Tahukah Anda mengenai bahasa pemrograman Python? Ya, sebagian orang pasti berpikiran bahwa Python adalah  salah satu hewan reptil ganas di dunia bukan? Namun, kali ini kami tidak membahas mengenai binatang buas itu. Melainkan kami akan membahas mengenai Python dalam teknologi dunia website.

Apa itu Python dalam aktivitas website? Python dalam dunia website adalah salah satu bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat web browser. Adapun beberapa web browser yang memakai bahasa pemrograman Python adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan Internet Explorer.

Ya, beberapa web browser itu memakai bahasa pemrograman Python dan Javascript. Nah, Python nantinya dipakai untuk membangun web di sisi server.

Memang, jika dibandingkan dengan Python, Javascript lebih familiar oleh para programmer website karena memiliki banyak kemudahan dalam memahami bahasa pemrograman itu. Bukan hanya itu saja, Javascript juga merupakan bahasa pemrograman yang paling banyak dipakai untuk membuat aplikasi android.

Bahasa pemrograman Python punya beberapa kelebihan tersendiri dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya seperti php dan juga javascript. Memang, meskipun terbilang cukup jadul karena tidak ada hal hal yang terupdate dari Python, akan tetapi Python ini juga punya beberapa kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh bahasa pemrograman website seperti php dan juga javascript. Maka dari itu, di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari bahasa pemrograman Pyhton.

  • Sangat Gampang Digunakan Pada Pembuatan Website, Aplikasi, Software, Serta Video Game

Kelebihan pertama dari bahasa pemrograman Python ini adalah sangat gampang diaplikasikan dan diimplementasikan pada saat pembuatan website, Aplikasi Android, Software, hingga video game. Mengapa demikian? Sebab, Python ini cocok dengan beberapa sistem untuk mengembangkan website, pembuatan Aplikasi, pembuatan software, hingga penggunaan dalam video game.

  • Cukup Fleksibel

Nah, kelebihan yang kedua dari bahasa pemrograman Python aplikasi kasir yaitu sangat fleksibel dan dapat dipakai pada beberapa sistem operasi seperti Windows, Unix, Mac OS, Ubuntu, dan sistem operasi lainnya. Memang, Python ini diciptakan untuk bisa beradaptasi dengan beberapa sistem operasi, baik sistem operasi lama maupun sistem operasi baru sehingga para developer dan programmer tidak mendapati kesusahan dalam mengkompatibelkan Python dengan sistem operasi device miliknya. Maka dari itu, hal ini lah yang menjadi senjata utama dari Python agar tetap terkenal di kalangan developer.

  • Memiliki Banyak Platform

Kelebihan yang selanjutnya dari bahasa pemrograman Python ini yaitu multiplatform. Apa itu multiplatform? Multiplatform merupakan kompatibel atau dapat digunakan dalam beberapa mode platform seperti Windows, Linux, hingga Mac OS (khusus device PC Desktop hingga Laptop) atau Android hingga iOs (khusus untuk smartphone sampai pada tablet).

  • Sangat Gampang Untuk Dimengerti

Kelebihan dari bahasa pemrograman Python yang keempat yaitu sangat gampang untuk dipelajari. Ya, sebagai langkah dasar dalam pembelajaran bahasa program website maupun dari gadget, maka sebagai programmer pemula, tentu saja Anda dapat memakai Python sebagai metode pembelajaran dasar untuk mengerti sekaligus memahami dasar dasar dari pemrograman.

  • Cocok Dengan IoT (Internet of Things)

Tahukah Anda mengenai apa itu IoT (internet of Things) ini? Ya, IoT merupakan sebuah teknologi yang dapat digunakan untuk menghubungkan benda benda elektronik pada jaringan internet. Nah, Python ini pun telah kompatibel dengan IoT sehingga hal ini sangat menguntungkan para developer dan programer dalam melakukan proyek yang tengah dikerjakannya sehingga mereka tak perlu pusing untuk memakai bahasa pemrograman apa yang memiliki kinerja terbaik.