Salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini tentu punya nama lengkap Wisata pantai pasir putih remen.

Karena memang pasir yang ada di sana bukan pasir biasa yang umumnya digunakan untuk bahan bangunan melainkan pasir putih. Pantai ini menjadi istimewa karena ada sebuah danau yang dikelilingi danau sehingga tampilan pantai alam di tengah hutan menjadi sangat indah.

Pantai ini sangat pas sekali untuk para pecinta wisata alam. Karena kerindangan pepohonan serta danau yang membuatnya terlihat mirip seperti  Pantai di Flores, Nusa Tenggara Timur yang terkenal akan kesejukan. Deretan danau yang membuat nuansa alami serasa di pantai.

Tidak hanya merasakan biru ombak, sejuk pepohonan serta danaunya, pantai ini tentunya disarankan sebagai spot foto menarik.

Pantai Remen ini sebagaimana pantai-pantai lain dibuat sebagai pelabuhan singgah pada masa kerajaan-kerajaan kuno di Indonesia. Mulai dari Hindu, Buddha dan Islam. Berfungsi juga sebagai tempat transaksi jual beli rempah-rempah pada masa penjajahan Portugis, Spanyol, Inggris sampai pada VOC Belanda.

Untuk bisa merasakan keindahan alam Pantai Remen ini tidak terlalu susah. Bagi wisaawan yang datang dari daerah lokal atau Tuban, arah yang wajib diikuti hanya terminal baru lurus ke barat.

Searah dengan jalur pantura menuju Semarang. Dimana pada saat dari terminal baru akan melewati pusat mangrove kemudian lurus terus menuju utara sampai melalui pasar samudra desa jenu.

Setelah melewati pasar, belok ke barat dan akan melihat Koramil Jenu. Lanjut hingga menemui persimpangan lalu ambil kanan menyeberangi Pantura ikuti terus hingga pada jalan utama. Sampai di perempatan terdapat Masjid Mubarok lalu belok kanan terus hingga habis lalu belok kiri dan lurus terus hingga Desa Remen. Sampai di situ carilah petunjuk jalan yang membuat arah langsung pada lokasi Pantai Remen.

Untuk wisatawan yang datang dari arah Semarang tentu bisa melewati jalan Pantura Surabaya hingga melewati perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Lalu tinggal lurus sampai pada di Kecamatan Tambakboyo yang akan melewati pelabuhan pabrik holcim di utara. Tetaplah berjalan lurus sampai masuk pada area industri. Dari situ lurus terus sampai pada pertigaan yang mengacu ke PLTU belok kiri.

Setelah belok kiri tetap lurus sampai pada melalui pangkalan pertamina. Kemudian kembali lurus terus hingga memasuki area Desa Remen dan tengoklah kanan-kiri untuk melihat papan penunjuak arah. Tentunya untuk selalu bertanya  pada warga setempat untuk arah yang lebih detail dan cepat.

Sementara untuk para wisatawan yang datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Bandung dan sekitarnya dapat mengikuti arah yang dilewati pengunjung dari Semarang. Karena umumnya pengunjung dari Jakarta serta sekitarnya berangkat melalui jalur slot deposit pulsa Pantura Semarang. Secara umum, Pantai Remen ini ada di Desa Jenu, Remen, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Selain keindahan alam, pantai ini juga memberikan beragam daya tarik. Mulai dari danau alami yang dikelilingi hutan cemara sampai pada pasir putih.

Daya tarik itu menjadikannya berbeda sehingga selalu menjadi spot tujuan para pelancong lokal sampai pada internasional. Sekilas pantai ini apabila dipandang dari atas terlihat seperti pantai-pantai yang ada di Pulau Papua.

Pantai yang sangat disarankan untuk anak-anak muda yang gemar akan tempat-tempat eksotis. Pasir putih serta deretan pohon mangrove sungguh indah, merupakan background yang cocok untuk dijadikan foto profil di sosial media.