Setelah beberapa waktu lalu peluncuran Galaxy J7 (2018) serta Galaxy J3 (2018) yang terlihat sangat premium, kini Samsung kembali mengeluarkan ponsel cerdas serta menakjubkan.

Kehadiran ponsel keluaran terbaru ini memang sangat tidak diduga duga, karena sebelumnya tidak ada berita khusus yang berhubungan dengan perilisannya. Ponsel cerdas itu diberi nama Samsung Galaxy On6.

Meskipun tidak ada hal baru pada fitur dan spesifikasi yang diberikan pada Galaxy On6 ini, namun Samsung selaku perusahan ponsel cerdas terbaik asal Korea Selatan ini memberikannya dengan spesifikasi unggulan.

Spesifikasi unggulan tersebut yaitu adanya layar infinity, serta tampilan yang sama dengan smartphone premium atau kelas atas. Di bawah ini informasi harga dan spesifikasi Samsung Galaxy On6 yang dapat Anda cermati.

Samsung Galaxy On6 disematkan dengan panel infinity display dan juga fitur layar penuh dengan berasio 18:5:9 dari teknologi Super AMOLED, serta berukuran 5.6 inci dengan resolusi HD+ 1480 + 720 piksel. Tidak hanya memberikan tampilan visual dan grafis yang sangat baik, jenis panel tersebut dapat untuk menghemat konsumsi daya baterai lebih awet daripada lainnya.

Desain tampilan pada bodi Samsung Galaxy On6 ini memang terlihat sangat dekat dengan Galaxy J6, baik penempatan komponen-komponen yang ada di bodi maupun dimensi bodinya yang punya ukuran 149.3 x 70.2 x 8.2 mm dan bobot 154 gram. Namun meskipun begitu, keduanya punya perbedaan mencolok jika dilihat dari berbagai aspek serta spesifikasi yang ada.

Berikutnya pada dapur pacu, Samsung Galaxy On6 ini dipersenjatai dengan prosesor chipset Exynos 7870 Octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas 4GB yang dinilai dapat untuk melakukan kegiatan multitasking dengan lancar serta mengoptimalkan performa Sistem Operasi Android Ore 8.0 yang ada di dalamnya. Spesifikasi itu juga sangat sesuai untuk Anda yang suka bermain game-gamer berat dengan grafis tingkat dewa. Permainan game akan terasa sangat lancar dengan tampilannya yang ciamik, dan sama sekali tidak akan terjadi stutering.

Samsung Galaxy On6 diberikan dengan pengolah grafis GPU Mali-T830 MP1, serta baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Namun sayangnya, ponsel ini masih tidak didukung dengan adanya fitur pengisian cepat atau fast charging. Sehingga hal tersebut membuat  proses pengisian daya terkesan selow dan memakan waktu yang sangat lama.

Untuk Anda yang gemar menyimpan berbagai file seperti musik, dokumen, foto ataupun lainnya di ponsel, tidak perlu khawatir.

Hal ini karena ponsel Samsung Galaxy On6 ini diberikan dengan memori internal 64GB dengan RAM 4GB yang akan memuaskan Anda menyimpan banyak hal. Jika dirasa kurang, Anda masih dapat menambahkan memori eksternal sesuai dengan keperluan.

Pada segi fotografi, Samsung Galaxy On6 ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel. Ada pula LED flash yang berfungsi memberikan pencahayaan tambahan untuk pengambilan gambar di tempat kurang cahaya sekalipun. Selain itu, ada pula fitur selfie focus dan beauty mode di kamera depan. Pastinya akan menjadikan hasil foto menjadi lebih jernih dan keren.

Pada sektor konektivitas, yakni ada  sistem keamanan seperti Fingerprint dan Face Unlock, dual SIM support koneksi internet 4G LTE, WiFi, bluetooth, microUSB 2.0, Radio FM dan juga beberapa fitur penting lainnya. Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga sekitar 180 EURO atau dikisaran 2,8jutaan saja.

Di atas tadi adalah ulasan singkat tentang harga dan spesifikasi Samsung Galaxy On6. Meskipun belum diketahui secara pasti akan dirilis secara resmi atau tidak, namun tidak ada salahnya untuk melirik smartphone yang satu ini.

baca artikel lain tentang jenis jenis majas