0

Model Masa Depan Diperkuat Dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Posted by vincent.tanjaya on December 2, 2021 in smartphone |

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 diperkenalkan pada acara Qualcomm yang digelar kemarin. Sudah menjadi jelas di perangkat mana prosesor akan digunakan dalam model unggulan.

 

Disebutkan bahwa model pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 adalah Edge X30 yang dikembangkan oleh Motorola. Perangkat pertama yang diperkenalkan dengan peluncuran global adalah Xiaomi 12.

 

Xiaomi 12 akan menjadi perangkat Snapdragon 8 Gen 1 pertama yang diluncurkan secara global

 

Motorola Edge X30 akan diperkenalkan di pasar Cina pada 9 Desember, menurut informasi yang bocor. Xiaomi, di sisi lain, mengumumkan bahwa model barunya akan disajikan kepada pengguna dengan peluncuran global pada 12 Desember. Xiaomi membagikan di akun Twitter-nya dengan judul “Yang pertama di dunia”.

 

MediaTek telah meninggalkan jejaknya dalam agenda dengan mengumumkan prosesor portabel 4nm pertama di dunia, Dimensity 9000, dalam beberapa minggu terakhir. Menjelang acara yang diadakan pada tengah malam, Qualcomm menghadirkan model pesaing Dimensity 9000 kepada pengguna.
Snapdragon 8 Gen 1 merupakan prosesor pertama yang diproduksi oleh Qualcomm dengan teknologi 4nm. Prosesor, yang hadir dengan inti berbasis ARMv9, sangat cepat dalam hal kinerja.
Ini memiliki 1 x 3GHz Cortex X2 dan 3 x 2.5GHz Cortex A710 core sebagai core berkinerja tinggi. Inti Cortex A510, yang dikenal sebagai inti efisiensi dan memiliki konsumsi daya yang rendah, berjalan pada 1,8GHz.
Disebutkan, Snapdragon 8 Gen 1 memiliki performa prosesor 20 persen lebih tinggi dan efisiensi daya prosesor 30 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 888 generasi sebelumnya. Selain itu, Snapdragon 8 Gen 1 yang telah meningkatkan kinerja grafisnya sebesar 30 persen, menarik perhatian dengan efisiensi daya prosesor yang lebih tinggi 25 persen.
Bekerja lembur pada kinerja grafis, perusahaan menggunakan Adreno 730 dalam prosesor generasi barunya. Menghargai inti grafis, Qualcomm memperkenalkan teknologi yang disebut Adreno Frame Motion Engine.

 

Berkat Adreno Frame Motion Engine, Snapdragon 8 Gen 1 akan mampu menggandakan frame rate dengan menjaga konsumsi daya tetap konstan dalam proses grafis.
Disebutkan bahwa model Nubia Red Magic 7, Red Magic 7 Pro dan Nubia Z40 juga akan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Itu saja yang bisa kita berikan nformasi dunia smartphone, untuk info lebih lanjut bisa ke blog dunia tekno

Tags:

Copyright © 2021-2022 pradityaewangga All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.2.4.1, from BuyNowShop.com.