Game Unity 3D, Yuk Ketahui Lima Fitur untuk Membuatnya!

Unity adalah mesin pembuat game yang mencakup game lintas platform. Mesin Unity dapat digunakan untuk membuat game dalam format 3D, 2D, realitas virtual dan untuk berbagai keperluan seperti film film, industri otomotif, desain arsitektur, arsitektur, teknik konstruksi, dan banyak lagi. Game itu sendiri adalah game yang dibuat oleh aplikasi Unity 3D yang digunakan untuk mengembangkan game 3D.

Unity mudah digunakan, memberikan hasil yang baik, dan terlihat profesional. Ada alat pengeditan yang dibuat dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dipahami. Dikatakan bahwa butuh ribuan jam untuk membuat alat pengeditan game ini. Pengorbanannya tidak sia-sia, karena Unity 3D berada di urutan teratas daftar pencarian edit game teratas. Lima fitur Unity 3D adalah:

1. Game Unity 3D, Rendering

Game Unity 3D dihasilkan dari proses rendering, yaitu proses pembuatan gambar dari sebuah model. Rendering sendiri merupakan salah satu fitur dari Unity3D. Mesin grafis yang disebut Live 3D untuk sistem Windows, OpenGL untuk Linux dan PS3, OpenGL ES untuk Android dan iOS. Ini memiliki kemampuan teknis yang cukup besar.

Unity menggunakan format desain dari berbagai platform seperti Adobe Photoshop dan Cinema 4D Blender. Setelah itu, hasil desain dari format yang diadopsi ditambahkan dan ditempatkan pada proyek game 3D yang sedang dibuat. Skenario dibuat di Mono 2.6 menggunakan bahasa komputer tertentu.

Sumber: https://juang.my.id

2. Pelacak Kekayaan

Unity 3D juga mencakup Unity Wealth Services, solusi terkontrol untuk kekayaan game dan pengembangan skrip, juga dikenal sebagai Pelacak Aset. Server menggunakan PostgreSQL sebagai dukungan, sistem audio dibangun dengan data FMOD (dengan kemampuan untuk memutar audio terkompresi Ogg Vorbis), dan pemutar video memiliki codec Theora, pemetaan bawaan, dan berbagai tip teknis untuk lebih meningkatkan permainan .Gunakan itu menyenangkan untuk dimainkan.

3. Platforms

Untuk membuat game ini, Unity mendukung keberadaan game tersebut di berbagai platform. Dalam proyek yang sedang berlangsung, pengembang game dapat mengontrol kompatibilitas game dengan perangkat seluler, browser, PC, dan konsol game. Unity juga mengaktifkan spesifikasi kompresi tekstur dan menetapkan resolusi untuk setiap platform yang didukung.

Hampir semua platform saat ini didukung di perangkat PlayStation seperti Unity3D, Xbox, BlackBerry, Windows, Mac hingga Linux, Android hingga iOS, dll.

4. Game Unity 3D, Toko Kekayaan

Diluncurkan 11 tahun yang lalu, Unity’s Wealth Store adalah asal mula tekstur kaya yang dapat Anda gunakan untuk membuat game di Unity Editor. Asset Store memiliki koleksi lebih dari 4.400 paket aset dengan model 3D, tekstur, material, sistem partikel, musik dan efek suara, tutorial dan proyek, serta paket skrip. Tentu saja, ini semua memperkaya tampilan game.

5. Physics

Pembuat game Unity juga sepenuhnya mendukung mesin fisika Nvidia (sebelumnya Ageia) PhysX (Unity 3.0 dan di atasnya) dengan fitur tambahan untuk mesh kulit acak, bundel tebal, dan simulasi kain waktu nyata dengan lapisan dampak. .. .. Ini adalah istilah fisik yang digunakan untuk menghasilkan gambar yang digunakan untuk membuat game.

Ini dia 5 fitur yang dibutuhkan Unity3D untuk membuat game ini. Grafik kesatuan menggunakan grafik tingkat tinggi. Saat ini, ada banyak kursus untuk membuat game dengan mesin Unity 3D. Tentu saja, dalam kursus sebelum mempelajari cara membuat game, guru akan memperkenalkan Anda ke 5 fitur Unity 3D di atas.