Cara Menggunakan Voice Spice Text to Speech

Voice Spice adalah situs dan juga aplikasi yang memiliki fungsi seperti sound of text. Anda dapat memanfaatkan ini untuk mengubah teks menjadi suara. Selain itu Anda juga bisa merekam suara Anda sendiri kemudian dapat Anda bagikan kepada orang lain.

Voice Spice ini sendiri bisa Anda gunakan untuk merekam suara dan mengubahnya menjadi beberapa karakter yang tersedia, seperti setan, robot, dan suara unik lainnya. Selain itu Voice Spice juga memiliki sejumlah fitur yang menarik untuk Anda ketahui lebih dalam.

SIlahkan Anda  simak artikel ini dengan seksama.

1. Fitur-Fitur Voice Spice

Sebagai salah satu tool yang menjadi favorit orang-orang, Voice Spice tentunya menawarkan sejumlah fitur menarik yang dimilikinya. Berikut ini beberapa fitur-fitur yang terdapat di Voice Spice untuk Anda ketahui:

#1. Jenis Suara yang Variatif

FItur pertama dari Voice Spice yang akan Anda dapatkan adalah tersedianya beragam jenis suara yang variatif. Anda bisa dengan bebas memilih mana jenis suara yang akan Anda gunakan untuk menjadi notifikasi Whatsapp Anda.

Jenis suara tersebut antara lain, seperti suara yang lucu, imut, biasa, bahkan juga menyeramkan. Oleh karena itu fitur ini menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Voice Spice

#2. Fitur Greeting Card Record dan Record Message

Fitur greeting card di voicespice
Fitur greeting card di voicespice

Fitur lain yang tidak kalah menarik dari Voice Spice yaitu adanya fitur greeting card record dan juga record message. Anda dapat memanfaatkan ini untuk membuat suatu pesan yang nantinya bisa ditunjukkan kepada seseorang.

Anda dapat dengan bebas memilih template yang tersedia. Ada 3 template yang bisa Anda pilih, yaitu putih, hitam, dan biru. Setelah Anda memilih template yang cocok, barulah Anda bisa melakukan perekaman suara.

#3. Fitur Ubah Tulisan ke Suara

Fitur text to speech ini menjadi fitur menarik lainnya dari Voice Spice. Dengan ini Anda bisa mengubah tulisan ke dalam bentuk suara. Untuk itu, Anda bisa melakukan kustomisasi notifikasi Whatsapp dengan fitur text to speech.

Penggunaannya pun cukup mudah untuk Anda lakukan. Dengan begitu Anda bisa memiliki suara notifikasi yang unik dan beda dari yang lainnya.

2. Cara Menggunakan Voice Spice untuk Record

Tentunya sejumlah fitur menarik yang disediakan, membuat Anda semakin tertarik untuk menggunakan tool yang satu ini. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Voice Spice yang bisa Anda simak.

  1. Langkah 1: Masuk ke situs https://voicespice.com/
  2. Langkah 2: PIlih fitur yang ingin Anda gunakan, baik record maupun text to speech
  3. Langkah 3: Jika memilih record, Anda bisa mulai merekam suara Anda
  4. Langkah 4: klik record dan mulailah bersuara
  5. Langkah 5: Cek hasil suara Anda
  6. Langkah 6: Simpan hasil record tersebut dengan klik save
  7. Langkah 7: Masukkan judul dan juga negara Anda
  8. Langkah 8: Klik save
  9. Langkah 9: Anda bisa membagikan hasil tersebut dengan mengcopy link yang tersedia

Text to speech alternatif: Voice of text

3. Cara Menggunakan Voice Spice untuk Text of Speech

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan Voice Spice untuk merekam suara Anda, kini Anda akan mengetahui cara menggunakannya untuk text of speech atau mengubah tulisan menjadi suara. Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah 1: Masuk ke situs https://voicespice.com/
  2. Langkah 2: Pilih fitur text of speech
  3. Langkah 3: Masukkan kalimat yang ingin Anda ubah menjadi suara
  4. Langkah 4: Pilih jenis atau tipe suara yang Anda inginkan
  5. Langkah 5: klik create message
  6. Langkah 6: Putar hasil text of speech tersebut
  7. Langkah 7: Simpan dengan menekan save
  8. Langkah 8: Masukkan judul, pemilik, dan juga region atau wilayah Anda tinggal
  9. Langkah 9: klik save
  10. Langkah 10: Bagikan dengan mengcopy link yang tersedia

Itulah tadi mengenai cara menggunakan tool Voice Spice dengan mudah yang bisa Anda ikuti. Tool ini dapat Anda pakai dengan gratis tanpa adanya batasan-batasan tertentu. Tersedianya banyak fitur juga bisa membuat Anda menjadi lebih variatif untuk menggunakannya.

Voice Spice ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dengan mengunduh melalui Play Store. Dengan mengunduh versi aplikasinya, Anda bisa lebih efisien dalam menggunakan tool ini.