Instagram saat ini telah menjadi salah satu media beriklan yang paling diincar dan sangat digemari oleh banyak pebisnis, termasuk bagi mereka para artis atau pun non artis, semua dapat menggunakan media sosial ini untuk melakukan iklan.

Pengguna platform media sosial berbasis visual ini yang kian menambah dari hari ke hari, menjanjikan kegiatan iklan yang lumayan, sehingga produk yang diiklankan di sana pun akan cepat gampang diketahui.

Meskipun begitu, tidak seluruh orang tahu kriteria iklan Pengumuman Instagram yang tepat. Sebelum mulai beriklan di Instagram, perhatikan dulu beberapa syarat iklan yang baik di Instagram di bawah ini, sebagaimana juga telah dilakukan oleh banyak para pebisnis yang sukses.

  • Selalu Mengacu Pada Konsep Utama

Selain dapat menonjolkan merek, Iklan instagram yang juga wajib berlandaskan konsep. Anda mesti merancang pesan yang mau Anda sampaikan. Pastikan pesan tersebut cocok dengan kesan yang Anda mau tonjolkan dari merek Anda. Ceritakan juga cerita : pakailah rangkaian gambar yang menceritakan sebuah kisah mengenai merek Anda dan bagikan selama beberapa waktu tertentu.

Dalam hal ini, Anda contohnya dapat melakukan teknik-teknik tertentu. Contohnya, membuat rangkaian gambar yang bercerita. Kembangkan suasana dalam cerita yang Anda bangun dengan memakai flyer yang ada di Instagram. Selain itu, Anda juga dapat menjadikan rangkaian gambar unik yang bertema mirip.

Contohnya, Anda dapat memperlihatkan sekelompok orang yang tengah dalam perjalanan menuju pantai dan kegiatan yang mereka lakukan di pantai, atau Anda bisa menampilkan objek tunggal dalam berbagai latar, serta lain-lain.

  • Pastikan Caption Yang Digunakan Jelas

Platform visual Instagram menjadikan banyak pengiklan terlena, sehingga hanya memperhatikan gambar. Padahal, gambar yang Anda gunakan juga perlu caption. Salah satu kriteria iklan Instagram yang tepat yaitu memiliki caption yang jelas.

Buatlah caption tidak hanya sebagai penambah gambar Anda, tetapi bagian yang tidak dapat dihilangkan dalam iklan Anda. Pastikan Anda memberikan segala informasi yang dibutuhkan konsumen dalam caption Anda. Namun ingat, jangan buat caption yang terlalu bertele-tele, karena hal itu hanya akan menjadikan pengguna malas membacanya.

  • Cocokan Dan Ikuti Aturan Yang Ada

Sebagaimana kita tahu, semua platform media sosial punya peraturan mengenai konten yang boleh serta tidak boleh diunggah ke sana, termasuk Instagram. Iklan yang baik yaitu iklan yang tidak melanggar peraturan tersebut.

Sebelum memasang iklan, ketahui terlebih dahulu kebijakan konten Instagram. Pastikan iklan Anda tidak terkandung unsur-unsur yang dilarang, misalnya kekerasan, pornografi, serta lain-lain. Karena, jika iklan Anda melanggar kebijakan itu, maka Instagram wajib untuk menghapusnya.

  • Dapat Juga Lebih Memperlihatkan Merek

Iklan Instagram yang tepat yaitu yang dapat memperlihatkan merek. Pasalnya, Instagram adalah tempat orang mencari dan memperoleh inspirasi dari gambar yang mereka lihat. Untuk itu, gunakanlah gambar yang dapat menonjolkan merek Anda.

Selain berkualitas tinggi, gambara yang Anda pakai sebaiknya juga menunjukkan sudut pandang merek. Anda misalnya dapat memberikan beberapa logo merek Anda, sehingga iklan Anda mudah dikenali oleh pengguna yang lain. Selain itu, Anda juga harus konsisten memperlihatkan merek Anda di setiap iklan, sehingga jika user datang ke profil Instagram Anda, mereka akan segera tahu produk Anda.

  • Pastikan Kualitasnya Baik

Kriteria iklan instagram yang baik berikutnya ini adalah berkualitas baik. Yang dimaksud dengan berkualitas baik di sini yaitu dari segi kualitas visual yang memadai sehingga gambar enak dilihat. Anda tentu tidak perlu menjadi fotografer untuk menjadikan sebuah gambar yang baik.

Anda hanya wajib memperhatikan beberapa hal-hal simpel dalam fotografi misalnya, pencahayaan, fokus, serta sesuai