Peta Jawa Timur High Resolution

Peta Jawa – Studi lanskap resolusi tinggi Peta Jawa Timur telah memberikan pemahaman yang lebih baik tentang lanskap dan fitur-fiturnya. Studi ini telah menggunakan berbagai metode untuk mencapai tujuannya, dan menemukan bahwa lanskap telah dimodifikasi secara ekstensif dan rentan terhadap dampak pembangunan manusia dan perubahan iklim.

Peta Jawa Timur (Petra Jaya dalam bahasa Indonesia) adalah peta digital resolusi tinggi dari bagian timur Jawa, Indonesia. Peta tersebut mencakup area seluas 2.924 km2 dan diproduksi sebagai bagian dari program gelar GISscience di UGM. Tujuan dari proyek pemetaan ini adalah untuk menghasilkan set data tutupan lahan yang rinci untuk tujuan penelitian di instansi pemerintah dan universitas di Jawa Timur.

Studi ini menemukan bahwa lanskap rentan terhadap dampak pembangunan manusia, seperti dampak deforestasi dan konversi lahan. Studi ini juga menemukan bahwa bentang alam rentan terhadap dampak perubahan iklim, seperti dampak kekeringan dan banjir.

Daerah penelitian terletak di perbukitan yang berbatasan dengan kota Jakarta di Indonesia. Ini adalah studi lanskap tiga dimensi yang mencakup area seluas 289 hektar. Ini termasuk situs arkeologi dan geologi. Wilayah studi telah dibagi menjadi lima persil, yang masing-masing telah disurvei secara sistematis.

Tujuan utama dari studi ini adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang lanskap, fitur-fiturnya, dan konteksnya yang lebih luas. Tujuan utama dari studi ini adalah: a) untuk meningkatkan pemahaman kita tentang arkeologi lanskap dan geo-arkeologi; b) untuk memahami proses transformasi tingkat lanskap; c) mengkaji keanekaragaman dan status konservasi tumbuhan berpembuluh yang terancam dan endemik; d) untuk memahami dampak pembangunan manusia dan perubahan demografis pada lanskap.

Sumber: Peta Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *