Apakah gelar manajemen teknik tepat untuk Anda?

Dari menemukan roda hingga membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia, karya inovatif para insinyur telah benar-benar membentuk masyarakat di seluruh dunia. Profesional teknik memiliki tugas yang sulit namun perlu untuk memecahkan masalah skala luas secara efisien, dan menciptakan sesuatu yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Ruang lingkup teknik yang luas mulai dari merancang prosthetics, hingga menyusun rencana untuk pesawat terbang, hingga merencanakan sistem pengolahan air. Agar desain kompleks ini menjadi kenyataan, seseorang perlu mengambil alih dan memastikan keberhasilan proyek rekayasa. Manajer teknik memenuhi peran penting ini, mengawasi proyek dan menjamin kualitas produk akhir.

Salah satu cara paling efektif untuk berpindah dari posisi teknik ke posisi pengawasan di bidang Anda adalah dengan mendapatkan gelar master manajemen teknik. Insinyur berbakat memiliki keterampilan praktis untuk merancang struktur fisik dan prosedur kognitif yang dapat meningkatkan masyarakat, tetapi memahami kepemimpinan dan metode bisnis bahkan membawa insinyur paling cemerlang ke tingkat berikutnya dalam karir mereka. Selama program master manajemen teknik, para profesional mengembangkan keterampilan dalam mengelola orang dan proses, menggunakan pemahaman mereka tentang teknik sebagai landasan.

Pimpin tim Anda

Pemimpin yang kuat mendorong kualitas dan inovasi dalam industri apa pun, dan di bidang teknik, mereka dapat menjadi penting bagi keberhasilan proyek skala besar. Program master manajemen teknik mengeksplorasi berbagai teori manajemen di bidang sumber daya manusia, kinerja bisnis, dan perubahan organisasi.

Manajemen proyek yang tepat sangat penting bagi organisasi untuk mencapai tujuan bisnis secara keseluruhan, serta secara efektif merencanakan dan melaksanakan proyek individu. Selama kursus master, para profesional mengembangkan teknik untuk mengelola proyek serta metode pelaporan, dan pembangunan tim.

Pemimpin membutuhkan keterampilan interpersonal dan penilaian yang baik, karena mereka kemungkinan akan mewawancarai dan merekrut anggota tim baru untuk organisasi mereka. Karena kandidat terbaik untuk suatu posisi tidak selalu orang yang memiliki CV paling luas, manajer harus dapat membaca orang dan mengukur bagaimana anggota tim saat ini dan yang potensial dapat berinteraksi jika bekerja bersama.

Mengenali keterampilan individu setiap anggota tim sangat penting bagi manajer, baik dalam menugaskan tugas kepada orang yang tepat dan memastikan kualitas proyek. Memiliki wawasan interpersonal dan kemampuan untuk menilai bagaimana setiap anggota tim mendukung tujuan keseluruhan organisasi dapat membantu anggota tim berkembang dalam posisi mereka, dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

Ketahui bisnis Anda

Manajer yang cakap memiliki pemahaman yang luas tentang bagaimana industri dan organisasi mereka bekerja di luar tuntutan rekayasa teknis. Ketika seorang manajer mengetahui seluk beluk industri mereka, bisnis sehari-hari berjalan lebih lancar dan mereka dapat membuat keputusan sulit lebih cepat.

Selama kursus manajemen teknik, siswa mengembangkan pemahaman tentang sistem dan proses manufaktur yang beroperasi dalam bisnis, dan dalam industri yang lebih besar. Siswa juga mendapatkan apresiasi yang lebih menyeluruh terhadap industri mereka, mempelajari bagaimana keuangan dan aset dikelola dalam organisasi profesional.

Kemungkinan industri

Sifat proyek dan tim yang dipimpin oleh manajer teknik sangat bergantung pada industri tempat mereka bekerja. Bidang teknik itu sendiri sangat luas sehingga apa pun hasrat Anda, kemungkinan besar ada kebutuhan akan insinyur, dan kemudian manajer teknik.

Daftar bidang teknik dibaca sepanjang buku: arsitektur, otomotif, komputer, konsultasi, pertahanan, lingkungan, kesehatan, manufaktur, pertambangan, optik, olahraga, struktural, keberlanjutan, termal, dan transportasi hanyalah beberapa dari yang utama dan bidang interdisipliner dalam rekayasa.

Dalam industri pertanian dan pertanian, insinyur dan manajer teknik dapat mengatasi masalah dalam keberlanjutan, irigasi, pengelolaan limbah, produksi ternak, atau pemanenan. Untuk bidang energi, manajer teknik dapat mengawasi proyek penggalian minyak bumi, keselamatan di pembangkit listrik tenaga nuklir, atau merancang panel surya. Jumlah industri dan spesialisasi yang tak terbatas membuka kemungkinan bagi manajer teknik untuk mengeksplorasi arah mana pun yang sesuai dengan hasrat mereka.

Prospek karir

Waktu adalah pertimbangan utama ketika memutuskan untuk mengejar gelar master. Untungnya, program master online menyediakan pilihan yang nyaman untuk mendapatkan gelar, karena sebagian besar kursus dapat dipelajari paruh waktu dan dijadwalkan berdasarkan komitmen berkelanjutan siswa. Kursus online memungkinkan siswa untuk terus mendapatkan pengalaman karir langsung di posisi mereka saat ini, sambil mempelajari teori manajemen tambahan dari akademisi terkenal.

Dengan dampak rekayasa yang ditemukan di setiap masyarakat, tidak mungkin insinyur akan menjadi usang. Gelar master dalam manajemen teknik mempersiapkan para profesional untuk sejumlah karir potensial dalam daftar bidang yang lengkap. Pengalaman teknik teknis dan keterampilan kepemimpinan yang efektif dikombinasikan dengan gelar master membuat Anda menjadi kandidat kuat untuk karir pilihan Anda. Karena posisi teknik dibutuhkan di seluruh dunia, karir dalam manajemen teknik tersedia di setiap benua. Di mana pun Anda bermimpi untuk tinggal, kemungkinan besar ada organisasi yang membutuhkan keahlian teknik dan manajemen Anda.

 

This entry was posted in Manajemen Teknik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply