apa boleh buat, akhirnya aku ikut nonton, karena waktu itu Diriku sedang gabut dan emang lagi gak ngapa-ngapain. Eh ternyata bagus juga ya anime itu. Waktu itu sih lagi nonton anime drama, eh ternyata anime genre drama gak kalah Lho sama drama korea, akhirnya nangis bareng deh wkwkwk.

Dan bermula dari cerita itu Akhirnya Nisa Aulia jadi suka nonton Anime. Sepertinya aku telah diracuni anime oleh temanku wkwkwk. Jadi Aku tiap bulan nabung buat beli kuota internet. Iya tentu saja, ini karena Aku sekarang browsing di internet untuk baca-baca sinopsis anime, Kalau ada anime yang bagus ceritanya, Ya trus aku Download deh anime tersebut, trus endingnya aku tonton deh anime itu di laptop atau hape aku.

Nah sekarang giliran Nisa Aulia untuk meracuni kalian semua supaya Kalian ikut-ikutan nonton anime hahaha. Yasudah kalau begitu Aku akan memandu Kalian tentang istilah-istilah yang masih berhubungan dengan anime, yaitu ada 3 : Sinopsis Anime, Download Anime, dan streaming anime.

Pengertian Sinopsis Anime, Download Anime, Streaming Anime

Sinopsis Anime
adalah sebuah bacaan tulisan yang berisi tentang cerita singkat tentang episode episode yang ada pada suatu anime. Sinopsis Anime berperan penting dalam upaya untuk mengetahui cerita inti pada suatu anime. Untuk membaca sinopsis anime, Kamu bisa mengunjungi www.animeterbaik.org

Download Anime
adalah kegiatan untuk mengunduh file video anime, yang nantinya akan disimpan kedalam penyimpanan memori pada perangkat elektronik seperti smartphone ataupun pc. File pada video anime biasanya memiliki ekstensi .mp4, .mkv, dan .3gp. Dan untuk bisa membuka dan memutar video anime tersebut maka diperlukan software video player.

Streaming Anime
adalah kegiatan untuk menonton media video anime di internet. Streaming mengharuskan sebuah browser untuk terhubung ke internet. Untuk melakukan streaming anime, koneksi internet haruslah stabil dan cukup kencang.

Game Cacing Yang Lagi Viral di Internet

Halo guys,  jumpa lagi dengan Nisa Aulia, mahasiswi ITB tercantik hehe. Oh iya btw kamu suka cacing? Kalau aku sih enggak, ieuh jijik banget liatnya. Tapi baru-baru ini kok aku sering banget ya liat orang main game cacing di facebook? Yaaah jadinya aku penasaran deh, akhirnya aku cari-cari informasi di internet, dan aku mendapatkan info menarik tentang game cacing.

Game android yang ada di mobile smartphone pada dasarnya bisa bikin ketagihan, meskipun ternyata gameplaynya sangatlah sederhana. Akhir-akhir ini, jika kamu sering melihat aktivitas di channel streaming game seperti Facebook Gaming atau YouTube gaming, dan ternyata dibanjiri sama orang-orang yang main game cacing. Ya betul sekali, game mobile casual ini lagi naik daun, sehingga banyak dimainkan oleh para streamer gamer.

Bermain game santai (casual) seperti ini boleh dibilang susah-susah mudah. Kenapa game cacing begitu populer, sebabnya kalian bakal adu tanding sama pemain lain dan berlomba menjadi cacing yang terbaik. Cara mainnya pun sederhana, kamu akan mendapatkan skor tinggi jika makan sampai jadi besar. Akan tetapi, kalau cacingmu jadi besar maka cacingmu akan bergerak lebih lambat dan gampang dikalahkan.

Jadi, bagi kamu yang penasaran sama game cacing ini, Nisa Aulia mau kasih rekomendasi game cacing terbaik di Android yang bisa kalian coba mainkan. Simak baik-baik, ya guys.

1. Zona Cacing.io

Nisa Aulia udah lihat di google play, dan ternayata zona cacing.io ada di posisi nomer 1. Zona Cacing.Io langsung menyita perhatian, Meskipun baru dirilis pada akhir 2019 lalu untuk versi indonesia (versi inggris Worms Zone.io rilis april 2018). Dari segi tampilan, grafik game ini lebih halus dan warna-warni jika diban game cacing lainnya. Sebenarnya kalian juga bisa mengatur tampilan di dalam game supaya pas dengan preferensi kalian.

Di dalam permainan ini, selain ada buah-buahan untuk dimakan, ada banyak pula item untuk power-up, seperti: magnet magnet dan ramuan. Nah, nantinya akan ada juga koin untuk mempercantik cacing dengan membeli skin cacing di lemari pakaian. Kamu sudah mendapatkan skor berapa waktu main game zona cacing.io? Kalau aku sih udah dapat score 1 jutaan hehe.

2. Slither.io

Kalau kita flashback sebenarnya ada juga game cacing yang dulu viral, pada tahun 2018 yang lalu, permainan ini sempat menarik perhatian, karena dulu banyak jenis game io. Slither.Io meraih popularitas yang cukup tinggi. Namun sayang, game cacing yang satu ini gagal booming karena dunia streaming game belum meledak seperti sekarang. pada dasarnya sih, gamenya pun sama dengan game cacing lainnya, meski slither.io terkesan lebih sederhana, karena tidak ada item dan power up di arena permainan.

Pada mulanya, slither.io dikembangkan untuk game browser, yang mana kala itu game Agar.io lagi naik daun. Namun akhirnya dibuatlah pula versi androidnya.

3. Wormax.io

Sejenak, Wormax.Io memiliki tampilan yang cukup keren. Para cacing pun ditambahi dengan banyak efek dan warna unik, jika bisa naik ke level yang tinggi. Dalam game ini, Kamu bisa memakai SKILL yang unik, contohnya saja: menembus tubuh Cacing musuh untuk beberapa waktu.

Nah jadi, kalau Kamu bosan kalau cuma main game cacing biasa, pengalaman bermain di game wormax.io ini cukup bikin deg degan Lho. Apalagi jika Kamu bertemu sama banyak cacing sekaligus. Kamu tidak akan mengira SKILL apa yang akan dikeluarin oleh musuh. Awas ada jebakan musuh,  Kamu harus waspada.

Ya itulah info game cacing yang bisa Nisa Aulia berikan. Artikel ini dibuat waktu puasa ramadhan sih, enak juga kali ya sambil nunggu buka, trus main game cacing hehehe.

Perlukah Materi ESport Game Diajarkan Di Sekolah?

Perlukah Materi ESport Game Diajarkan Di Sekolah? Sebelum membahas masalah ini, Mari Kita cari definisi dari eSport sendiri.

E-Sport adalah akronim dari Electronic Sport. ESPORT sendiri memiliki arti olahraga elektronik, Istilah olah raga elektronik ini mengacu kepada sebuah game elektronik. Game elektronik adalah sebuah permainan elektronik yang biasa dimainkan di perangkat elektronik semisal komputer, gadget, smartphone, konsol, dan lain-lain.

Sempat terlintas di benak Saya, Apakah bisa materi esport game diajarkan di sekolah maupun di universitas?

Telah Kita ketahui jika “game” dengan “sekolah”  ATAU “game” dengan “belajar” adalah hal yang berbanding terbalik. Game selalu dibuat menjadi alasan seseorang jadi malas belajar. Pasti Kalian akan dimarahin orang tua Kalian kalau sering main game tapi lupa waktu belajar. Belajar jadi males kalau sudah keasyikan main game.

Lalu apakah PANTAS jika sebuah game dijadikan bahan pembelajaran di sekolah.

Sebuah sekolah seharusnya menjadi tempat bekal untuk anak di masa depan. Apa yang diajarkan di sekolah seharusnya bisa membantu si Anak dalam menunjang karir di masa yang akan datang, saat si Anak sudah lulus dari sekolah.

Lalu dengan materi game atau materi esport, apakah Si Anak bisa mendapatkan karir?

Bisa saja, sekarang itu zamannya game lagi berkembang. Dunia pertandingan eSport juga semakin marak dilaksanakan. Banyak yang berkeinginan mengikuti lomba eSPort karena jumlah hadiahnya yang mencapai nominal jutaan, putuhan juta, ratusan juta, hingga milyaran. Tentu hadiah yang ditawarkan akan membuat banyak orang menjadi tertarik ingin menjadi seorang game profesional.

Mungkin, alasan inilah yang menjadikan sekolah SMA 1 PSKD di Jakarta Pusat, membuka materi eSPORT gaming pertama di Indonesia. Karena mungkin Mereka sadar jika eSport menjadi peluang yang bagus untuk mencapai kesuksesan siswa-siswanya di masa depan. Sekolah lain juga mengadakan ajaran eSport juga seperti di Sekolah Bina Bangsa di Malang. Ya, semoga saja sekolah-sekolah lain atau bahkan universitas juga memberikan pembelajaran eSport game bagi murid-muridnya.

Namun masalahnya adalah, tidak mudah mengikuti lomba eSPort. Kamu harus berlatih memainkan game yang sering dilombakan di eSport. Cara mudahnya adalah, Kamu harus download game gratis yang sering dimainkan di esport seperti: game Dota2, Counter Strike, Point blank, League of Legends, Mobile Legends, Clash Royal, dan lain sebagianya. Karena download game gratis adalah modal awal untuk menjadi gamers.

Oh iya hampir aja Nisa Aulia lupa. Kamu harus tahu bahwa game yang digunakan di ajang e-Sport adalah jenis game online. Kenapa sih harus game online? karena game online memanfaatkan jaringan internet agar bisa terhubung ke pemain lain yang ada di dunia. Game online juga sering disebut sebagai game multiplayer. Lalu platform apa saja yang mendukung game online? Ada banyak sih, tapi yang paling populer ya game android sama game pc windows.

Lalu bagaimana dengan game offline? game offline adalah sebuah game yang tidak membutuhkan koneksi internet. Jadi game offline tidak bisa multiplayer alias tidak bisa dibuat main bareng. Tapi kalau buat latihan bermain game, atau menghabiskan waktu luang, bolehlah main game offline.

Jadi gimana? Apa kamu mau jadi gamers? Jadi ayo mulai dengan download game gratis.

Bolehkah Kita Belajar Sambil Mendengarkan Lagu?

Bolehkah Kita Belajar Sambil Mendengarkan Lagu?

Yeah Mungkin pertanyaan diatas sering ditanyakan oleh seorang pelajar / mahasiswa. Sebagian orang mungkin berfikir jika belajar itu membosankan sedangkan mendengarkan lagu itu menyenangkan. Walaupun begitu, belajar itu adalah hal yang penting bagi mahasiswa, apalagi Kita adalah mahasiswa ITB, karena ITB (Institut Tekonologi Bandung) adalah salah satu kampus terbaik dan terpopuler di Indonesia. Jadi teman-teman ITB harus rajin belajar ya. (stafaband123)

Karena aktivitas belajar dianggap membosankan, maka akhirnya beberapa orang tersebut mulai mencari sesuatu agar suasana belajar tidak jadi membosankan. Lalu akhirnya Mereka mulai menyalakan mp3 player dan mulai mendengarkan lagu sambil belajar. Biasanya sih Mereka itu mendengarkan lagu yang paling disukai. Namun apakah benar jika mendengarkan lagu saat belajar itu bisa membantu Kita dalam proses belajar? Alih-alih ingin mendapatkan suasana belajar yang nyaman, ternyata belajar sambil mendengarkan lagu itu memberikan dampak yang negatif.

Dampak Negatif Belajar Sambil Mendengarkan Lagu

  1. Belajar jadi tidak bisa konsentrasi.
  2. Bukannya fokus belajar malah fokus mendengarkan lagu.
  3. Bukannya belajar malah tambah ikut nyanyi.
  4. Karena tidak fokus belajar, akhirnya nilai  ujian jadi hancur.

Pendapat tentang belajar sambil mendengarkan lagu itu buruk, bukanlah pendapat pribadi semata, melainkan sudah ada bukti ilmiahnya. Bukti ilmiah ini sudah dibuktikan oleh beberapa ahli. (planetlagu)

Sebuah penelitian oleh jurnal Applied Cognitive Psychology,  melakukan percobaan dengan meminta peserta mengingat delapan data dalam urutan. Penelitian ini dikerjakan di lima kondisi berbeda, yaitu lingkungan yang tenang, diperdengarkan musik yang disukai, musik tak disukai, data tidak stabil (urutan acak) dan data stabil. (gudanglagu)

Dan ternyata hasilnya adalah: kemampuan mengingat peserta buruk saat kondisi mendengarkan musik, baik musik yang disukai maupun yang tak disukai, juga saat dilakukan mengacakan data. Sedangkan ingatan paling bagus terjadi ketika berada pada lingkungan yang tenang dengan data yang tetap atau stabil.

Nick Perham, peneliti dan dosen di School of Psychology, University of Wales Institute di Cardiff,  mempublish di Health24, pada Jumat (6/8/2010). Bahwa,  “Rendahnya daya ingat partisipan pada saat mendengarkan musik dan mengalami data acak terjadi karena adanya variasi di lingkungan akustik. Hal ini merusak kemampuan untuk mengingat urutan data dan pengulangan,”

Nick Perham menjelaskan bahwa untuk mengingat data juga diperlukan kemampuan untuk mempertahankan kontrol informasi dalam jangka pendek, yaitu melalui pengulangan memori.

Tetapi hal itu tidak akan terjadi saat lingkungan belajar atau tempat untuk mengingat mengalami variasi akustik atau perubahan bunyi, seperti dengan latar belakang musik.

Nick Perham merekomendasikan: “Ketika Anda belajar dengan tujuan untuk mengingat, maka carilah lingkungan yang tenang,”

Nah hayo, sudah ada bukti ilmiahnya jika belajar sambil mendengarkan lagu itu tidak baik. Apakah Anda masih melakukan kegiatan belajar sambil memutar lagu? Sebaiknya Anda hentikan sekarang juga. Belajar ya belajar, mendengarkan lagu ya mendengarkan lagu, jadi jangan digabungkan.