Update Limit & Saldo Minimal Tabungan BRI Setelah Transfer atau Transaksi

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki cabang di pelosok desa. Oleh karena itu, BRI menawarkan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk tabungan atau tabungan. BRI memiliki beberapa produk tabungan, antara lain Britama, Simpedes, Haji dan Junio. Seperti bank lainnya, BRI memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi mulai dari wire transfer, pembayaran tagihan, dan lainnya.

Sedangkan setiap produk tabungan BRI memiliki batasan dan persyaratan yang berbeda-beda. FYI, berikut adalah batasan dan saldo minimal tabungan BritAma dan Simpedes.

Baik jenis tabungan BritAma maupun Simpedes memiliki saldo minimum yang harus dibayar dengan nominal yang sama, yaitu Rp 50.000. Hingga tahun 2022, aturan mengenai saldo minimal simpanan pada tabungan Simpedes dan BritAma akan tetap sama seperti pada tahun 2019, 2020 dan 2021 tahun lalu. Jadi jika Anda ingin melakukan transaksi seperti pembayaran, wire transfer atau penarikan dari ATM, pastikan saldo akhir di rekening Anda masih Rp 50.000.

Bedanya, khusus nasabah BritAma, tidak ada penalti jika rekening kurang dari saldo minimum (Rp 50.000) per bulan dan rekening BritAma menjadi tidak aktif jika saldo nasabah kurang dari saldo minimum dan tidak ada transaksi. untuk maksimum hingga 540 hari. Akun menjadi pasif pada hari 540+1 dan akun menutup sistem pada hari 541+1. Sedangkan nasabah Simpedes BRI akan dikenakan denda kurang dari saldo minimal bulanan Rp 5.000, dan rekening dianggap tidak aktif jika tidak aktif. di bawah saldo minimum dan tidak berubah selama 365 hari berturut-turut, kecuali transaksi otomatis oleh sistem.

Source:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *