Daftar Channel Youtube Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Semenjak Youtube didirikan pada tahun 2005, dan semenjak Google membeli Youtube pada tahun 2006, situs youtube semakin menjadi-jadi, semakin menjadi besar dan terus tumbuh. Orang yang mengunjungi youtube semakin bertambah dan bertambah, sehingga SItus Ranking Alexa, menempatkan Youtube di posisi nomer 2 sebagai situs yang paling ramai dikunjungi seluruh dunia.

Semakin berumur youtube, maka semakin banyak pula youtuber-youtuber baru bermunculan, banyak pula channel-channel baru bermunculan. Oleh karena itu Nisa Aulia menyarankan kepada Anda agar lebih selektif dalam memilih tontonan video di youtube. Kamu juga harus pilih-pilih mana channel youtube yang harus Kamu subscribe.

Untuk itu Nisa Aulia hadir disini untuk memberikan rekomendasi channel youtube yang wajib dikunjungi, agar Kamu lebih bijak dalam menggunakan youtube dan mendapatkan manfaat positif dari youtube.

1. Ewot Sensei

Ewot Sensei adalah channel youtube asal Indonesia yang wajib dikunjungi. Channel ini dimiliki oleh pria tampan asal sidoarjo dan fokus dengan mengupload video tentang tutorial. Video dikemas menarik oleh tangan profesional, dan tutorial yang disampaikan sangat jelas dan detail, sehingga membuatmu langsung paham begitu sekali melihatnya. Kunjungi saja channel ewot sensei diĀ https://www.youtube.com/channel/UCas5wFrmSeW3zAgcyG6i80A

2. Sisi Terang

Sisi Terang adalah channel youtube asal indonesia yang wajib dikunjungi. Channel ini sepertinya milik sebuah group, bukan perseorangan, terbukti dengan suara naratornya yang berbeda beda, kadang cewek, kadang juga cowok. Selain itu, channel ini sepertinya bekerja sama dengan channel luar negeri yang bernama Bright Side, terbukti adanya kemiripan video dari keduanya, yang sepertinya Sisi terna mentranslate video dari Bright Side kedalam bahasa indonesia.

3. Kok BIsa?

Kok Bisa? adalah channel youtube asal indonesia yang wajib dikunjungi. Channel ini juga sepertinya dikelola oleh sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang. Ada yang bagian narator, ada yang bagian edit video, ada juga yang bagian membuat animasi. Channel ini memuat konten edukasi yang dikemas menarik dengan mencampurkan grafis animasi, sehingga membuat channel edukasi ini berbeda dari yang lain. Sangat cocok untuk ditonton anak-anak yang haus akan pengetahuan.

4. MAQ

MAQ adalah channel youtube asal Indonesia yang wajib dikunjungi. Channel ini sepertinya dikelola hanya satu orang saja. Orang dibalik channel ini adalah Mukhlis Amin Q, yang konon katanya tinggal Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia. Channel ini juga bermuatan edukasi namun ditaburi dengan bumbu-bumbu guyonan. Kamu seperti akan menyelam sambil minum air, Sambil mendapatkan ilmu, kamu juga akan tertawa oleh guyonannya. Terkadang Admin channel ini juga memunculkan wajahnya di sela-sela video yang dibuatnya.