Dengan kian majunya era membuat segala hal menjadi sangat gampang karena memang Anda dapat mengakses semua bentuk informasi hanya dari sebuah gadget. Sayangnya tidak semua orang dapat melihat perkembangan jaman ini meskipun beberapa besar orang sudah punya barang-barang canggih seperti smartphone.

Sebagai user sudah sepantasnya ika Anda tau akan perkembangan teknologi supaya tidak tertinggal. Mengupdate pengetahuan mengenai teknologi juga perlu dilakukan meskipun dengan adanya smartphone yang sangat membantu. Hal paling simpel yang sering orang anggap sepele yaitu dari menjaga baterai smartphone dalam keadaan sehat.

Tentu sudah bukan hal yang aneh lagi saat seseorang atau bahkan Anda membeli smartphone baru berusia tujuh atau delapan bulan tetapi baterai telah rusak. Rusaknya baterai smartphone tergantung dari cara penggunaan yang sembarangan.

Jika jaman dulu Anda menggunakan hp jadul dengan kondisi baterai yang irit bahkan seminggu baru habis maka akan sangat beda sekali dengan smartphone.

Meninggalkan handphone pada waktu baterai habis tanpa sisa mungkin hal yang biasanya untuk hp jadul, sayangnya orang-orang juga melakukan hal yang sama di smartphone mereka. Maka dari itu cermati lebih dulu mengenai ulasannya di bawah ini.

  • Jauhi Semua Jenis Alat Eleketronik Yang Punya Medan Magnet Tinggi Waktu Mengisi Baterai

Hal ini pasti kerap Anda lakukan baik sadar atau pun tidak menyadarinya. Mengisi baterai ponsel di dekat barang-barang elektronik yang ada kandungan medan magnet bukanlah hal yang tepat karena medan magnet yang tinggi bisa merusak komponen handphone, serta memicu hawa panas dalam waktu yang lama.

  • Sering Membuat Ponsel Mati Total

Entah karena kepadatan yang terlalu parah atau karena lupa, membuat ponsel mati total seolah menjadi hal yang biasa saja. Padahal hal satu ini adalah tindakan cerobah yang tidak boleh diterapkan terus menerus.

Membiarkan handphone hingga pada mati total akan membuat ion lithium dalam baterai menguap dan cepat rusak. Anda dapat mengisi baterai sebelum habis, smartphone dan hp jadul punya komponen yang berbeda. Jika dulu Hp jadul Anda dapat saja Anda biarkan sampai benar-benar mati baru kembali cas, untuk smartphone kebiasaan ini tidak boleh dilakukan.

  • Terlalu Sering Menggunakan Yang Namanya Power bank

Power bank memang menjadi salah satu alat penolong saat Anda kehabisan baterai serta tidak menemukan colokan listrik. Hampir semua orang punya power bank di dalam tasnya sebagai baterai cadangan. Tetapi menggunakan power bank yang terlalu kerap digunakan juga tidak baik. Perbedaan tegangan di charger dan power bank akan menjadikan baterai melembung serta juga menjadi rusak.

  • Menggunakan Charger Palsu

Charger non original atau charger kw memang kerap emnadi salah satu pilihan saat charger yang Anda punyai rusak, selain harga yang terjangkau charger non original juga gampang untuk didapatkan. Meskipun handphone terlihat biasa saja saat dicharge dengan charger kw, tetapi Anda perlu tau bahwa tidak semua charger memiliki standar keamanan pemakaian yang terbaik.

Banyak pabrik yang masih tidak bertanggung jawab dalam menciptakan charger tanpa melihat standart keselamatan bahkan sering juga dilihat charger yang dijual tanpa melakukan uji tes terlebih dulu http://159.65.63.96/.

  • Mengecas Smartphone Sembari Telepon

Tentu bukan hal yang asing lagi bahwa beberapa masyarakat Indonesia menerapkan hal satu ini. Mengisi baterai smartphone sembari melakukan panggilan memang terlihat biasa saja. Tetapi Anda perlu tau bahwa hal satu ini sangat tidak baik untuk kesehatan karena adanya sebuah radiasi yang dipicu dari smartphone dan sangat tinggi.