Tugas 9 PRD : Tinkercad

Treatstock on Twitter: "We are now a proud printing partner of @tinkercad . Tinker with your favorite designs and get them 3D printed on @Treatstock #Tinkercad #Treatstock #3DPrinting #Autodesk… https://t.co/1gTlIfCnuH"Tinkercad adalah program website gratis yang digunakan untuk mensimulasikan desain 3d, rangakain elektronik dan codeblock. Program ini sangat membantu kita dalam proses pembelajaran karena betapa mudahnya Tinkercad ini digunakan. User interface yang disediakan pun sangat mudah dimengerti.

Pada pertemuan minggu ke-9 kemarin, kita diajarkan untuk membuat akun Tinkercad serta cara menggunakannya. Pada pertemuan kemarin, pembelajaran penggunaan Tinkercad dibatasi hanya untuk rangkaian elektronik saja. Dari Tinkercad sendiri sudah menyediakan 4 lessons di rangkaian elektronik untuk pemula yang baru saja menggunakan Tinkercad. Empat lessons itu adalah adding components, wiring components, editing components, dan start simulating. Keempat lessons ini memperkenalkan kita dengan basic penggunaan Tinkercad.

Setelah itu, pehamaman kita tentang rangkaian listrik bertambah dengan adanya lesson skill builders. Lessons ini  juga sudah disediakan oleh Tinkercad sendiri. Terdapat 3 lessons, yaitu introduction to breadboard, Ohm’s Law, sirkuit seri dan paralel.
Ketiga lessons tersebut ialah konsep-konsep dasar dalam rangkaian listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *