31 Peraturan Sepakbola Masa Kecil. Anak 90an Pasti Kangen Banget!

Tak bisa dipungkuri bahwa kebahagian masa kecil memang sulit tergantikan. Terlebih bagi kamu generasi 90an atau yang lahir ditahun 90an awal. Permainan tanpa gadget begitu membekas dalam kenangan.

Apalagi bagi para cowok nih, keseruan permainan bola masa kecil tak akan bisa diulang dan tak akan pernah bisa diganti. Walaupun dengan uang yang kamu punya, kamu bisa menyewa gelora bung karno sekalipun, tapi rasa bahagianya takkan pernah sama. Apalagi dengan sederet peraturan yang aneh dan lucu.

Apa saja itu? Berikut rembulan.id sudah merangkumnya dari berbagai sumber.

1. Kalau tidak ada tiang gawang, batu atau sendal pun jadi.
2. Tinggi tiang gawang mengikuti tinggi kiper. Kalau tangan kiper tidak bisa menyentuh bola, artinya out.
3. Biasanya yang gendut yang jadi kiper.
4. Tugas utama kiper: mengamankan gawang, dan mengambil bola yang melenceng jauh.
5. Kalau sampai kebobolan, berarti salah kiper.
6. Haram pakai sepatu bola, bisa bikin kaki lawan cedera.
7. Tidak ada yang namanya wasit. Keputusan diambil berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat.
8. Jarang ada pelanggaran, lebih banyak handsballnya.
9. Kalau handsball melulu, tim lawan dapat jatah penalti.
10. Pemain yang bawa bola, artinya berhak ngapa-ngapain.
11. Kalau haus, pemain boleh pulang sebentar buat minum.
12. Skor pertandingan sama kayak bola basket, bisa sampai puluhan.
13. Kalau selisih gol terlalu banyak, pemain akan saling ditransfer atau diulang.

Baca selengkapnya di 31 Peraturan Sepakbola Masa Kecil. Anak 90an Pasti Kangen Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *