Smartphone dengan semua kecanggihannya seolah memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang ada di usia muda, baik itu untuk meningkatkan efektivitas pekerjaan, berkomunikasi dengan kerabat terdekat, hingga untuk hiburan. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang sudah masuk usia 60 keatas? Apakah mereka harus tertinggal dari semua kecanggihan teknologi yang adadi sebatang smartphone? Tentu saja tidak bukan?.

Fitur fitur terbaru yang ada masuk kedalam smartphone, selain memudahkan usernya, tentunya dapat memusingkan juga terutama bagi orang-orang tua. Tidak dapat dipungkiri bahwa kemampuan motorik dan kerja tubuh lainnya sudah tidak selihai dulu lagi saat masih muda.

Sebut saja satu fitur utama yang ada di semua dan setiap smartphone yaitu touchscreen. Orang tua tentunya banyak yang merasa kesusahan dengan hadirnya fitur ini. Belum lagi dengan ratusan fitur lain yang bisa memusingkan dan malah jadi distraksi

Lalu apakah ada hp yang benar-benar cocok digunakan untuk orang tua? Ini dia ulasan selengkapnya.

  • HP LG Exalt VN220

HP ini merupakan gabungan kombinasi yang sempurna antara performa dan daya tahan baterai. Baterai berkapasitas 1470 mAh nya menjaga ponsel ini tetap bertahan selama lebih dari 10 hari. Jadi, orang-orang tua akan jarang untuk bolak balik ke colokan. HP ini juga menyediakan HD Voice Call sehingga penggunanya tidak akan melewatkan sepatah kata pun.

Kelebihan lainnya yaitu, HP ini bisa digunakan sebagai mobile hotspot dan membagikan jaringan internetnya ke perangkat lain. Dan meskipun ia tidak punya layar dibagian luarnya, layar utama dibagian dalam sudah cukup jelas dan menampilkan text berukuran besar. Tombol fisik yang ada di ponsel ini juga besar-besar, dan sangat nyaman dipakai sehingga cocok sekali untuk orang tua.

  • HP Nokia 6.1 tahun 2019

Desain ponsel ini berkelas, dengan ukuran layar cukup lega yaitu 5.5 inci dan resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan 403 ppi. Layarnya dilengkapi dengan Gorilla Glass 3 dan tahan segala macam medan. Cocok untuk orang tua yang kemungkinan besar sering menjatuhkan hp mereka.

Baterainya berukuran 3000 mAh, sehingga dapat tahan seharian penuh. Kamera belakangnya 16MP dengan dual tone LED flash. Kamera depannya sendiri sebesar 8MP. Ponsel ini memakai Android Oreo 8.1 stock, ditenagai oleh Snapdragon 630 2.2 GHz, dan RAM 3GB. Memori penyimpanan internal ponsel ini sendiri yaitu 32GB dengan slot micro-SD hingga dengan 256GB, jadi tidak perlu cemas untuk kehabisan ruang penyimpanan.

  • HP Nokia 105 Dual SIM

Dirilis dengan opsi  warna putih, biru, dan hitam, Nokia 105 Dual SIM 2017 disematkan dengan layar QVGA 1.8 inci ber-resolusi 128 x 128 pixel dan diberikan pula oleh OS Series 30+. Dengan bobot yang sekitar 73 gram, ponsel sangat ringan ini disematkan RAM 4MB dan baterai Li-ion 800 mAh yang dapat memberikan waktu standby sampai 25 hari. Jika anda pernah main game Snake Xenzia, beruntunglah anda karena Nokia 105 menyediakan game ini dalam hp mereka. Fitur lain yaitu  Radio FM, kalkulator, video dan audio support, serta lainnya

  • HP Jitterburg Flip

Mungkin anda belum pernah dengar dengan merk yang satu ini. Jitterburg merupakan brand yang berdedikasi untuk komunitas senior, dan Jitterburg Flip tentunya bukan pengecualian. Ponsel lipat ini menampilkan informasi standar di layar depannya misalnya saja seperti notifikasi panggilan, tanggal, dan waktu.

Ketika dibuka, anda akan melihat layar 3.2 inci dengan resolusi 480 x 320 yang terang dan tetap nyaman dipandang dibawah sorotan matahari langsung. Ukuran text di ponsel ini besar dan gampang dibaca. Navigasi menu di ponsel ini juga mudah, semudah memilih arah dan pilihan mau ya atau tidak.

  • HP Nokia 3310 Dual SIM

Kita semua sudah paham kalau Nokia 3310 adalah  salah satu ponsel terbaik sepanjang masa, tidak terkecuali untuk orang tua. Dengan bobot sekitar 80 gram, baterai 1200 mAh yang mampu menberikan 22 jam waktu bicara, serta tahan banting, tentunya ponsel ini tidak akan rese seperti smartphone saat ini. Nokia 3310 menyematkan layar 240×320 pixel, serta ditenagai oleh OS Nokia Series 30+.

informasi dari: http://69.167.188.7/