Quotes Motivation

images

Banyak seminar motivasi yang pernah saya ikuti. Sebelum atau setelah menjadi mahasiswa ITB. Tapi semua terasa biasa. Sekalipun motivatornya adalah orang-orang hebat. Hanya ini yang bisa menjadi cambuk bagi saya, jika saya sedang putus harapan. InsyaAllah juga mungkin berguna bagi teman-teman yang membacanya. Ini adalah kutipan-kutipan terbaik selama perjalanan menuju ITB  (masih banyak kutipan baik lainya yang akan saya tambahkan jika saya ingat). Kalau ingat ini, jadi kangen sama ayah, ibu, juga abi. Jadi ingin pulang. Apalagi kalau liat mahasiswa Geodesi, jadi kangen sama Abi. Tapi saya bisa disini karena cinta mereka. So, nggak boleh lembek dan nggak boleh mengecewakan mereka. Ganbatte Nurin!

  1. “Ibu benar-benar merasa salah di mata Allah, dulu berdo’a agar kamu diterima di UNS biar bisa bareng sama Mas Nio. Tapi sekarang malah mencabut semua doa itu. Ibu berharap kamu bisa diterima di ITB, biar nggak susah kalau Ibu ingin ketemu kamu” – Ibu
  2. “Kalau kamu bisa diterima disini. Bapak akan sangat bangga. Kita dari keluarga biasa, tapi anak bapak bisa menembus ITB” – Ayah
  3. “Subhanallah, bapak doain ya, pasang target itu. Mudah-mudahan itu ridho Allah. Anak baik sepertimu bakal dapat apa yang dicita-citakannya. Bapak percaya dan yakin itu.” – Abi
  4. “Bismillah, kalau bapak jadi Nurin bapak berani.” – Abi
  5. “Sekarang saja sudah berkesan ko. Wallahi. Kamu salah satu siswa yang akan bapak kenang. Baik dan Kesederhanaaanya.” – Abi
  6. “Mudah-mudahan bapak salah satu orang yang bisa wujudkan cita-citamu.” – Abi
  7. “Bukan berarti ketka istikhoroh nggak dapat petunjuk tanda kamu bukan muslim yang baik. Pada saatnya nanti kamu akan tahu hasil dari istikhoroh ini baik itu berupa kabar gembira diterima undangan atau dilapangkan dada saat tidak diterima undangan.” – Abi
  8. “Allah punya rencana yang hebat sepanjang kamu taat kepadanya.” – Abi
  9. “Kalau nggak ada BidikMisi. Ibu nggak yakin kamu bisa kuliah.” – Ibu
  10. “Ok Urin. Kalau ditanya kenapa pengen masuk ITB. Aku bakal jawab, soalnya Urin bilang bakal cerita sesuatu yang rahasia kalau nanti kita udah sama-sama di ITB. Haha.” – Muhan-SITH-S’13
  11. “Biarin aja teh, kalau temen-temen lain udah pada punya cadangan. Lihat lurus ke depan, cuma ada ITB. Biar itu jadi fokus kita. Kita nggak kenal ITENAS, IPB, POLBAN dan semacamnya.” -Amal-Pend. Teknik Mesin UPI’13
  12. “Tahu nggak, setiap tahun dari IPA3 itu ada yang tembus ke ITB. Semoga tahun ini kamu.” – Teh Ranela-Oceanografi ITB’12
  13. “Kita harus bisa sama-sama tembus ITB teh. Atau nggak apa deh kalau teteh aja, aku nggak. Yang penting harus ada anak IPA3 yang tahun ini di ITB.” – Amal- Pend. Teknik Mesin UPI’13
  14. “Bapak bukan dukun atau semacamnya. Tapi feeling bapak kamu bisa lah masuk ITB. Grade SF nggak ketinggian buat kamu. Bapak juga pengen banget tahun ini ada yang dapet SF.” – Abi
  15. If you can dream it, you cn do it – Walt Disney
  16. “Nurin tahu nggak. Cuma beberapa orang yang bapak sayang yang boleh panggil Abi ke bapak. Nurin mau nggak panggil Abi ke bapak?” – Abi
  17. “Abi bukan orang hebat, hanya orang yang sesaat hadir dalam kehidupanmu. Salam ya untuk ayah dan ibumu.” – Abi
  18. Saat bermimpi orang-orang meragukannya. Saat berhasil orang bilang kita beruntung. Saat gagal mereka pun tidak membantu. Jadi percayalah pada diri Anda sendiri.

2 Responses to Quotes Motivation

  1. idih nurin baca itu jadi bikin kangen rumah aja 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *