Aplikasi edit foto di laptop memang banyak diperlukan oleh banyak orang mulai dari kelas amatir sampai profesional. Foto memang telah menjadi kebutuhan yang harus ada dalam tiap momen spesial mulai dari pernikahan, ulang tahun serta masih banyak event lain nya.

Selain untuk mengabadikan momen, saat ini foto juga digunakan sebagai media seni yang dapat mengekspresikan sang fotografer. Dengan aplikasi edit video, aplikasi karaoke, maupun software pemotong video merupakan bagian dari memaksimalkan kreatifitas. Seperti pada aplikasi edit foto berikut:

  • Aplikasi Edit Foto CorelDRAW Graphics Suite

Aplikasi ini memang sangat populer untuk pecinta vector karena memiliki berbagai fitur lengkap didalamnya. Tool yang hadir telah lama dan mudah dipahami sehingga banyak pula digunakan oleh amateur. Kemampuan aplikasi ini begitu baik untuk menggabungkan tulisan dengan gambar. Selain banyak dipakai untuk membuat logo, aplikasi ini sering digunakan untuk undangan, brosur, pamflet, flyer serta masih banyak lagi.

  • Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop Elements

Pada intinya aplikasi ini merupakan sebuah versi ringan dari Photoshop CC yang mempunyai 3 mode yaitu Quick, Guided dan Expert. Dengan dipakaikan mobile tentunya kini pengguna bisa menghubungkan nya dengan foto dari smartphone. Fitur andalan yang bisa diperoleh adalah Move Content-Aware, Pet Eye Correction dan Straighten and Auto Smart Tone tools. Selain itu harga Adobe Photoshop Elements juga lebih murah kalau disandingkan dengan Adobe Photoshop CC sehingga bisa jadi alternatif.

  • Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop CC

Siapa yang tak kenal dengan Adobe Photoshop? Aplikasi edit foto di laptop berbayar ini menyandang fitur segudang yang memang mudah dipelajari dan digunakan baik oleh profesional maupun amatir. Ada berbagai macam tool yang bisa dipakai untuk menciptakan editan photo yang sempurna. Sistem yang lengkap serta dukungan cross platform membuat aplikasi ini jadi pilihan banyak orang di dunia.

  • Aplikasi Edit Foto Adobe Lightroom CC

Adobe Lightroom merupakan aplikasi edit yang mengarah pada warna atau color correction. Pastinya aplikasi ini banyak digunakan oleh profesional photographer untuk mendapatkan tone warna terbaik dari foto yang diambil. Dengan tool serta fitur pembuat foto terbaik pengguna bisa memakainya untuk mendapatkan hasil foto yang clean dengan tone warna menarik. Contohnya tool seperti Brush Tool, Spot Healing Brush, kemudian Spot Removal serta adjusment Brush. Dan juga Clone Stamp yang mampu menciptakan hasil berkualitas.

  • Aplikasi Edit Foto Corel PaintShop Pro

Aplikasi paling pro ini mempunyaitampilan yang mirip dengan Photoshop namun lebih sederhana dan mudah untuk untuk digunakan. Dengan menyandang tool box dan menu bar yang mirip tata letaknya serta pemakaiannya akan memudahkan pengguna melakukan edit foto. Selain itu banyak sekali fitur unik yang ada didalam, ada aplikasi seperti Color Correction, memotong background, membuat kolase serta masih banyak lain nya.

  • Aplikasi Edit Foto CyberLink PhotoDirector

Sebuah aplikasi yang memberikan pengalaman edit foto manual untuk menghasilkan kualitas yang lebih mendalam. Fitur kekuatannya adalah color correction yang meliputi slider HSL, Color RGB serta white balance yang bisa menghasilkan tone warna menarik. Selain itu terdapat juga settingan untuk exposure, brightness, tone dan juga contrast. Kalian juga bisa melakukan edit secara manual tanpa memakai filter otomatis sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing masing bandar bola.

  • Aplikasi Edit Foto DxO PhotoLab

Inilah aplikasi yang menjadi aplikasi alternatif dari Adobe Lightroom karena memiliki kemampuan memperbaiki kualitas foto. Dengan beberapa fitur kalian dapat mengerjakan koreksi warna, memberikan filter, mengatur kecerahan, exposure serta masih banyak yang lain nya.