Hongkong merupakan salah satu destinasi terkenal bagi wisatawan Indonesia. Selain areanya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, bekas jajahan Inggris yang kini jadi area otonom Tiongkok ini juga menyajikan aneka obyek wisata yang terbaik dan indah.

Tidak ketinggalan, Hongkong juga terdapat aneka ragam kuliner dengan cita rasa khas yang sangat enak dan menarik selera. Di bawah ini adalah beberapa kuliner yang wajib Anda cicipi waktu akan liburan ke Hongkong.

  • Wisata Kuliner Khas Hongkong : Wonton Noodle

Ragam kuliner yang pertama ini yang juga wajib  Anda cicipi saat liburan ke Hongkong yaitu wonton noodle. Wonton Noodle secara kasat mata terlihat seperti bakmi kuah biasa yang banyak dilihat di Indonesia. Bedanya, pangsit bakmi ini tidak ada daging ayam, tetapi udang.

Kuliner ini sangat pas sekali disantap dalam keadaan hangat. Jika Anda ingin merasakan wonton noodle datanglah ke Wellington Street. Kedai bernama Mak’s Noodle yang ada di sana, dikenal sebagai salah satu penjual wonton noodle terenak yang ada di Hongkong.

  • Wisata Kuliner Khas Hongkong : Curry Fish Ball

Curry Fish Ball juga harus untuk Anda cicipi saat datang ke Hongkong. Curry Fish Ball adalah cemilan yang sangat enak dan terkenal di Hongkong. Rasa yang lezat dan harga yang murah, membuat Curry Fish Ball digemari oleh semua kalangan. Makanan ini terbuat dari adonan daging ikan yang dibuat bulat, lalu akan disiram dengan kuah kari kental. Salah satu kedai yang menjual Curry Fish Ball ada di 43D Dundas Dtreet, Mong Kok.

  • Wisata Kuliner Khas Hongkong : Coconut Shake

Wisata kuliner yang satu ini juga wajib Anda cicipi waktu akan liburan ke Hongkong, yaitu Coconut Shake. Minuman ini dibuat dari campuran daging buah kelapa yang dilumat dengan airnya dan susu kental manis. Rasanya yang manis dan segar menjadikannya sangat cocok dinikmati pada siang hari yang terik. Salah satu tempat yang menjual coconut shake yaitu di kedai bernama King of Coconut slot deposit ovo yang ada di 43H Dundas Street, Mong Kok.

  • Wisata Kuliner Khas Hongkong : Pinneaple Bun

Kuliner yang berikut ini dan wajib Anda cicipi waktu liburan ke Hongkong yaitu Pinneaple Bun. Meski namanya Pinneaple Bun, kudapan yang satu ini sama sekali tidak memakai jenis nanas sebagai bahan campurannya.

Adapun yang menjadikannya disebut Pinneaple Bun adalah warnanya yang kuning keemasan dan teksturnya yang bersisik berbentuk seperti buah nanas. Sebagai isiannnya, Pinneaple Bun menggunakan adonan khusus terbuat dari mentega yang rasa manis dan lumer di mulut. Sangat cocok dengan tekstur luarnya yang lezat, tetapi lembut.

Salah satu area di Hongkong yang menjual Pinneaple Bun adalah Kam Wah Cafe yang ada di 47 Bute Street, Price Edward. Pinneaple Bun di kafe ini dikenal sebagai salah satu yang paling lezat yang ada di Hongkong.

  • Wisata Kuliner Khas Hongkong : Lo Mai Gai

Lo Mai Gai merupaka jenis ragam kuliner terakhir yang wajib Anda cicipi waktu liburan ke Hongkong. Makanan yang satu ini dibuat dari beras ketan kukus yang dicampur dengan daging ayam dan kacang-kacangan. Uniknya, bungkus makanan ini yaitu sebuah daun teratai. Rasanya yang kaya, menjadikan Lo Mai Gai sangat digemari oleh masyarakat Hongkong.

Jika Anda ingin mencoba makanan Lo Mai Gai, datanglah ke restoran yang menyediakan menu dimsum. Pasalnya, banyak kedai dimsum pada area Hongkong yang juga menjual Lo Mai Gai. Salah satu yang paling enak yaitu yang ada di 11 Pokfulam Road, Sai Ying pun, Sheung Wan.