Pada bulan Januari 2019 lalu, Xiaomi kembali merilis smartphone unggulan mereka, yaitu seri Xiaomi Redmi Note 7. Dan sepertinya kehadiran Redmi ini membawa berita yang cukup ramai. Dirilis pertama kalinya di pasar gadget Cina, Xiaomi Redmi Note 7 menjelma sebagai salah satu smartphone yang paling diincar. Ponsel tersebut sebetulnya adalah ponsel pertama Redmi setelah resmi out dari brand dengan Xiaomi (dan menjadi brand tersendiri).

Ya, meskipun sudah menjadi sub-brand dari Xiaomi, akan tetapi Redmi tetap dapat menunjukkan kemampuannya. Di pasar teknologi China, Xiaomi Redmi Note 7 berhasil dijual sebanyak 100 ribu unit hanya dalam waktu kurang lebih 8 menit saja. Meskipun dibekali dengan kamera ber-resolusi kece, namun harga Xiaomi Redmi Note 7 masih relatif murah. Tak heran jika ponsel ini habis terjual hanya dalam waktu yang sangat cepat.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan smartphone ini, simak saja ulasannya di bawah ini :

Kekurangan yang ada pada smartphone Redmi Note 7

  • Tidak Memiliki Fitur Quick Charging 4.0

Meskipun smartphone ini telahmendukung fitur Fast Charging, tetapi charger bawaan ponsel ternyata tidak mendukung Quick Charging versi 4.0, sehingga anda masih wajib untuk membeli Pad Fast Charging secara terpisah jika ingin menggunakan fitur ini.

  • Kamera Selfie Tidak Dilengkapi Dengan Lapu Flash

Meskipun kamera belakangnya sangat bagus, namun kamera selfie Xiaomi Redmi Note 7 ini ternyata masih belum dilengkapi dengan lampu LED Flash, sehingga pengguna tidak dapat mengambil foto selfie dengan bagus di kondisi low light, atau saat malam hari.

Kelebihan yang ada pada smartphone Redmi Note 7

  • Dapur Pacu Yang Sangat Gahar

Berlanjut  untuk bagian dapur pacunya sendiri telah disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core, yang ada secara khusus pda smartphone itu untuk memberikan performa yang sagnat kencang. Berikutnya, Xiaomi Redmi Note 7 ini juga da dengan RAM berkapasitas cukup lega, yaitu 3GB, 4GB, dan 6GB, juga storage memory dalam dengan opsi pilihan mulai dari 32GB sampai 64GB.

  • Kapasitas Baterai Yang Jumbo 4000 mAh

Hadir juga dengan kapasitas baterai 4000 mAh, smartphone ini dikatakan dapat bertahan selama 1 hari penuh dalam penggunaan normal untuk kegiatan harian. Besarnya daya tahan yang dipunyai ponsel tidak harus berdasarkan ukuran alias kapasitas baterai (dalam hal ini 4000 mAh), namun juga berkaitan pada efisiensi mesin ponsel dan software yang dipakai.

  • Memiliki Luas Bentar Layar Yang Lebar

Xiaomi Redmi Note 7 ini juga memiliki layar IPS dengan Poker Online luas 6.3 inch erta berteknologi IPS juga beraspek rasio 19.5 : 9 yang membentang bagian depan ponsel ini. Poni atau yang juga dikatakan dengan notch berbentuk waterdrop pun sudah hadir di bagian atas layarnya. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 7 juga punya  desain yang elegan, bahkan hampir mirip dengan Xiaomi Mi 8 Lite yang menggunakan warna gradasi pada bodynya.

  • Adanya Sensor Keamanan Berupa Fingerprint Serta Face Unlock

Lalu untuk sensor Fingerprintnya sendiri hadir di bagian belakang body smartphone, sehingga memungkinkan pengguna dapat membuka kunci hanya dengan memakai sidik jari saja. Tidak hanya itu, sensor Fingerprint pada smartphone ini ternyata juga mampu mengenali sidik jari dengan sangat cepat hanya dalam hitungan kurang dari 1 detik.

Jika pengguna jenuh dengan pemakaian sensor Fingerprint, maka bisa juga memakai sensor Face Unlock untuk membuka kunci smatphone itu dengan menggunakan wajah. Pihak Redmi sendiri mengatakan bahwa smartphone barunya ini dapat dengan akurat mengenali wajah pemiliknya dengan sangat cepat.