Tips Agar Listrik Aman untuk Anak di Rumah

“Awas… nanti disetrum! Jangan dekat-dekat nak, berbahaya… ”Kalimat ini sering digunakan oleh orang dewasa, terutama orang tua kepada anaknya, ketika si kecil berada di dekat sumber listrik.

Banyak kasus yang menyebabkan anak menderita trauma sampai tangan terbakar akibat memasukkan tangan ke stop kotak. Yang lebih mengkhawatirkan, sekitar 12 anak meninggal karena listrik setiap tahun.

Data penelitian di atas mengingatkan kita akan bahaya listrik bagi anak dan pentingnya menciptakan rumah yang aman agar si kecil menjadi lebih leluasa saat bermain. Tentu Anda tidak ingin si kecil menjadi korban berikutnya, bukan? Oleh karena itu, agar hal buruk tidak menimpa anak Anda, sebaiknya ikuti tips berikut ini agar anak aman dari bahaya listrik berikut ini:

Gunakan penutup (penutup) soket

Stopkontak umumnya terletak di dekat lantai dan dapat dijangkau oleh anak-anak. Penempatan soket yang mudah dijangkau ditambah keingintahuan anak yang besar, memungkinkan si kecil bermain dengan stopkontak. Dengan menggunakan pelindung soket maka listrik di rumah anda akan menjadi lebih ramah terhadap anak – anak. Berikut ini adalah jenis-jenis produk penutup soket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan:

Tamper Resistant Receptacle adalah soket yang memiliki penutup lubang yang terbuat dari plastik dan pegas, yang akan terbuka jika kedua lubang tersebut tertusuk pada saat yang bersamaan (seperti saat Anda memasang steker ke dalam soket). Karena seorang anak belum dapat menekan kedua lubang secara bersamaan, dia tidak dapat menyambungkan sesuatu ke soket.

Di Indonesia, stopkontak tahan rusak dikenal sebagai soket pelindung anak. Pilih soket dengan perlindungan anak bersertifikat SNI.

Tutup stopkontak listrik child proof merupakan penutup soket plastik dengan permukaan rata sehingga menyulitkan anak kecil untuk memegang / membukanya. Jika anak tidak dapat memasukkan sesuatu ke dalam soket, maka dia aman.

Cara pemasangannya sangat mudah, cukup masukkan pin tutup stopkontak ke lubang soket. Jika Anda ingin menggunakan soket, yang harus Anda lakukan adalah melepas tutup stopkontak dari soket.

Cover stopkontak atau pelat brankas baby safe adalah penutup depan soket yang memiliki mekanisme pegas geser, yang mencegah anak kecil memasukkan sesuatu ke dalam stopkontak tersebut.

Cara menggunakan penutup stopkontak pengaman bayi sangat mudah, cukup masukkan pin steker ke lubang penutup stopkontak, lalu geser ke posisi soket. Penutup stopkontak akan kembali ke posisi semula jika Anda melepaskan steker dari soket.

Tutup soket akses dan steker

Bahaya sengatan listrik juga dapat diminimalisir dengan memasang alat khusus untuk menutup akses soket dan colokan yang saat ini terpasang. Dengan alat ini si kecil tidak bisa sembarangan mencabut steker dari soketnya.

Tutup akses terminal listrik

Umumnya, orang tua meletakkan terminal listrik di lantai atau di atas meja yang mudah dijangkau anak. Disadari atau tidak, penempatan terminal secara sembarangan bisa mengundang celaka bagi si kecil jika ia bermain-main dengan kabel nyy 3×2.5 atau lubang terminal.

Gunakan pelindung kabel daya

Gunakan penutup kabel duct (pipa pelindung kabel) atau lakban untuk menutupi / melindungi perpanjangan kabel agar tidak mudah diakses oleh anak-anak.

Lindungi steker menggunakan Plug Lock

Alat kelistrikan ini juga perlu perhatian ekstra. Segera kencangkan menggunakan alat khusus untuk menutup pin steker. Salah satunya, Anda bisa memilih Plug Lock untuk mengunci steker agar tidak tertancap sembarangan ke stopkontak.

 

Mencari Iklan Jual Rumah di Jakarta Pusat Menteng? Ini Tipsnya

Untuk bisa mendapatkan rumah idaman, Anda mungkin harus mencoba melihat beberapa rumah sebelum menjatuhkan pilihan. Jika Anda sedang mencari iklan jual rumah di Jakarta Pusat, maka perhatikan dulu beberapa tips penting berikut ini.

Perlukan mencari agen jual rumah di menteng? Bisa jadi perlu. Namun, pastikan Anda menemukan agen yang tepat. Meskipun Anda tergoda untuk pergi dengan agen real estat pertama yang Anda temui, luangkan waktu untuk mewawancarai setidaknya dua atau tiga agen. Mintalah saran dari penasihat tepercaya, teman, dan keluarga. Lihat ulasan mereka dan seberapa reseptif mereka terhadap pertanyaan Anda.

Pertimbangkan mencari makelar. Realtors adalah anggota National Association of Realtors, dan mereka memiliki standar etika yang tinggi. Tidak semua agen real estat adalah agen penjual.

Secara keseluruhan, cari agen yang Anda rasa nyaman dan percayai. Agen real estat yang tepat dapat membantu Anda mengatasi tantangan dalam membeli rumah, dan itu dapat menghilangkan banyak stres.

Tinjau Penawaran Pembelian

Sebelum Anda mulai melihat-lihat rumah, dapatkan salinan perjanjian pembelian yang digunakan agen Anda. Perjanjian pembelian Anda adalah kontrak yang menetapkan persyaratan penjualan rumah. Daripada menunggu sampai Anda siap untuk mengajukan penawaran dan terburu-buru melakukannya, tinjau terlebih dahulu dan ajukan pertanyaan tentang bagian yang tidak Anda pahami. Berikut adalah sebagian daftar detail yang mungkin berisi perjanjian pembelian yang harus Anda pahami:

  • Harga beli: Ini adalah jumlah yang Anda tawarkan untuk membayar rumah.
  • Dapatkan uang setoran: Ini adalah jumlah yang Anda serahkan dengan perjanjian pembelian.
  • Uang muka: Ini adalah jumlah yang Anda bayarkan di muka untuk rumah.
  • Jumlah pinjaman: Ini adalah jumlah yang Anda pinjam untuk rumah.
  • Tanggal penutupan: Ini adalah saat Anda akan menandatangani dokumen akhir.
  • Kontinjensi kontrak, termasuk inspeksi, pinjaman, dan penilaian: Ini adalah kondisi yang harus dipenuhi agar penjualan dapat dilakukan.
  • Biaya penutupan: Ini adalah biaya yang akan Anda bayarkan ketika Anda menutup rumah, termasuk asuransi pemilik rumah, asuransi kredit, pajak properti, dan asuransi kepemilikan.

Semakin awal Anda memahami istilah-istilah ini dan bagaimana mereka cocok dengan rencana pembelian rumah Anda, semakin Anda dapat mengurangi stres selama proses berlangsung.

Selain itu, perhatikan beberapa tanda kecocokan rumah berikut. Bila Anda merasakan beberapa hal di bawah ini, maka bisa jadi rumah itu adalah pilihan yang tepat.

Anda Ingin Masuk ke Dalam Rumah

Bagian dari kegembiraan melihat rumah adalah tidak mengetahui mana yang bisa menjadi rumah baru Anda ketika Anda berhenti. Apakah yang di kiri, atau apakah tempat di sebelah kanan sesuai dengan keinginan Anda? Jika itu adalah rumah di sebelah kanan dan Anda lebih menyukainya daripada rumah di sebelah kiri, itu bisa menjadi sebuah pertanda. Sesuatu tentang rumah ini menarik bagi Anda. Kesan pertama adalah segalanya.

Rumah Terasa Bersahabat

Anda akan tahu dalam waktu sekitar tiga detik setelah memasukkan apakah terasa hangat dan nyaman. Apakah sepertinya berbicara dengan Anda? Apakah itu mengundang Anda untuk menjelajah? Apakah ini terasa seperti di rumah? Jika ya, mungkin memang begitu.

Anda Mulai Membayangkan Penataan Furnitur

Ini mungkin rumah Anda jika Anda berjalan ke kamar tidur utama dan dapat langsung membayangkan tempat tidur Anda di dinding tertentu. Atau mungkin Anda sudah bisa melihat diri Anda mengemudi di jalan, pulang ke rumah setelah seharian bekerja keras. Ada tetangga di seberang jalan yang melempar frisbee ke seekor anjing, dan Anda terpikir bahwa mereka mungkin orang yang ingin Anda kenal. Lingkungan dihitung sebanyak penempatan furnitur.

Tips Sewa Apartemen Harian

Sewa apartemen harian dengan cepat menjadi pilihan liburan utama bagi para pelancong atau para pebisnis yang sedang berkunjung karena urusan pekerjaan. Entah satu kamar tidur atau lebih besar, mereka seringkali lapang dan penuh karakter, tetapi juga dikemas dalam fitur-fitur menarik seperti dapur dan lounge mandiri.

Itu membuat mereka pilihan yang cocok untuk wisatawan keluarga, pecinta kuliner, dan orang-orang yang benar-benar mendambakan suasana lokal itu. Anda akan dapat memasak makanan Anda sendiri menggunakan bahan-bahan yang dibeli di pasar, menikmati malam yang santai di ruang pribadi, dan mengumpulkan seluruh kru di bawah satu atap.

Apartemen vs hotel, Lebih Bagus Mana?

Sambil menanyakan semua pertanyaan itu – “apa itu apartemen berlayanan?”, “Bagaimana cara menyewakan apartemen?”, “Bagaimana menemukan apartemen” – Anda harus mulai melihat apa yang membedakan jenis akomodasi ini dari yang lain .

Mereka pasti mengalahkan kamar hotel dalam hal ukuran – apartemen cenderung lebih besar, dan Anda dapat dengan mudah mencari, katakanlah, apartemen 3 kamar tidur untuk seluruh keluarga. Mereka juga mengalahkan minibar dengan dapur lengkap. Tapi karakter lokalnya yang benar-benar menang. Apartemen memberikan tempat bagi wisatawan untuk disebut miliknya sendiri, seperti rumah yang jauh dari rumah.

Memperjelas Biaya Utilitas

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah pindah ke apartemen impian Anda, hanya untuk menyadari bahwa Anda tidak mampu membayar tagihan panas, listrik, dan gas yang menyertainya. Kompleks apartemen akan mencakup berbagai utilitas, dan ini dapat membantu Anda menghemat uang, tetapi Anda mungkin memiliki setidaknya beberapa tanggung jawab atas utilitas. Penting untuk memahami dengan jelas utilitas mana yang akan Anda tanggung jawab untuk meliputnya.

Untuk utilitas yang tidak termasuk dalam biaya sewa, dapatkan perkiraan jumlah yang dapat Anda bayarkan setiap bulan dari broker, tuan tanah, atau perusahaan utilitas.

Luangkan Waktu Anda untuk Membuat Keputusan

Meskipun Anda mungkin merasa tertekan untuk membuat pilihan segera, idealnya Anda meluangkan waktu setidaknya 24 jam untuk memikirkan apakah Anda ingin menywa apartemen atau tidak. Ini memberi Anda waktu untuk melupakan kegembiraan saat mencari apartemen, sehingga Anda dapat dengan tenang mempertimbangkan bagaimana rasanya tinggal di sana. Pertimbangkan semua faktor saat membuat pilihan. Tidaklah bijaksana untuk mencari apartemen pertama atau termurah yang Anda temukan jika bangunannya kumuh atau tidak aman.

Mulailah Menyewa

Setelah Anda memutuskan apartemen yang disukai, Anda harus mengisi formulir penyewaan, dan kemungkinan itu akan dikenakan biaya pendaftaran. Banyak formulir penyewaan juga meminta izin untuk menjalankan pemeriksaan kredit. Jika kredit Anda tidak cukup baik, manajer properti mungkin memerlukan penandatanganan bersama pada formulir penyewaan Anda. Atau, Anda mungkin harus membayar uang jaminan yang lebih besar. Pastikan semua informasi pada formulir penyewaan tersebut benar dan akurat untuk menghindari penundaan atau penolakan.

Baca Perjanjian Sewa Dengan Hati-hati Sebelum Menandatangani

Meninjau sewa dengan hati-hati akan menyelamatkan Anda dari sakit kepala besar di kemudian hari. Sewa tersebut diisi dengan informasi penting, termasuk tanggung jawab Anda atas properti tersebut, dan aturan yang harus Anda ikuti selama Anda tinggal di apartemen. Sewa harus ditulis dalam istilah yang Anda pahami, tetapi jika ada sesuatu yang tidak masuk akal bagi Anda, jangan ragu untuk meminta penjelasan dari pemilik properti. Beberapa penyewa bahkan mungkin melangkah lebih jauh dengan menjalankan sewa oleh pengacara sebelum menandatangani.