Barcelona sukses untuk tetap melanjutkan hasil  positif mereka di La Liga. Menghadapi Eibar di Jornada ke-26 La Liga, El Blaugrana dapat menang atas tim tamu dengan skor fantastis yaitu 5-0.

Tiga gol kemenangan Barcelona dilumat hasil oleh Lionel Messi di babak pertama. Lalu di babak kedua, Messi menambah satu gol dan Arthur Melo juga mengakhiri kemenangan Barcelona berkat golnya.

Menjadi tim tamu di Camp Nou tidak menjadikan Eibar gentar. Mereka mencoba untuk meladeni permainan terbuka tuan rumah di laga itu.

Di menit ke lima, Eibar sempat membuat publik Camp Nou terdiam setelah sundulan Sergi Enrich berhasil menembus gawang Ter Stegen.

Namun gol itu tidak disetujui oleh wasit karena Enrich sudah ada dalam posisi offside saat menerima umpan silang Cote.

Gol yang tidak sah itu terlihat menjadi tamparan bagi Barcelona. Tuan rumah yang tampil kurang meyakinkan perlahan tapi pasti mulai mendominasi jalannya pertandingan.

Benar saja, saat waktu menunjukkan menit ke-14 El Blaugrana sukses untuk membuka keunggulan mereka.

Lionel Messi yang mendapatkan umpan dari Rakitic berhasil melewati tiga pemain bertahan Eibar sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak berhasil dihadang oleh Dmitrovic.

Gol tersebut sukses menjadikan Barcelona tampil kian percaya diri. Berawal dari umpan pendek Arturo Vidal, Messi lagi-lagi melewati barisan pertahanan Eibar sebelum lagi-lagi membobol gawang Eibar dengan tembakan keras datarnya.

Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Barcelona. Tiga menit berselang Messi sukses menambah gold dan hattricknya.

Melalui skema serangan balik, Messi pertama-tama memberikan umpan matang ke Antoine Griezmann, namun bek Eibar berhasil mengantipasi bola itu.

Namun sialnya, bola hasil halauan itu jatuh ke kaki Messi dan tanpa kesulitan La Pulga menggiring bola ke gawang Eibar.

Skor 3-0 bertahan pada waktu turun minum. Di babak kedua, Barcelona tidak mengurangi tempo permainan mereka.

El Blaugrana langsung bringas sejak wasit meniupkan peluit tanda babak kedua dimulai. Baru enam menit laga berjalan, Barcelona memperoleh dua peluang emas dari sepakan Griezmann dan Rakitic, namun keduanya berhasil dihalau dengan baik oleh Dmitrovic.

Messi sukses menyempurnakan Quattricknya pada menit 87, di mana ia berhasil memanfaatkan bola tepisan shoot dari Braithwaite dan sukses menjebloskannya ke gawang Dmitrovic. Dua menit berselang, Barca menambah keunggulan mereka jadi 5-0.

Dengan hasil kemenangan ini, Barcelona naik puncak klasemen sementara La Liga dengan total  55 poin. Sementara Eibar harus puas tetap ditahan pada peringkat 16 dengan torehan 24 poin.

referensi: berita terkini