Di antara berbagai macam merek laptop yang ada di pasaran, apa saja yang Anda nilai wajib untuk dibeli? Jika boleh nebak, pasti salah satunya dari produk Apple Macbook bukan? Entah kenapa laptop produksi perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini seolah punya aura yang lebih khas dan elegan dibanding merek laptop pada umumnya.

Tentu saja aura itu tidak muncul begitu saja. Ada banyak kelebihan yang membuat Macbook sering  menjadi laptop impian bagi banyak orang. Mengapa sih bisa seperti itu?

Karena harga Macbook di atas rata-rata laptop biasanya, sehingga tidak semua orang bisa gampang untuk memilikinya. Tapi meski terbilang mahal, tetap saja ada banyak orang yang sangat cinta dengan Macbook. Bukan karena Macbook punya jimat yang kuat. Melainkan karena punya banyak sekali kelebihan. Mau tahu apa saja kelebihan Macbook dibanding laptop pada umumnya? Ini dia pembahasan selengkapnya.

  • Macbook adalah laptop yang tahan akan serang Virus

Inilah salah satu kelebihan Macbook yang paling terkenal. Dibanding laptop berbasis Windows atau Linux, Macbook yang berbasis Unix dikenal punya pengamanan sangat tinggi terhadap virus. OS Macbook punya serentetan pengaman yang kuat dari serangan berbagai jenis virus. Memang ada selentingan kabar mengenai malware yang sempat menyerang Macbook. Tapi pihak Apple bereaksi cepat dengan memberikan update pertahanan mereka melalui OS terbaru dan tentunya lebih canggih.

Dengan demikian, berbeda dari laptop berbasis Windows, Anda tidak perlu ribet lagi untuk memasang antivirus pada laptop Macbook. Secara OS yang tersedia sudah cukup kuat untuk menghadang semua macam serangan virus.

  • Memiliki tampilan bodi yang simpel tapi tetap elegan

Berbeda dengan laptop biasanya, tampilan desain Macbook sebenarnya terlihat simpel. Meski simpel, Macbook tetap elegan. Salah satu faktornya adalah bentuknya yang tipis dan bobotnya ringan. Bahkan untuk Macbook Air pernah diklaim sebagai laptop paling tipis yang pernah dibuat oleh tangan manusia. Desain tipis dan simpel ini sudah menjadi ciri menonjol yang tidak bisa ditiru laptop lainnya. Selain itu, material penutup Macbook terbuat dari aluminium paling kuat. .

Namun, meski ringan kekuatan aluminium ini masih lebih baik dibanding plastik yang sering digunakan laptop pada umumnya. Bahan aluminium dan desain tipis ini adalah kombinasi sempurna untuk menghasilkan kesan mewah dan elegan. Inilah yang membuat laptop Macbook selalu dapat menggaet perhatian saat dipakai di pusat keramaian.

  • Adanya fitur Boot Camp

Bisa jadi inilah kelebihan Macbook yang sangat spesial. Laptop yang pakai  OS Windows tidak bisa berpindah OS ke Macbook. Sebaliknya, Macbook dapat dipakai  OS miliknya sendiri dan Windows di dalam satu laptop yang sama. Tentu saja kedua OS itu tidak berjalan bersamaan. Tapi dipakai bergantian sesuai keperluan. Hal ini bisa terjadi karena di dalam Macbook telah tersedia sebuah sistem asistensi yang dinamakan Boot Camp.

Program inilah yang membuat user Macbook bisa meng-install Windows dan menggunakannya pada laptop mereka. Termasuk membagi ruang harddisk menjadi dua. Setengahnya untuk Mac OS, setengah lagi untuk Windows. OS Macbook bisa digunakan saat Anda butuh judi online24jam terpercaya 2020 menggunakan program atau aplikasi desain.

  • Punya spek yang tinggi dan menjanjikan

Bagi mereka yang bekerja di bidang desain dan fotografi, punya laptop Macbook seolah sudah menjadi kewajiban. Laptop akan sangat membantu proses kerja para desainer dan fotografer karena spesifikasi yang dimiliki Macbook memang sangat tinggi untuk pekerjaan mereka. Selain dapat memproses pekerjaan dengan cepat, Macbook punya kelebihan kualitas warna yang tampil di layar sangat real dan kontras sekali.