Teknologi kian hari kian berkembang. Dari segi apapun contohnya saja dari inovasi yang ditambahkan pada media sosial, smartphone yang semakin gahar hingga dari software yang mengampangkan manusia dalam pekerjaannya.

Salah satu smartphone terbaik dan unggulan dari Vivo yaitu Vivo Y83 memberi andil dalam perkembangan teknologi yang diusungnya. Setelah berhasil dengan Vivo V9 beberapa waktu lalu, kali ini vivo meluncurkan seri terbaru. Telah dirilis di Indonesia, spesifikasi dan harga Vivo Y83 begitu di incar oleh para netizen.

Jika dilihat dari latar belakang vendor Vivo yang memang sangat dapat dalam menyaingi vendor smartphone lainnya, seri terbaru ini agaknya akan memberi gebrakan terbaru lagi. Hadir degnan desain yang sangat cantik nan elegan, Vivo Y83 ini adalah seri yang menjadi andalan dan telah diperkenal atau masuk secara resmi di Indonesia pada bulan Mei tahun 2018 silam. Ada berbagai keunggulan yang sangat di incar oleh para pengguna, di bawah ini ulasan singkatnya.

Setiap seri dari sebuah smartphone memang punya satu keunggulan yang begitu diandalkan. Namun datang dari Vivo Y83 ini banyak hal yang memang sangat unik sekali untuk diketahui. Mulai dari bodi sampai sistem operasi yang juga diupdate, Vivo Y83 menjadi smartphone saat ini yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Mulai saja dari desain bodi yang cantik dari Vivo Y83 ini. Desain belakang akan terkesan glossy seperti kaca. Meski ternyata Vivo Y83 ini terbuat dari bahan berbalut plastik.

Untuk penempatan komponen luarnya dibuat pas dan juga dimensi yang diberikan memang tipis dengan kenyamanan yang di berikan. Dilengkapi dengan ukuran 6.22 inci yang bertipe IPS LCD sensitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1520 pixels HD+ serta juga aspek rasio yang menyentuh angka 19 : 9.

Belum lagi, para user dapat memperoleh super perlindungan layar yakni corning gorilla glass 3 yang akan menjadikan benturan tidak berefek apa-apa pada layar nya, serta goresan pun tidak akan terlukis. Ada notch cantik serta juga membuat kesan elegan begitu tampak jelas.

Sementara untuk sistem operasi yang dipakai Vivo Y83 ini adalah OS android v8.1 Oreo yang juga dipadukan dengan user interface funtouch OS 4.0 OS. Ada banyak fitur unik seperti salah satunya adalah Neural Networks API yang akan membuat adanya pemrosesan AI di perangkat menjadi lebih smooth dalam bekerja.

Vivo Y83 disediakan dengan dual SIM card slot dan juga adanya 1 slot tambahan untuk microSD serta punya kapasitas penyimpanan hingga angka 256 GB. untuk memori card eksternal Vivo Y83 ini dibekali dengan ROM 64 GB serta RAM 4 GB untuk menunjang semua kebutuhan anda yang multitasking.

Dari segi kamera, Vivo Y83 ini juga diberikan juga dengan fitur AI Beuaty Selfie Mode yang membuat jepretan selfie pengguna menjadi lebih cantik serta  jernih. Belum lagi fiturnya dalam memindai 200 titik wajah serta mengenali detail wajah di bagian hidung, dagu serta  juga lekuk pipi.

Bisa juga mengetahui kondisi cahaya subjek yang maksimal sehingga foto akan lebih terang dan sangat bersih hasilnya.

Spesifikasi serta harga Vivo Y83 ini dibanderol dikirasan 2,7 jutaan saja. Harga yang sepadan dengan apa yang bisa kita peroleh. Apalagi dengan berbagai keunggulan yang bisa dirasakan oleh pengguna. Vivo Y83 menjawab kebutuhan multitasking serta juga kehebatan dari kamera.

Setelah dirilis resmi di Indonesia beberapa waktu lalu, saatnya menantikan bagaimana antusias para pengguna smartphone. Akankah Vivo Y83 ini menjadi smartphone terbaik kelas mid range di Indonesia ? Jadikan pembahasan kali ini sebagai pertimbangan anda serta tentukan pilihan dan cermat untuk memilih sebuah smartphone.

source: active and passive voice