Olahraga yang maksimal tentu perlu ditetapkan dengan baik dan efisien. Akan tetapi tanpa pelatih pribadi, merancang rutinitas olahraga sekaligus menerapkan kemajuannya bukanlah hal yang gampang.

Untungnya, dengan adanya bantuan dari teknologi, sekarang kamu bisa berolahraga secara maksimal tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menyewa seorang pelatih pribadi.

Di bawah ini ada beberapa aplikasi olahraga terbaik pilihan dari kami yang bisa kamu jadikan panduan untuk menerapkan rutinitas olahraga setiap hari.

  • Aplikasi Untuk Olaharaga Terbaik : Nike Training Club

Aplikasi Nike Training Club merupakan salah satu aplikasi olahraga gratis paling komplit saat ini. Aplikasi ini memperlihatkan lebih dari 180 latihan yang dikuratori oleh pelatih kebugaran Nike dan atlet pro. Ada cara dan langkah demi langkah untuk semua jenis latihan mulai dari yoga sampai pada angkat besi, dan bahkan rencana kebugaran yang bisa dicocokan untuk tujuan pribadi.

NTC sangat cocok untuk fans kebugaran tipe-A karena memungkinkan kita untuk merencanakan serta menjadwalkan semua latihan, yang lalu akan menghubungkan ke kalender dan fitness tracker pilihan. Plus, saat kamu secara manual melakukan sesi latihan tambahan seperti bermain bola basket atau berenang pagi hari, aplikasi menjadi lebih cepat saat menilai tingkat kebugaranmu.

  • Aplikasi Untuk Olaharaga Terbaik : Home Workout

Aplikasi Home Workout sangat untuk kamu yang ingin olahraga di rumah dengan jumlah peralatan yang minimal. Home Workout memberikan rutinitas latihan harian untuk seluruh kelompok otot utama.

Hanya perlu beberapa menit sehari, kamu bisa membangun otot serta menjaga kebugaran di rumah tanpa harus pergi ke gym tanpa wajib ada peralatan atau pelatih. Aplikasi ini punya latihan untuk perut, dada, kaki, lengan dan pantat serta latihan seluruh tubuh. Seluruh bentuk latihan dirancang oleh para ahli.

  • Aplikasi Untuk Olaharaga Terbaik : Seven – 7 Minute Workout

Aplikasi ini dirancang pada studi ilmiah untuk memberi pengguna manfaat maksimal olahraga dengan perlu melakukan 7 menit sehari. Dengan paket latihan nya, Seven memastikan kamu akan memperoleh hasil maksimal dari latihan ini. Kamu tentukan tujuan dan tingkat kebugaran, apakah untuk kebugaran atau menurunkan berat badan, serta Seven akan memberikan berbagai latihan fisik yang memang sangat pas dengan tujuan tersebut.

Versi aplikasi paling baru tentu punya berbagai macam latihan baru yang seru dan gratis. Jika kamu tetap konsisten melakukan latihan pada waktu tertentu, kamu juga dapat membuka latihan yang berbayar.

  • Aplikasi Untuk Olaharaga Terbaik : Runtastic

Runtastic adalah salah satu aplikasi olahraga lari terbaik di ponsel. Ada segudang fitur kebugaran di aplikasi ini. Selain aplikasi untuk lari, Runtastic saat ini punya aplikasi untuk pengingat asupan air, perencana latihan dengan intensitas tinggi, serta resep makanan sehat.

Ada aplikasi latihan individual untuk hal-hal misalnya saja push-up, bersepeda, dan pull-up. Ada juga aplikasi pelacak tidur sberta ahkan aplikasi pengukur waktu perorangan. Semua aplikasi ini tentu dapat bekerja dengan baik. Beberapa fitur di dalam aplikasi Runtastic ada yang free, serta beberapa lainnya berbayar.

  • Aplikasi Untuk Olaharaga Terbaik : JEFIT Workout Tracker

JEFIT berguna dengan baik untuk sebagian besar rutinitas kebugaran. Namun, aplikasi olahraga ini lebih cenderung ke arah binaraga atau pembentukan tubuh. Aplikasi ini punya beberapa dukungan lintas platform antara ponsel dan web.  Di dalamnya juga ada  berbagai tool seperti menghitung waktu istirahat, penghitung waktu interval, catatan pengukuran tubuh, serta rancangan jadwal latihan.

Referensi: Hp Samsung Terbaru