Lari merupakan salah satu kegiatan yang paling bagus untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Bagaimana anda bisa melakukan hal ini? Tentu anda akan bertanya-tanya apa saja yang akan dilakukan untuk memberikan pengobatan yang baik bagi berbagai penyakit. Salah satu caranya adalah dengan berlari atau olahraga.

Olahraga lari memang menjadi sebuah kebiasan yang menyenangkan apalagi sangat menyehatkan. Dengan berlari kita bisa mengeluarkan semua keringat dan menghalangi penyakit yang berbahaya di dalam tubuh kita.

Berikut ini adalah informasi yang baik bagi perkembangan tubuh kita agar menjadi orang yang selalu sehat dan ini adalah manfaat dari olahraga lari:

  1. Mencegah Terjadi Osteoporosis

Ketika menjalankan olahraga, karenanya sel-sel dari tulang itu sendiri akan menigkat pertumbuhannya, makanya jikalau acap kali mengerjakan olahraga lari, bisa meningkatkan energi otot tubuh dan terhindar dari osteoporosis.

  1. Menjaga Kesehatan Lutut

Seiring rutin dalam menjalankan olahraga, maka dapat menstimulus pertumbuhan tulang itu sendiri, terutamanya tulang di bagian lutut. Sehingga dapat mencegah terjadinya arthritis pada lutut dan tulang punggung.

  1. Mengurangi Resiko Penyakit jantung Koroner

Ada penelitian yang menyatakan, bahwa dengan mengerjakan olahraga lari secara rutin dalam seminggu 50 menit, dapat mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular, yang di tunjang dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan juga pola hidup yang sehat pula.

Dalam mengerjakan olahraga lari sejauh 16 kio meter bisa menigkatkan kolesterol bagus dalam tubuh. Maka saat berharap meningkatkan HDL atau Kolesterol bagus untuk tubuh, maka tinggal di tingkatkan lagi olahraga larinya,misalkan 80 kilo meter dalam seminggu.

Itulah beberapa inforamsi yang dapat membantu anda semua. Semoga artikel ini terus memajukan anda untuk memberikan kesehatan yang bagus bagi perkembangan yang baik untuk kita semua. Saya sangat senang berbagi informasi ini bersama anda dan saya juga bahagia karena bisa memberikan pengetahuan bersama agar menjaga kesehatan kita masing-masing. Yang jelas, semua kesehatan itu sangat penting bagi kita, jadi anda harus pandai-pandai untuk memberikan kesehatan bagi keluarga ataupun diri sendiri.

sumber: manfaat olahraga lari