Tak banyak yang tahu, ternyata ini waktu terbaik untuk charge handphone

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu jika bagian terpenting dari sebuah ponsel adalah baterai. Secanggih apapun teknologinya, smartphone kamu tidak akan sia-sia tanpa adanya baterai. Namun, banyak orang masih tidak tahu kapan waktu terbaik untuk mengisi daya ponsel mereka.

Mengingat peran smartphone yang sangat penting bagi setiap orang, menjaga daya tahan baterai smartphone juga harus diperhatikan dengan matang.

Jadi, tahukah kamu kapan waktu terbaik untuk mengisi daya?

Tentu kamu tidak ingin ponsel yang cepat rusak bukan? Apalagi saat mengisi daya baterai ponsel, tidak hanya sekedar menyambungkan kabel charger dari power supply ke port USB saja.

kamu juga perlu tahu cara mengisi daya ponsel dengan benar. Salah satunya adalah waktu yang disarankan.

Waktu terbaik melakukan charge handphone

Saat baterai handphone sisa 10%

Saat mengisi daya, kami sangat menyarankan waktu terbaik saat sisa 10% baterai ponsel kamu tersisa.

Itu karena baterai ponsel kamu habis dan pada saat yang sama dapat menahan daya yang cukup untuk mempercepat proses pengisian daya.

Hindari mengisi daya baterai ponsel kamu saat benar-benar mati, karena akan memakan waktu lebih lama untuk mengisi daya. Juga tidak masuk akal untuk mengisi daya ponsel kamu jika ternyata baterainya masih penuh.

Pada pagi hari

Waktu terbaik untuk mengisi daya ponsel kamu adalah di pagi hari setelah bangun tidur.

Jika kamu mengisi daya semalaman dan tertidur, itu hanya akan mengisi daya berlebih dan mempersingkat masa pakai baterai ponsel kamu.

Tentu saja, bertanya-tanya mengapa pagi adalah waktu yang tepat untuk mengisi daya baterai ponsel kamu? Ini untuk mengisi daya ponsel kamu saat mandi, sarapan, dan bersiap untuk beraktivitas.

Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang pengisian yang berlebihan. kamu juga dapat melakukan aktivitas pagi hari dengan memfokuskan dan memutuskan sambungan telepon sebelum kamu pergi.

Sesuai kebutuhan

Mengisi daya ponsel secara teratur akan cepat menguras siklus baterai ponsel cerdas kamu.

Ada baiknya mengisi baterai saat dibutuhkan, yaitu saat baterai benar-benar habis dan hanya tersisa 10%.

Ketika baterai terisi 100% pada 10%, itu dihitung sebagai satu siklus. Demikian pula, jika baterai terisi daya saat tersisa 60% dan terisi penuh, itu akan tetap dihitung sebagai satu siklus.

Kemudian menjadi tidak efisien, karena rata-rata baterai ponsel hanya memiliki 500-1.000 siklus baterai.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengisi daya ponsel kamu, sekarang kamu dapat melakukannya agar baterai HandPhone kamu lebih tahan lama. Semoga informasi yang dikutip dari laman FestivalPanji dapat bermanfaat untuk semua.

Leave a Reply