Cari Tahu: 3 Kelebihan dan Kelemahan Aplikasi PINTU

Kelebihan dan Kelemahan Aplikasi PINTU – Jual-beli cryptocurrency kian ngetrend di golongan para penanam modal belia. Ini berdampak p memiliki kian banyaknya basis trading mata uang digital yang berlomba-lomba memberikan layanan terbagus. Salah satu di antara lain memilikilah aplikasi jual beli crypto karya anak negeri, Pintu.

Tidak cuma memberikan sarana buat jual beli serta mengerjakan trading mata uang crypto, Pintu jua berkomitmen menolong penanam modal dalam mengerjakan penanaman modal supaya kegiatan sekeliling cryptocurrency benar-benar terbaik serta mendatangkan cuan.

Seterusnya review kelebihan dan kelemahan aplikasi Pintu berlandaskan pemakaian sepanjang satu tahun.

Mengenai Aplikasi Pintu

Pintu yakni basis jual beli crypto dari PT Pintu Kemana Saja, industri penanaman modal asal Indonesia. Pintu diproduksi p memiliki April 2020 serta dari itu melesat selaku salah satu basis trading crypto terbaik di tanah air.

Aplikasi pintu tercantum nyaman serta sah akibat menyandang persetujuan dewan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEPTI), institut yang berhak mengurus perdagangan mata uang crypto di Indonesia.

Mata uang crypto yang bisa kamu perdagangkan di Pintu tercantum:

  1. Bitcoin (BTC)
  2. Ethereum (ETH)
  3. Binance Coin (BNB)
  4. Dogecoin (DOGE)
  5. Carsertao (ADA)
  6. 1nch (1INCH)
  7. USD Coin (USDC)
  8. Ripple (XRP)
  9. Quant (QNT)
  10. Syntethix (SNX)

Pintu ada jargon “instant trading” serta “easy investment”, dengan menjanjikalaun tiap-tiap penanaman modal yang dilakoni di Pintu memilikilah nyaman, gampang, serta menciptakan manfaat.

Program trading yang Pintu memilikilah aplikasi mobile yang bisa dipasang p memiliki selular pintar ataupun tablet yang berlandas Android serta iOS. Tidak cuma sarana jual beli, Pintu jua memperlengkapi penanam modalnya dengan data menarik serta pertanyaan jawab terikat aset crypto.

Cara catatan Aplikasi Pintu

Cara himpunan di aplikasi Pintu sungguh gampang serta nyaris tanpa prasyarat apa juga. Indonesia rada mengunduh kemudian memasang aplikasi Pintu pada handphone pandai Indonesia, kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya:

  1. Buka aplikasi Pintu, kemudian seleksi bahasa yang bakal Indonesia terapkan, misalnya Bahasa Indonesia.
  2. Klik “Mulai Sekarang”.
  3. Klik tombol “catatan” buat membikin akun baru.
  4. Masukkan tujuan email serta isikan password yang bakal kamu gunakan buat login di aplikasi.
  5. Klik “Buat Akun”.
  6. Buka email kamu, bakal ada email validasi dari Pintu buat mengkonfirmasi pencatatan. Klik tautan yang ada dalam institut email buat memvalidasi.
  7. Kamu bakal ditunjukan pulang ke aplikasi Pintu. Atur cogan yang esoknya kamu terapkan buat negosiasi di aplikasi.
  8. Selesai, kamu telah memiliki akun di Pintu.

Verifikasi Akun dulu, Baru Mulai Investasi

Agar sanggup mengerjakan negosiasi dengan nyaman serta aman, Pintu menganjurkan pemakainya buat mengerjakan validasi akun serta bukti diri (KYC). seterusnya cara validasi akun serta bukti diri di aplikasi Pintu:

  1. Buka aplikasi Pintu kemudian masuk ke akun kamu.
  2. Pada pojok kanan dasar, tampak menu “Akun”. Klik menu itu kemudian seleksi pengecekan Identitas.
  3. Masukkan nomor telepon aktif, kemudian seleksi cara pengiriman OTP yang kamu mau (melalui SMS/telepon).
  4. Pilih KTP, SIM, atau paspor buat validasi bukti diri.
  5. Unggah gambar identitas kamu, kemudian unggah selfie kamu sembari menggenggam kartu identitas.
  6. Klik menyuplai pengecekan ID.

Tunggu dekati Pintu mengerjakan review verifikasi kamu. bila sistem berakhir, kamu bakal mendapatkan pembuletinhuan lewat aplikasi.

Berdasarkan pengahalaman saya, sistem pencatatan di Pintu terduga sungguh gampang. Akun yang saya daftarkan bisa cepat sehabis segala sistem KYC berakhir.

Fitur Aplikasi Pintu

PINTU Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Aplikasi Pintu muncul dengan user interface yang bersih serta gampang dimengerti, akibatnya menciptakan user experience yang baik walaupun pada konsumen yang belum begitu bersahabat dengan aplikasi trading.

Pintu ada separuh fitur primadona yang bakal kamu nikmati jikalau terhimpun selaku penanam modal. Fitur-fitur ini temania lain:

1. Jual beli crypto

Seperti lazimnya basis trading crypto, Pintu dilengkapi dengan sarana standar buat jual beli aset crypto. separuh fitur trading yang dijugayai Pintu antara lain jual serta beli aset crypto (dengan opsi koin yang bervariasi), kirim serta dapat aset crypto, kantung crypto, serta akses buat withdraw atau menarik kas dalam mata uang Rupiah.

Aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan KOMINFO, sehingga jual beli crypto jadi lebih aman. Selain itu PINTU aplikasi jual beli terpercaya di Indonesia ini bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja.

2. palang buletin crypto

melainkan fitur standar pura crypto, Pintu jua menyempurnakan diri dengan palang buletin crypto yang sanggup diakses seluruhnya konsumen. Pada awla ketimbulannya, palang berita ini selaku salah satu reputasi Pintu yang belum banyak ditemui pada basis trading yang ada, paling tidak belum begitu optimal.

3. Fitur keamanan berderet

buat menjamin keamanan serta kenyamanan konsumen dalam bernegosiasi crypto, Pintu menetapkan sistem keamanan berlapis yang sanggup kamu seleksi buat diaktifkan atau tidak. separuh opsi keamanan yang disajikan Pintu misalnya:

selidik jemari buat membuka serta menggerendel akun.

Pengenalan muka (face ID) buat membuka serta menggerendel akun.

PIN buat melawan orang lain memanfaatkan akun kamu.

Kode OTP lewat SMS pada nomor yang kamu daftarkan buat mengkonfirmasi sebuah kegiatan di aplikasi.

Dua aspek Autentikasi (2FA) dari Google buat memperketat keamanan akun.

Multi Party Computation (MPC) selaku adat cryptografi buat menjaga aset crypto kamu yang dinegosiasikan dalam aplikasi.

4. Address book

Salah satu sarana istimewa yang diserahkan Pintu adalah fitur address book buat mengidentifikasi akun kamu selaku @username. kamu sanggup membikin username istimewa yang tidak dapat cocok dengan yang dipunyai konsumen lain. Username ini sanggup ditaruh selaku kontak dalam novel tujuan. buat mengirim serta menerima mata uang crypto, kamu rada memanfaatkan @username saja.

5. Alert

Fitur Alert yakni sarana reminder yang disajikan Pintu buat memberikan informasi pada kamu jikalau aset crypto yang kamu meninjau mendekati sebuah titik harga spesifik. Fitur ini menguatkan kamu buat mengoptimalkan manfaat dengan take persentase (TP) dan juga meminimalisir kesialan dengan cut loss (CL).

6. Chat

Customer service yakni fitur yang membikin Pintu relatif lebih berjaya ketimbang basis trading crypto lain. Pintu mengklaim customer service bakal melayani konsumen sepanjang 24 jam satu hari, 7 hari seminggu. kamu sanggup langsung mengabari CS melalui chat di menu Akun kemudian seleksi Chat Support.

7. Referral

Pintu ada program referral di mana kamu selaku konsumen sanggup mengunsertag kenalan buat berkelompok dengan aplikasi ini memanfaatkan tautan istimewa dari akun kamu, serta kamu bakal mendapatkan komisi masing-masing ada yang berkelompok memanfaatkan link itu.

Komisi bersusun yang dipraktikkan Pintu buat referral adalah sebesar 0,004% dari nominal negosiasi buat pengunsertag langsung, 0,012% buat downline 1, 0,006% buat downline 2, serta 0,004% buat downline 3.

Cara endapan di Pintu

Sebelum mengerjakan negosiasi apa pun di aplikasi Pintu, kamu dianjurkan mengerjakan sedimen atau top-up biaya ke akun kamu akibatnya pembayaran bisa dilakoni dengan mulus. Cara sedimen di Pintu sungguh tokcer, kamu lebih-lebih tidak perlu memindahkan dengan mata uang crypto stablecoin serupa Binance USD (BUSD) atau Tether (USDT) terlebih dulu.

seterusnya langkah-langkah mengerjakan sedimen di aplikasi Pintu:

  1. Buka aplikasi Pintu, yakinkan login ke akun kamu.
  2. Klik menu Wallet kemudian seleksi Wallet Rupiah. kamu jua sanggup mengakses endapan langsung dari pekarangan.
  3. Pada halaman selisih Rupiah, ada separuh opsi negosiasi. Klik Deposit.
  4. Akan timbul nomor Virtual Account (VA) pada halaman sedimen. kamu sanggup mengerjakan pembayaran dengan nomor VA lewat memindahkan bank (BNI/Mandiri/BRI/batu berharga). Pembayaran jua sanggup dilakoni lewat e-wallet serupa GoPay, OVO, uang, LinkAja, serta ShopeePay.
  5. Masukkan nomor VA ini pada aplikasi perbankan atau ATM kamu. Untuk pembayaran dengan e-wallet, langsung buka aplikasi e-wallet masing-masing.
  6. Isikan nominal yang bakal kamu sedimen. minimun top-up adalah Rp 50.000.
  7. Periksa nomor VA serta nominal yang kamu isikan. bila telah percaya, tekan OK.

Kamu bakal mendapatkan pemberitahuan di aplikasi Pintu jikalau selisih kamu telah masuk ke akun.

Deposit atau top-up tidak dikenbakal anggaran, melainkan anggaran admin antar bank jikalau kamu memanfaatkan bank di luar BNI, Mandiri, BRI, serta Permata.

Cara Transaksi di Pintu

Transaksi perdagangan crypto yang sanggup kamu lakukan di aplikasi Pintu adalah jual serta beli. Pintu berupaya memberikan nasabahnya harga-harga koin terbaik dari pasar yang beroperasi cocok dengan mereka.

Ini cara negosiasi di aplikasi Pintu:

  1. Buka aplikasi Pintu, kemudian login ke akun kamu.
  2. Di pekarangan, seleksi mata uang crypto yang ingin kamu beli atau jual, misalnya Bitcoin (BTC).
  3. Pada laman aset crypto yang kamu seleksi, bakal muncul penampilan mata uang itu dalam rentang waktu spesifik. Di bagian dasar, tampak estimasi harga beli serta harga jual.
  4. Klik tombol Beli jikalau kamu ingin membeli serta tombol Jual buat menjual. Misalnya, kamu bakal mengerjakan pembelian.
  5. Masukkan harga pembelian yang kamu mau dalam Rupiah atau crypto. minimun pembelian crypto adalah setimpal Rp 22.000.
  6. bila telah percaya dengan nominal pembelian, klik Berikutnya.
  7. Harga pembelian bakal dipotongkan dari selisih Anda. Klik OK.

Tunggu dekati Pintu mencuci negosiasi Anda. Jika negosiasi sukses, Anda bakal mendapatkan pemberitahuan serta aset crypto Anda telah sanggup dipantau di akun.

Perlu dicatat, negosiasi beli serta jual aset crypto di aplikasi Pintu terhindar anggaran negosiasi. Ini berlainan dengan aplikasi Indodax yang menggunakan anggaran berwujud market taker/maker.

Kelebihan Aplikasi Pintu

Kenapa Memilih PINTU Aplikasi Jual Crypto

Aplikasi Pintu menawarkan keringanan dalam bernegosiasi aset crypto, salah satu kelebihan yang menciptakannya selaku opsi banyak penanam modal. melainkan itu, separuh kelebihan lain yang akan Anda nikmati dalam basis trading crypto ini adalah:

1. UI/UX aplikasi relatif simpel

Aplikasi mobile Pintu sungguh gampang . bentuknya clean serta instruksi-instruksinya tidak membingungkan. Shortcut-shortcut bernilai serupa sedimen dan watchlist ditempatkan di beranda akibatnya konsumen sanggup langsung mengakses tanpa wajib mencari-cari di menu.

Menurut saya, aplikasi Pintu lebih gampang dibanding Indodax ataupun Tokocrypto.

2. Top-up mudah

Deposit sungguh tokcer, Anda bisa langsung memindahkan dari bank atau e-wallet dan tidak perlu menggantinya dengan stablecoin terlebih dulu. Selain itu, free anggaran sedimen.

3. seluruhnya harga dalam IDR

Sebagai aplikasi besutan anak negeri, Pintu memanjakan penanam modal yang berawal dari Indonesia dengan memberikan seluruhnya harga dalam Rupiah, akibatnya penanam modal tidak kerepotan mencocokkan kurs saat sebelum negosiasi.

4. Jual beli free anggaran admin

Pintu menggratiskan anggaran admin ataupun Rp0 buat transaksi jual beli. Satu-satunya yang melimpahkan anggaran admin adalah withdrawal atau pencabutan yang dikenakan Rp 4.500. amat terjangkau ketimbang basis crypto yang lain serupa aplikasi Tokocrypto dan Rekeningku.

Informasi selengkapnya bisa lihat di: Kelebihan Aplikasi PINTU

Kelemahan Aplikasi Pintu

Beberapa kelemahan aplikasi Pintu yang bisa selaku evaluasi penanam modal crypto adalah:

1. Koin yang bisa dibeli sungguh sedikit ketimbang basis lain

Dalam perihal jumlah crypto yang bisa diperdagangkan, aplikasi Pintu tengah takluk dibanding Indodax yang melayani perdagangan lebih dari 180 crypto.

2. Tidak bisa auto rodi

Belum ada sarana auto order di aplikasi Pintu, akibatnya konsumen cuma bisa mengaktifkan fitur Alert jikalau ada aset crypto yang pantas patokan harga mereka kemudian mengerjakan pembelian/penjualan dengan cara pedoman.

3. Harga jual lebih ringan dari harga beli

Harga jual aset crypto kerapkali lebih ringan ketimbang harga belinya, akibatnya investor perlu berasumsi 2 kali jika ingin menjual asetnya lewat aplikasi Pintu.

Kesimpulan

Setiap aplikasi tentunya ada kelebihan dan kelemahan masing-masing, tergantung dari kebutuhan kita dalam memanfaatkannya. Tapi yang paling penting aplikasi yang akan kita gunakan itu terdaftar secara resmi dan legal di BAPPEBTI.

Baca juga: 

Tags: ,

Leave a Reply