Di era yang sudah serba canggih dan mobile seperti sekarang ini, kita tentu sudah bisa melakukan banyak hal hanya dengan melalui smartphone Android saja. Mulai dari internetan, main game, sosmed, ber foto ria, hingga menulis catatan, artikel, atau tugas-tugas sekolah. Nah, bagi kamu yang sering berurusan dengan tulis-menulis, tentu kehadiran smartphone akan sangat menolong untuk meningkatkan produktivitas harian.

Tapi tentu saja, semua itu harus didasari dengan penggunaan wajar dan pola pemakaian yang tepat agar produktivitas kamu dapat berjalan dengan efisien dan lancar.

Bukan hanya karena smartphone semakin tinggi dan hebat spesifikasinya, tapi juga karena semakin banyak aplikasi yang bisa dipakai terutama untuk menulis. Dari banyak aplikasi android yang bisa digunakan untuk menulis, Dibawah ini adalah 5 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah.

  • Aplikasi Evernote

Evernote merupakan aplikasi catatan yang sangat populer dan gampang digunakan. Punya banyak fitur. Tidak heran Evernote terpilih sebagai salah satu aplikasi opsi editor Google Play. Evernote dapat digunakan dengan gratis dengan batasan unggahan 60MB catatan disetiap bulannya. Jika kamu ingin bisa membuat lebih banyak catatan, maka kamu wajib membayar untuk berlangganan Evernote Premium. Secara garis besar, Evernote akan membantu kamu dalam menaikan produktivitas dalam bidang menulis. Apalagi aplikasi Evernote tersedia untuk banyak platform, mulai dari android, ios, windows, hingga versi web nya sudah ada.

  • Aplikasi Dropbox Paper

Tampilannya sangat simpel dan elegan, sehingga sangat gampang sekali digunakan. Kita dapat menulis dengan lancar, tanpa terganggu dengan banyaknya menu-menu yang ada di atas lembar kerja (seperti aplikasi catatan pada umumnya). Tapi jangan salah. Walaupun memiliki tampilan yang simpel dan minimalis, tapi Dropbox Paper ini punya fitur yang sangat komplit. Mulai dari dukungan untuk upload gambar, video YouTube/Facebook/dan lainnya, hingga kemampuan untuk menulis kode pemrograman. Dropbox Paper merupakan aplikasi utama yang banyak orang gunakan untuk menulis.

  • Aplikasi Simplenote

Sama seperti namanya, Simpelnote yaitu aplikasi catatan paling simpel dalam rekomendasi kali ini. Simplenote menawarkan fitur-fitur dasar sebuah aplikasi catatan, mulai dari kemampuan untuk memisahkan setiap catatan menggunakan tag, dan hal lainnya. Kelebihan Simplenote dibandingkan dengan aplikasi catatan lainnya yaitu waktu sinkronisasinya yang sangat cepat. Selain itu, Simplenote juga dapat digunakan dibanyak platform seperti Evernote. Simplenote memberikan aplikasi untuk window, android, ios dan juga dapat diakses melalui web.

  • Aplikasi JotterPad

JotterPad dapat dihubungkan dengan Dropbox, sehingga kita dapat membuka catatan yang dibuat dimana saja, selama ada Dropbox-nya. JotterPad ini sangat pas digunakan untuk kamu yang suka nulis puisi, novel, atau cerita-cerita pendek.

  • Google Docs

Dan yang terakhir ada aplikasi menulis Google Docs. Sama seperti namanya, sebenarnya Google Docs merupakan aplikasi pengolah dokumen. Tapi dirasa tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai penyimpan dan pengelola catatan-catatan kamu. Apalagi dengan ruang gratis 15GB yang diberikan oleh pihak Google, rasanya kamu tidak akan pernah kehabisan ruang untuk menyimpan banyak file dan dokumen di Google Docs. Kamu juga bisa berkolaborasi bersama teman, atau rekan kerja pada aplikasi Google Docs ini. Jadi, kamu dapat menulis di satu catatan yang sama dengan teman bahkan dalam waktu yang sama pula.

Nah, itu lah tadi beberapa rekomendasi aplikasi Android terbaik menulis catatan artikel yang dapat kamu coba di smartphone Android kamu.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi diatas, maka produktivitas kamu dalam menulis slot online akan semakin berjalan lancar. Karena kamu dapat menulis dimana saja melalui smartphone android tanpa ada hambatan waktu.