Penampilan yang cantik atau ganteng memanglah selalu didukung oleh banyak hal. Termasuk kebersihan mulut serta gigi. Apa jadinya jika mau menghadiri acara spesial tetapi banyak karang gigi yang sangat menganggu penampilan?

Tak perlu cemas dan khawatir lebih dulu, ada cara untukĀ  mengatasi karang gigi tanpa harus ke dokter yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Selain hemat biaya, cara ini juga gampang sekali dilakukan. Bahan yang diperlukan pun sangat mudah ditemui dan murah, sehingga Anda dapat menghemat banyak biaya untuk keperluan yang lain.

Dengan begitu Anda akan punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal atau aktivitas lain daripada harus pergi ke dokter dan mengantri dengan sangat lama. Tentunya dalam segi biaya juga lebih hemat karena cara berikut ini tidak membutuhkan banyak uang untuk mengatasi masalah karang gigi tersebut.

Baca juga: cream penghilang bopeng

Karang gigi merupakan salah satu yang membuat kita tidak nyaman saat sedang mengunyah atau bahkan tidak percaya diri. terkadang juga muncul rasa nyeri pada area mulut, dan kadang membuat beberapa kasus dimana orang sering menurun nafsu makan dan akhirnya malah jatuh sakit jika hal ini tidak di atasi dengan cepat.

Cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter ini tentu sangat memerlukan barang atau benda sederhana. Apa saja yang dimaksud tersebut ? Di bawah inia adalah ulasan singkatnya yang dapat anda perhatikan.

  • Coba Untuk Menggunakan Kulit Jeruk

Bukan hanya daging buahnya saja yang lezat dan manis. Tetapi kulitnya pun juga sangat berguna sebagai cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter. Bersihkan terlebih dahulu kulit jeruk serta gosok pada gigi Anda. Sebaiknya biarkan semalaman baru kemudian keesokan harinya berkumur dengan air bersih. Cara ini juga sudah terbukti ampuh jika dilakukan secara rutin dan berkala.

  • Coba Untuk Konsumsi Buah Serta Sayuran

Cara mengatasi karang gigi tanpa harus ke dokter yang selanjutnya dapat dikatakan lebih enak daripada yang lain. Buah-buahan sangat berguna untuk menghilangkan karang gigi. Beberapa buah yang dapat membantu adalah apel, wortel, melon, dan seledri. Kunyah buah-buahan ini untuk menghilangkan karang pada gigi dengan gampang serta aman. Untuk hasil yang lebih baik sebaiknya dilakukan secara teratur. Selain menjadi gigi tentu buahan dan sayuran ini juga sangat baik bagi kesehatan tubuh agar selalu fit dan tidak mudah sakit.

  • Coba Untuk Menggunakan Baking Soda

Cara mengatasi karang gigi tanpa harus ke dokter dapat menggunakan baking soda. Bahkan cara ini sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Larutkan baking soda 1 sdm serta sejumput garam. Aduk dan celupkan sikat gigi ke dalamnya. Setelah itu sikatlah gigi seperti biasa dengan waktu kurang lebih 2 menit. Dengan begitu karang gigi dapat hilang tanpa harus ke dokter.

Banyak sekali orang yang kurang mengetahui cara ini untuk mengatasi karang pada gigi, padahal dengan tau hal itu dapat dengan mudah mengatasinya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya hanya untuk konsultasi ke dokter. Bahan yang diperlukan pun tergolong sangat mudah di temukan dan murah.

Dengan cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter seperti yang sudah di jelas di atas tadi, Anda sudah tidak perlu lagi membutuhkan banyak biaya. Cukup temukan dan cari bahan-bahan alami tersebut, kemudian lakukan secara berkala. Hasil maksimal akan dapat dirasakan dan didapatkan.