Informasi Teknologi Terkini – Indonesia

cara install apk manual diluar playstore

cara install apk manual diluar playstore – menginstall aplikasi atau apk untuk handphone dari penyedia layanan apk android tanpa dari playstore sebenarnya ada beberapa yang menyediakan secara gratis dapat dipakai.

cara install apk manual diluar playstore - menginstall aplikasi atau apk untuk handphone dari penyedia layanan apk android tanpa dari playstore sebenarnya ada beberapa yang menyediakan secara gratis dapat dipakai.
cara install apk manual diluar playstore
Seiring perkembangan jaman yang biasanya layanan penyedia apk handphone berbasis android paling banyak digunakan memang dari playstore, akan tetapi ada beberapa yang tidak tersedia di apk pada playstore dan harus mengunduh dari tempat atau situs lain untuk mendapatkan apk yang diinginkan tidak ada dari playstore untuk di unduh kehandphone.
Pada penyedia layanan apk untuk dapat diunduh lalu dipasang kehandphone kita, bisa kita dapatkan secara gratis tanpa ada biaya sepeserpun untuk membeli beberapa apk yang diinginkan, apalagi dikasih oleh layanan penyedia apk gratis tanpa harus kita bayar agar dapat di install apk manual diluar playstore tersebut.
Jadi, bagi anda yang ingin memakai dan mengunduh sebuah apk untuk diinstal apk secara manual diluar playstore, maka akan saya bagikan pada artikel kali ini untuk bisa anda coba dan install apk kehandphone smartphone android.

cara install apk manual diluar playstore

cara untuk install beberapa apk manual yang tidak ada diplaytore supaya dapat dipakai apk luar dari playstore, maka anda dapat simak secara baik-baik sebagai berikut.

1. Apk Pure

Apk Pure
Apk pure merupakan layanan penyedia apk android yang dapat dipakai sebagai alternatif untuk unduh dan install apk luar dari playstore secara gratis dan bisa dipakai untuk anda, banyak beragam apk yang akan anda dapatkan dari apk pure, tidak perlu khawatir untuk apk-apk dari apkpure tersebut, karena dijamin dikasih secara gratis.
Nah, bagi anda yang ingin install apk manual diluar playstore untuk diunduh kehandphone smartphone, maka dapat mengunjungi situs resmi dari apk pure ditautan laman berikut : https://m.apkpure.com.
Jadi, beginilah cara install apk manual diluar playstore menggunakan apk pure sebagai berikut :

Langkah – Langkah

  • Pertama sekali, anda harus mengunjungi situs resmi apkpure disini : https://apkpure.com/id/
  • Akan banyak beragam apk – apk yang dapat anda unduh dari situs apk pure tersebut, nah jika ingin mencari apk, bisa menggunakan fitur pencarian apk pure lalu ketikkan kata kunci nama apk yang ingin dicari, lalu tekan enter.
  • Setelah itu anda unduh apk.
  • Contohnya bisa anda perhatikan seperti gambar dibawah ini,berikut.
Langkah install apk manual diluar playstore dari apk pure
Langkah install apk manual diluar playstore dari apk pure
  • Lalu secara otomatis akan terunduh ke handphone android sobat tersebut, dan tinggal anda lakukan install apk yang terunduh pada ponsel anda.

2. APK Downloader [ Evozi ]

APK Downloader [ Evozi ]
Nah, kalau APK Downloader juga hampir sama dengan di point ke – 1, cuma kalau di APK Downloader harus terlebih dahulu anda menyiapkan link atau tautan dari playstore untuk mencari beberapa apk supaya dapat install apk manual dari playstore diunduh ke handphone anda tersebut.
Jadi, bagi and ayang minat ingin install apk manual dari luar playstore, maka dapat mengunjungi situs resmi dari APK Downloader ditautan laman berikut : https://apps.evozi.com/apk-downloader/
Untuk install apk manual diluar playstore, maka ikuti langkah-langkah berikut dari situs resmi APK Downloader, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

  • Pertama sekali, anda harus mengunjungi situs resminya APK Downloader disini : https://apps.evozi.com/apk-downloader
  • Setelah itu anda akan melihat seperti tampak gambar dibawah beserta keterangannya, sebagai berikut.
Langkah install apk manual diluar playstore di APK Downloader
Langkah install apk manual diluar playstore di APK Downloader

Keterangan

  1. Tepat dibagian kolom seperti gambar diatas, maka anda harus mengetikkan link apk dari playstore.
  2. Setelah mendapatkannya, anda bisa klik Generate Donwload Link.
  3. Nanti anda akan menunggu sekitar 3 detik, lalu tombol untuk install apk akan tersedia, jadi anda tinggal pilih click here, lalu otomatis terinstall apk di handphone android sobat tersebut.
Jadi, anda sudah berhasil untuk install apk manual diluar playstore dan mengunduh apk secara gratis dari APK Downloader dengan mudah
Nah, begitulah kira-kira untuk install apk manual diluar playstore, dan sebenarnya masih banyak lagi situs atau penyedia lain yang menyediakan secara gratis di mesin pencarian google, namun saya merekomendasikan yang diatas cocok anda coba dan pakai untuk install apk manual di luar playstore secara gratis tentunya.
Demikianlah untuk artikel saya tentang cara install apk manual diluar playstore, semoga bisa anda coba dan pakai, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.
Referensi:

Download MariaDB Latest Version

MariaDB is an implementation of a relational database management system (RDBMS) which is distributed free of charge under the GPL (General Public License). Every user can freely use MariaDB, but the software may not be used as a commercial derivative product with limitations.

The goal of MariaDB is to become a substituted derivative of MySQL by providing more features and better quality performance but still maintaining compatibility and API like MySQL. MariaDB was born out of “fear” of whether Oracle would distribute MySQL under a paid license or take something wrong in its development.

How to Download MariaDB Latest Version

If the CMS website no longer supports the MariaDB version installed on your server, you must upgrade or downgrade the MariaDB MySQL package. Here’s how to install the latest version of MariaDB:

  1. Go to mariadb.org, then click “Download.”
  2. Next select “Download MariaDB Server.”
  3. Please select the latest version. When this article was written, MariaDB had the latest version, namely “MariaDB 10.5 Series“. Then click “Download 10.5.3 RC Now!“.
  4. Before you download the file name and type, it is recommended that you first make a selection on the right to get a file that matches your pc/laptop. The files I downloaded are MariaDB operating system (OS) windows, MSI type Package, 64-bit CPU, and Mirror Telkom University Bandung.
  5. If the file is selected, please click on the file. It will be automatically downloaded.
download mirror mariadb server 10.5
download mirror mariadb server 10.5

MariaDB Support Client Tools

MariaDB needs support from client tools to achieve better results. This tool is very helpful for users in using this application. Some of the supports include:

  • Database Workbench: Application for development and administration of MariaDB relational databases and other databases. Able to work with interoperability between different databases.
  • BBEdit: MariaDB database management and administration application and other databases.
  • HeidiSQL: An open-source client application or the Windows operating system. HeidiSQL also supports MariaDB with support for specific features such as Virtual Columns.
  • Navicat: Multiple database management applications, including MariaDB. Navicat is a cross-platform application with a proprietary license.
  • phpMyAdmin: Web-based database administration and management application for MySQL.
  • SQLyog: Database administration and management application for Windows and Linux operating systems.

Advantages of MariaDB

There are quite several uses that MariaDB can provide if you install it. The advantages are very helpful for you, supported by a qualified filter. Among others:

  • Portability. MariaDB can run stably on various operating systems such as Windows, Linux, FreeBSD, Mac Os X Server, Solaris, Amiga, etc.
  • Open-source software. MariaDB is distributed as open-source software under the GPL license to be used free.
  • Multi-user. Multiple users can use MariaDB simultaneously wihout experiencing problems or conflicts.
  • Variety of data types. MariaDB has various data types, such as signed/unsigned integer, float, double, char, text, date, timestamp, and others.
  • Commands and functions. MariaDB has full operators and processes that support Select and Where controls in queries.
  • Scalability and Restrictions. MariaDB can handle large-scale databases, with more than 50 million records and 60 thousand tables, and 5 billion rows. In addition, the index limit that can be accommodated reaches 32 indexes in each table.
  • Connectivity. MariaDB can connect with clients using the TCP/IP, Unix sockets (UNIX), or Named Pipes (NT) protocols.
  • Language localization. MariaDB can detect error messages on clients in more than twenty languages. However, Indonesian is not included in it.
  • Interface. MariaDB has an interface for various applications and programming languages ​​using API (Application Programming Interface) functions.
  • Clients and equipment. MariaDB is equipped with various tools (tools) that can be used for database administration, and on each of the existing tools are included online instructions.

Conclusion

Well, that was the explanation and basic guide to using mariadb. Besides that, you also know the tools and advantages of using mariaDB. Hopefully this article can help you. Good luck!

Other reference:

Cara Buat Nada Dering Pikachu Bahasa Indonesia

Salah satu nada dering yang cukup populer dan bisa dibuat dari situs sound of text adalah Pikachu. Ada beberapa cara buat nada dering Pikachu di Android untuk aplikasi Whatsapp atau yang lainnya

Dalam proses pembuatannya ini nanti tidak ada yang membahas secara spesifik sehingga lebih menggunakan salah satu karakternya. Selain itu, proses pembuatannya juga bisa dari kata-kata sendiri dan download secara instan.

Cara Buat Nada Dering Pikachu di iPhone Lewat Beberapa Situs

Untuk membuat nada dering Pikachu, kamu dapat memanfaatkan beberapa situs di internet. Untuk mencobanya, berikut beberapa situs yang dapat dimanfaatkan untuk membuat nada dering tersebut:

Nada Dering Dengan Kata-Kata Sendiri

Untuk situs pertama ini, kamu dapat membuat suara Pikachu dengan kata-kata pilihan sendiri. Jika kamu tertarik untuk menggunakan, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan:

  1. Langkah 1: Kamu bisa masuk ke situsnya di https://fakeyou.com/ dari browser smartphone.
  2. Langkah 2: Pada bagian categories filter, kamu bisa memilih cartoons lalu pilih juga Pokemon.
  3. Langkah 3: Kemudian untuk bagian voice, kamu bisa memilih karakter bernama Eric Stewart.
  4. Langkah 4: Ketikkan kata-kata bahasa Indonesia di kolom tersedia.
  5. Langkah 5: Koreksi kata-kata yang ditulis lalu klik speak.
  6. Langkah 6: Jika ingin memutar, kamu bisa mengklik play tetapi untuk mengunduh bisa memilih download.

Lihat juga: Nada dering wa sebut nama sendiri

Kamu bisa sepuasnya menggunakan situs tersebut untuk membuat nada dering dengan kata-kata sendiri. Tidak ada fitur premium di dalamnya sehingga kamu bebas membuat nada dering secara gratis.

Untuk hasil yang maksimal, kata-kata yang ditulis disarankan menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Bahasa Indonesia sebenarnya juga bisa hanya saja pengucapannya kurang jelas.

Referensi:

Perbedaan Aplikasi Chatting Signal, WhatsApp dan Telegram

Salah satu cara komunikasi yang dapat dilakukan di era digital seperti sekarang ini adalah komunikasi via chatting. Ya, selain tidak menggunakan suara sehingga rahasia bisa lebih terjamin, komunikasi melalui chatting juga sangat efektif dan menyenangkan. 

Hadir berbagai macam aplikasi chatting yang kini sudah bisa kita gunakan mulai dari Signal, WhatsApp dan Telegram. Lantas apa saja yang menjadi perbedaan aplikasi chatting Signal, WhatsApp dan Telegram? Berikut ini perbedaan aplikasi chatting signal, WhatsApp dan Telegram yang perlu Anda tahu!

Perbedaan Aplikasi Chatting Signal, WhatsApp dan Telegram 

Aplikasi instant messaging WhatsApp
Aplikasi instant messaging WhatsApp

Fitur keamanan

Perbedaan aplikasi chatting Signal, WhatsApp dan Telegram yang pertama adalah fitur keamanannya. Ketiga aplikasi ini merupakan tiga jenis aplikasi chatting yang sama – sama hadir dengan penerapan fitur enkripsi end to end. Hanya saja penggunaannya sedikit berbeda di masing – masing aplikasi. 

Untuk aplikasi chatting seperti Signal dan WhatsApp, keduanya sama – sama sudah menerapkan sistem enkripsi end to end di masing – masing percakapan yang dilakukan. Dengan adanya enkripsi ini, pihak pengembang aplikasi tidak akan bisa mendengar, merekam atau merespon percakapan dari pengguna selama jangka waktu tak terbatas. 

Lihat juga: Cara membuat nada dering wa sebut nama sendiri

Sementara untuk Telegram, kemampuan ini hanya berlaku untuk Secret Chats. Kemudian untuk percakapan pribadi atau grup yang dilakukan melalui aplikasi chatting Telegram, penerapan sistem enkripsi server client yang dikenal dengan istilah MTProto yang diterapkan. 

Fitur andalan

Pada masing – masing aplikasi tentu terdapat perbedaan fitur karena ketiganya memang dihadirkan oleh pengembang yang berbeda – beda. Sebagai contoh, WhatsApp memiliki fitur yang diberi nama Status. 

Fitur bernama Status ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi status baik tulisan, foto atau video mirip instagram stories. Sementara aplikasi Signal dan Telegram masih tidak memilikinya. 

Kemudian pada sektor fitur pengiriman file, ketiga aplikasi ini sudah didukung aplikasi pengiriman file namun dengan kapasitas maksimal yang berbeda. Pada WhatsApp, WhatsApp mendukung pengiriman file sampai ukuran 100 MB. Sementara pada Telegram, pengguna dapat mengirimkan file sampai kapasitas 1,5 GB. Oleh sebab itu, banyak orang yang menggunakan Telegram sebagai tempat mengirim file yang berupa video panjang atau film. 

Kemudian untuk fitur grup chatnya. Pada WhatsApp, group chat yang tersedia mampu menampung hanya 256 anggota. Sementara pada Signal mampu menampung 1000 anggota dan pada Telegram mampu menampung sampai 200.000 orang anggota. Oleh karena itu banyak seminar online yang menggunakan Telegram sebagai tempat mereka membuat grup. 

Dalam fitur grup yang dihadirkan, ketiganya memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan video secara berkelompok. Akan tetapi yang sedikit berbeda dari Telegram, grup chat ini dibekali fitur tambahan seperti bots, polling, kuis dan hashtag yang tidak dimiliki pada sosial media grup chat lainnya. 

Kemudian pada sosial media Signal, fitur yang tak kalah menarik adalah Note to Self. Fitur ini merupakan suatu fitur yang menjadikan penggunanya dapat membuat catatan untuk dirinya sendiri. Melalui fitur Note to Self ini, pengguna dapat meninjau dulu pesan yang akan dikirimkan atau sekedar membuat catatan biasa yang hanya bisa diakses pengguna dan dapat ditautkan dengan perangkat lain yang ditautkan dengan akun pengguna. 

Ketiga aplikasi tersebut baik WhatsApp, Signal atau pun Telegram memiliki fitur Linked Devices yang menjadikan pengguna dapat mengaksesnya di perangkat yang berbeda. Akan tetapi pada Signal dan WhatsApp, fungsi ini hanya didukung pada desktop saja. 

Fitur tambahan

Fitur tambahan yang disediakan pada ketiga aplikasi tersebut adalah fitur menghapus pesan secara otomatis. Jadi, pesan yang Anda kirimkan dan ingin Anda tarik kembali karena kurang sesuai atau salah kirim bisa terhapus dari perangkat penerima pesan dalam durasi waktu tertentu dan tidak akan ada jejak yang tertinggal. Hanya saja, jika lawan bicara Anda menggunakan GB WhatsApp, ada fitur anti-hapus pesan yang membuat pesan terhapus akan tetap terbaca oleh pengguna WA GB versi terbaru.

Kemudian untuk data yang dikumpulkan, pada sosial media WhatsApp dapat terkumpul sejumlah data yang lebih banyak dibandingkan Telegram dan Signal. Pada Telegram, data yang dikumpulkan hanya mencakup kontak pengguna, informasi dan ID. Sementara pada Signal hanya nomor telepon pengguna saja. 

Itulah beberapa hal yang menjadi perbedaan aplikasi chatting signal, WhatsApp dan Telegram. Anda mau pilih aplikasi mana untuk menjadi aplikasi andalan Anda?

Referensi: Sound of text wa

Tutorial Bikin Ringtone Sendiri tanpa Bantuan Aplikasi

Anda tak memerlukan aplikasi khusus untuk membuat nada dering Whatsapp sendiri. Saat ini sudah tersedia banyak sekali website yang memudahkan Anda untuk membuat nada dering. Salah satu website yang dimaksud adalah Voice of Text.

Dengan situs tersebut, Anda bebas membuat nada dering apa pun yang basisnya berasal dari teks. Ingin tahu lebih banyak tentang Voice of Text dan cara menggunakannya untuk membuat ringtone WA sendiri? Simak artikel ini sampai akhir.

Mengenal Voice of Text

Sebelum membahas mengenai cara buat nada dering untuk Whatsapp, sebaiknya Anda mengetahui apa itu Voice of Text itu sendiri. Mari kita mulai pembahasannya.

Voice of Text memiliki alamat voiceoftext.com. Situs yang satu ini dibuat untuk mengubah teks menjadi suara menggunakan teknologi Text to Speech milik Google. Ada banyak pilihan bahasa yang tersedia di situs ini. Contoh bahasa yang ada antara lain Inggris, Indonesia, Jepang, dll.

Satu keunikan dari Voice of Text adalah ketersediaan bahasa daerah Indonesia, khususnya Sunda dan Jawa.

Lihat juga: 3 Cara Sound of text Jawa Terbaru

Anda dapat menggunakan tools Voice of Text ini gratis untuk selamanya. Namun ada batasan karakter yang bisa dikonversi menjadi suara. Dalam satu kali konversi, Anda hanya bisa memasukkan teks sebanyak 200 karakter.

Voice of Text memiliki tampilan website yang sangat simpel dan mudah dipahami. Menu-menu di dalamnya tertera dengan jelas. Tak heran jika banyak orang menyukai situs yang satu ini. 

Cara Buat Nada Dering WA Menggunakan Voice of Text

Buat ringtone wa sendiri tanpa bantuan aplikasi
Buat ringtone wa sendiri tanpa bantuan aplikasi

Voice of Text sangat mudah untuk digunakan karena tampilannya sederhana. Menu-menunya pun terlihat dengan jelas. Agar lebih mudah ketika menggunakannya, sebaiknya Anda perhatikan tutorial di bawah ini terlebih dahulu.

Konversi Teks Menjadi Audio

Langkah pertama yang mesti dilakukan yaitu membuat file audio yang berasal dari teks. Jadi, Anda perlu menyiapkan teksnya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menghubungkan perangkat dengan Wi-Fi atau data seluler. Pasalnya, mengakses halaman Voice of Text tentu membutuhkan internet.

aplikasi sound of text jawa
aplikasi sound of text jawa
  1. Buka browser yang ada di perangkat Android Anda. Agar lebih nyaman dan lancar, sebaiknya gunakan browser Chrome.
  2. Sekarang klik pada address bar, kemudian ketik alamat voiceoftext.com. Tekan tombol enter untuk mulai memuat halaman.
  3. Scroll halaman ke bawah sampai Anda menemukan Text Box.
  4. Pilih bahasa terlebih dahulu di bagian Voice
  5. Setelah itu, paste teks yang sudah Anda siapkan di text box. 
  6. Jika belum menyiapkan teks sebelumnya, Anda dapat mengetik secara langsung di text box tersebut.
  7. Klik pada tombol Convet to Voice.
  8. Di bagian bawah akan muncul audio.mp3 yang merupakan hasil konversi dari teks menjadi audio.
  9. Klik tombol download berwarna biru.
  10. Anda akan diarahkan ke tab baru untuk mendengarkan hasil konversi. Tekan tombol Play untuk mulai mendengarkan.
  11. Jika sudah cocok dengan suara yang dihasilkan, klik titik tiga untuk menampilkan menu.
  12. Pilih Download untuk menyimpan audio tersebut ke penyimpanan Android.

Tutorial terkait: Download MP3 Nada Dering WA Lucu

Cara Buat Ringtone Suara Spongebob MP3

Uberduck.id merupakan salah satu situs yang bisa digunakan untuk membuat nada dering Spongebob dengan bantuan teknologi text to speech. Bisa dibilang bahwa situs ini mempunyai kelengkapan lebih, namun kekurangannya terletak pada kualitas audionya.

Meskipun demikian situs ini bisa membantu pembelajaran dalam menciptakan suara karakter unik. Berikut langkah-langkahnya:

  • Persiapkan smartphone dan kuota.
  • Bukalah smartphone kemudian masuk ke chrome atau browser.
  • Jika sudah masuk ke Google silahkan ketikkan nama https://uberduck.ai.
  • Disana kamu akan menemukan satu halaman utuh yang isinya beberapa macam pilihan. Seperti Generate, Template, Scale, dan lain sebagainya.
  • Dikarenakan tujuan kamu adalah membuat sound of text Spongebob maka cari fitur yang bisa digunakan untuk menciptakan suara karakter ini.
  • Klik pilihan Spongebob dan masukkan teks dalam Bahasa Indonesia. Jika ingin Bahasa Inggris pun diperbolehkan.
  •  Klik Synthesize.
  • Lanjutkan dengan download hasil audio (syarat utama mendaftar terlebih dahulu lewat akun email).

Seperti yang telah dijelaskan pada pengenalan di atas, Voice of Text menyediakan bahasa daerah seperti Jawa dan Sunda. Namun kekurangannya, situs ini tak menyediakan suara kartun sperti situs Uberduck.ai di pilihan bahasa. Jika ingin menggunakan suara sound of text anime, Anda harus gunakan situs text to speech lainnya seperti uberduck.ai aatau fakeyou.com.

Itulah caar gampang buat nada dering sendiri dengan suara suara unik yang dihasilkan oleh tools ubah suara dari teks. Selamat mencoba di ponsel masing-masing!

Cara Mudah Download Suara Google Korea mirip BTS

Untuk membuat sound of text suara Google Bahasa Korea, kita bisa memakai aplikasi Google Translate. Di sana kita cukup menulis kalimat dalam Bahasa Korea, lalu klik ikon ‘suara‘. Nantinya robot Google akan membaca tulisan yang Anda masukkan.

Namun permasalahannya, di Google Translate kita tidak bisa mengunduh suara yang kita buat. Kalaupun memang bisa diunduh, satu-satunya cara adalah dengan merekamnya secara manual memakai aplikasi perekam suara.

Daripada memakai cara itu, lebih baik menggunakan bantuan situs sound of text yang lain. Misalnya dengan VoiceofText.com.

Tentang VoiceofText.com, Unduh Suara Google Korea Mudah

Voice of Text adalah situs pengubah tulisan menjadi suara yang memakai suara Google sebagai pengisi suaranya. Mereka menyediakan beberapa bahasa pilihan, meliputi: Bahasa Korea, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Bahasa Arab, Bahasa Jepang dan Bahasa Sunda. Walau begitu, situs ini tidak menyediakan suara tokoh kartun seperti situs sound of text anime biasanya.

Hasil suara mirip dengan yang ada di Google Translate. Benar-benar khas dengan suara robot Google.

Cara Membuat Sound of Text dengan VoiceofText

Berikut ini kami paparkan langkah-langkah penggunaan situs sound of text dari mulai membuat sound hingga mengunduhnya. Caranya sangat mudah:

cara buat suara Google korea di voiceoftext
cara buat suara Google korea di voiceoftext
  1. Buka situs ini http://voiceoftext.com
  2. Lalu pilih Bahasa yang mau dipakai, klik Sound of Text Bahasa Korea
  3. Kemudian masukkan kata-kata yang mau Anda jadikan suara di kolom yang sudah disediakan
  4. Maksimal karakter yang dimasukkan adalah 200 karakter
  5. Kemudian klik ‘Convert to Voice’
  6. Setelah itu, muncul gambar Download MP3
  7. Klik gambar itu. Anda bisa memutar suara dulu untuk memastikan hasilnya sesuai atau tidak
  8. Klik ikon titik tiga, lalu tekan ‘Download

File mp3 tersebut akan tersimpan otomatis di internal storage. Silahkan cek.

Nantinya file tersebut dapat dipakai untuk berbagai keperluan, misalnya digunakan sebagai nada dering Botika, pengisi suara pada video, text to speech untuk TikTok, dan lain-lain.

Tips Menggunakan Sound of Text Korea dari Voice of Text

Jika hasil sound of text Korea tidak sesuai dengan keinginan Anda, barangkali Anda membutuhkan tips ini supaya hasil audio lebih maksimal.

Tips 1: Masukkanlah kalimat Bahasa Korea yang memakai huruf abjad hangeul. Dengan begini cara pelafalan robot lebih mendekati hasil seperti yang biasa orang Korea ucapkan. Dalam arti lain, aksennya lebih kerasa.

Tips 2: Jika Anda tidak bisa memakai Bahasa Korea, maka pakailah bantuan Google Translate. Kekurangan memakai Google Translate, susunan katanya terdengar sangat baku. Tidak seperti yang biasa kita dengar di Drama Korea.

Tips 3: Karena hanya mendukung 200 karakter, maka kita tidak bisa memasukkan kalimat yang begitu panjang. Jika ingin memakai kalimat panjang, ulangi langkah membuat sound of text di atas beberapa kali dan namai foldernya sesuai urutan kalimat.

Sejujurnya, memakai Voice of Text sangatlah mudah. Tampilannya yang simpel, proses cepat, tidak banyak tombol, dan hanya butuh satu kali klik saja untuk membuat sound of text berbahasa Korea. Jadi, Anda pasti bisa membuat audio dengan baik bersama situs ini.

Kelebihan Situs Voice of Text untuk Membuat Suara Robot Google Korea

Tiap-tiap situs sound of text pasti memiliki kelebihan masing-masing. Begitupun dengan situs ini.

Yang paling banyak terasa adalah kemudahan operasinya. Situsnya sangat-sangat ringan, tombol-tombolnya mudah dipahami, pokoknya mudah dipakai untuk pemula.

Selain itu mendukung banyak bahasa, beberapa fiturnya juga ada yang bisa kita pakai untuk mengatur volume dan pitch suara 100% gratis, untuk menggunakannya tak perlu membuat akun. Pokoknya coba saja sendiri untuk melihat lebih banyak keunggulan Voice of Text.

Referensi:

3 Situs untuk Buat Suara Anime dari Hp tanpa Aplikasi

Buat kamu yang mamu membuat suara Google mirip karakter anime atau biasa disebut sound of text anime, berikut beberapa situs yang bisa kamu gunakan secara gratis:

1. Fakeyou.com

Membuat Google voice of text, tidak hanya dapat dilakukan dengan suara pria atau wanita saja, namun bisa berbentuk suara anime. Ada beragam pilihan karakter anime mulai dari dragon ball, Naruto dan sebagainya.

buat suara anime naruto di deep fake text to speech fakeyou
buat suara anime naruto di deep fake text to speech fakeyou

Dalam membuat karakter suara anime ini ada beberapa langkah nya seperti berikut:

  • Buka browser seperti Google chrome Atau lainnya, dan selanjutnya ketik situs https://fakeyou.com/
  • Selanjutnya di bagian kategori, Anda dapat klik anime dan pada sisi kanan dapat memilih apa karakter animenya.
  • Contohnya, Anda memilih karakter Naruto atau dragon ball.
  • Dibagian voice, Anda juga dapat memilih siapa nama tokoh yang akan membacakan teks tersebut.
  • Pada bagian kolom besar, tanda juga dapat mengetik kata-kata yang akan diubah jadi suara.
  • Apabila sudah selesai, Anda bisa klik speak.
  • Saat semua proses telah selesai, Anda bisa klik download.
  • Kalau Anda memilih jenis anime Naruto, karakter yang tersedia hanya 1 saja. Namun kalau memilih dragon ball, tokohnya bisa lebih banyak yaitu sekitar 39 karakter.

2. Vo.codes

Kalau anda ingin membuat Google voice of text dengan karakter suara SpongeBob, bisa dilakukan dengan mengakses situs Vo.codes. karakter ini memang terkenal dan banyak disukai masyarakat.

Untuk mulai membuat suaranya, sama halnya dengan cara membuat suara anime di atas. Namun memang ada perbedaannya tersendiri dan berikut selengkapnya:

  • Bukalah browser misalnya Google chrome, dan kemudian ketik situs https://vo.codes/
  • Berikutnya di bagian kategori, Anda dapat memilih cartoons dan pada bagian kirinya dapat memilih SpongeBob SquarePants.
  • Di bagian voice, bisa juga memilih sejumlah tokoh dan kurang lebih ada 39 karakter.
  • Pada bagian kolom besar, ketiklah apa kata-kata yang diinginkan untuk dirubah menjadi suara.
  • Dengarkan contoh suaranya dengan cara klik speak, dan jika sudah setuju maka bisa Klik download.

Dengan tersedianya 39 pilihan karakter, tentunya Anda dapat memilih manakah yang paling disenangi untuk menjadi nada dering. Anda dapat memilih tokoh favorit yang ada di film SpongeBob untuk dibuat karakter suaranya.

3. Myinstants.com

Myinstants.com juga dapat anda gunakan untuk membuat Google voice of text, dengan karakter suara Doraemon. Ini menjadi situs yang punya perbedaan dengan lainnya, karena dalam membuatnya bisa dilakukan secara lebih instan.

Walaupun demikian, karakter khas suara Doraemon tetap bisa anda dapatkan lewat situs ini. Berikut ini penjelasan bagaimana langkah-langkahnya:

  • Bukalah browser anda seperti Google chrome, dan kemudian akses situs https://www.myinstants.com/index/id/
  • Selanjutnya di bagian kolom pencarian sebelah atas, Anda dapat ketikan Doraemon.
  • Terdapat banyak sekali pilihan Google voice of text yang dapat dipakai di situs tersebut dan dapat didownload.
  • Sebelum mengunduhnya, pastikanlah terlebih dahulu Klik tombol untuk mendengarkan.
  • Apabila suaranya dinilai sudah cocok, maka bisa Klik download mp3.
  • Di situs ini anda dapat klik beberapa nada yang ada dan bisa diunduh gratis. Apabila diantara pilihan bagian pertama masih dirasa kurang bagus Anda bisa memilihnya kembali dengan cara klik next page di sebelah bawah.

Kelebihan menggunakan Google voice of text ini yaitu ukuran file yang tidak terlalu besar. Sehingga, tidak akan memberatkan memori internal handphone. Itulah beberapa situs yang dapat anda gunakan untuk membuat Google voice of text.

Dengan menggunakannya, Anda bisa menjadikan nada dering lebih lucu dan unik. Tidak hanya memakai ringtone yang itu-itu saja. Mengenai bagaimana cara menjadikan file MP3 menjadi nada deringnya, Anda bisa menyesuaikan dengan smartphone masing-masing. Lebih unik lagi jika nada dering bisa sebut nama sendiri sebagaimana tutorial dari Autobild.co.id.

Referensi terkait: 

Cara Pasang Nada Dering Nokia Lucu ke Hp Android

Bosan dengan nada dering itu – itu saja? Jangan khawatir karena di bawah ini akan ada beberapa pilihan link nada dering unik, salah satunya nada dering nokia. Setelah mendapatkan linknya Anda bisa langsung mendownload melalui situs YT MP3. Situs Ytmp3.cc ini berguna untuk mendownload video dijadikan MP3. Sehingga, link di bawah ini bersumber dari YouTube akan dengan mudah untuk didapatkan menjadi audio MP3.

Berikut beberapa link nada dering nokia yang bersumber dari YouTube :

  1. https://www.youtube.com/watch?v=x-wvFUU9qno
  2. https://www.youtube.com/watch?v=Dt7OxJWt5dA
  3. https://www.youtube.com/watch?v=sBnqV9Hha6c

Jika belum tertarik, kamu bisa mencoba 70 daftar nada dering nokia mp3 dari Hello.web berikut.

Guna semakin mengenalkan apa itu sebenarnya Ytmp3.cc. Ini ada penjelasan singkatnya. Ytmp3.cc merupakan sebuah situs yang menghadirkan dan menawarkan kualitas video yang dikonversi selalu dalam kualitas tertinggi yang tersedia. Akan tetapi, situs ini hanya dapat mengkonversi video hingga 90 menit atau bisa dikatakan dengan pembatasan waktu. Sehingga, Anda tidak akan perlu membuang waktu lama hanya untuk mendownloadnya, lalu langsung bisa digunakan.

Setelah anda sudah mempunyai link nada dering nokia di atas. Anda bisa langsung mengikuti cara di bawah ini agar proses mendapatkan nada dering nokia dapat dilakukan dengan mudah. Untuk mendapatkan layanan fasilitas ini, Anda tidak perlu melakukan pembayaran alias gratis digunakan untuk semua orang sekaligus tidak perlu adanya registrasi untuk mendapatkan fasilitas gratis tersebut dengan memenuhi ketentuan dan persyaratan yang sudah diberlakukan oleh pihak Ytmp3.cc.

Cara Mengkonversi Menjadi MP3

Berikut beberapa langkah dan cara mengkonversikan link tersebut menjadi sebuah file audio berbentuk MP3.

  1. Jangan lupa langkah pertama tentu sudah mempunyai link yang akan dikonversikan menjadi sebuah audio atau MP3.
  2. Selanjutnya, Anda bisa  mengarahkan tangan dan kursor untuk menekan browser yang tersedia pada perangkat ponsel Anda baik itu IPhone ataupun Android, sekaligus PC atau laptop.
  3. Terus masuk dengan mengetik dan mencari ytmp3.cc.
  4. Selanjutnya tentu Anda diarahkan ke halaman awal situs tersebut. Anda akan melihat ada sebuah kolom yang berfungsi untuk menaruh atau meletakkan linknya.
  5. Langsung saja taruh atau letakkan link tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan oleh situs pada halaman pertama tersebut.
  6. Setelah selesai, langsung tekan atau klik convert untuk segera melakukan prosesnya.
  7. Setelah proses konversi selesai, Anda dapat mengunduh dengan cara menekan atau mengklik tombol unduh pada icon yang tersedia pada menu halaman tersebut.
  8. Selesai, kini  Anda sudah punya nada pesan nokia baru yang bisa Anda gunakan untuk nada dering aplikasi WhatsApp.

Lebih lengkap mengenai tutorial ganti nada dering wa bisa kamu cari di Google lebih lanjut.

Cara Memasang Nada Dering Nokia di Aplikasi WhatsApp pada Handphone Android

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi populer chatting ini? Selain untuk chatting, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk media promosi bagi beberapa orang terutama pengusaha. Hal itu dikarena aplikasi WhatsApp memberikan dampak yang baik bagi perkembangan usaha mereka. Sehingga, akan ada banyak orang yang beralih menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berbisnis.

Dari pihak WhatsApp pun juga mendukung hal tersebut, buktinya ada WhatsApp Business yang bisa Anda jadikan media catalog ataupun kontak person hanya untuk pribadi. Sehingga, Anda bisa memisahkan antara urusan pribadi dengan bisnis menggunakan aplikasi ini. Apalagi fitur – fitur yang ditawarkan cukup mudah untuk dimengerti dan dipahami oleh semua orang.

Ada beberapa orang yang semakin hari semakin bosan jika nada dering aplikasi WhatsApp hanya itu – itu saja, maka dari itu ada beberapa orang yang ingin mengganti nada dering dengan menggunakan suara unik diantaranya nada dering nama sendiri ataupun ringtone seperti hp nokia.

Jika Anda sudah mempunyai nada deringnya dan bingung bagaimana cara menggantinya nada dering tersebut, langsung saja ikuti beberapa langkah dibawah ini.

pengaturan nada dering di hp android
pengaturan nada dering di hp android

  1. Langkah pertama tentu pastikan jaringan internet yang sedang Anda gunakan berjalan dengan lancar.
  2. Setelah itu, langsung saja buka aplikasi WhatsApp yang ingin diganti nada deringnya.
  3. Kemudian anda bisa langsung memilih pojok kanan atas atau ikon titik tiga.
  4. Setelah itu, lanjutkan memilih setting atau pengaturan.
  5. Jangan lupa untuk segera memilih menu Notifikasi.
  6. Disana anda bisa mengatur sesuai dengan keinginan Anda terkait apa – apa saja yang ingin Anda ubah nada deringnya menggunakan nada dering nokia.

Selain sebagai ringtone wa, kamu juga bisa membuat nada dering nokia menjadi nada alarm. Silakan baca tutorial berikut perihal cara ganti nada dering alarm di hp android: https://www.apec2013.or.id/cara-buat-dan-ganti-nada-dering-alarm/.

Cara Memasang Nada Dering Nokia pada Ponsel iPhone

Ada cara khusus sebelum Anda memulai memasang atau mengganti nada dering nokia ini pada ponsel Iphone yaitu mengenai sinkronisasi terhadap iTunesnya. Jadi, setelah mendownload selesai Anda harus menyinkronkan terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk mengganti nada dering WhatsApp di IPhone.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk sinkronisasi :

ganti nada dering iphone lewat menu haptik
ganti nada dering iphone lewat menu haptik

  1. Langkah pertama, menghubungkan iPhone ke iTunes dengan menggunakan PC atau laptop.
  2. Kemudian, jangan lupa untuk mengklik Tones yang tersedia pada halaman berikut setelah perintah klik IPhone.
  3. Setelah itu, Anda bisa memilih nada dering mana saja yang ingin akan sinkronisasi dengan iTunes. Pikirkan baik – baik, agar apa yang tersimpan dalam ITunes benar – benar nada dering yang Anda inginkan.
  4. Selesai, kini nada dering tersebut sudah tersinkronkan di iTunes.

Selanjutnya Anda bisa langsung mengganti atau memasang nada dering tersebut pada aplikasi WhatsApp dengan cara sebagai berikut yang akan sedikit mirip dengan cara mengganti atau memasang nada dering pada ponsel Android sebelumnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang akan diganti nada deringnya atau bisa juga dengan membuka kontak Iphone.
  2. Ketik dan ketuk nama yang ingin diberi nada dering khusus nokia ini.
  3. Jangan lupa untuk edit pada menu di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih nada dering nokia yang sudah Anda unduh tersebut.
  5. Setelah itu mulai ulang WhatsApp agar segera diproses.
  6. Atau Anda bisa juga untuk keseluruhan nada dering nokia umum pada pengaturan atau setting, lalu ikuti arahannya dan berhasil.

Demikian informasi yang dapat dijabarkan mengenai nada dering nokia yang bisa Anda ganti dan gunakan untuk mengubah nada dering WhatsApp itu – itu saja. Sekian dari Blogs ITB, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sumber referensi:

Cara Gampang Unduh Video dari Online dengan Gratis

Sudah banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai video dan berbagai music favorit kalian. Hal itu juga masih disamakan oleh banyaknya orang yang tidak mengetahui cara untuk mendownload music maupun video dengan mudah. Banyak juga pastinya yang ingin mencari genre music atau video yang sedang viral dan trend di pasaran.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan jika terdapat sebuah aplikasi yang bisa mendownload video maupun musik. Inilah saat yang tepat kamu mendownload snaptube dengan efisien, cepat, dan mudah ditemukan, serta mudah untuk mengaplikasikannya. Simak penjelasan ulasan berikut ini.

Fitur Snaptube

Aplikasi snaptube ini adalah aplikasi yang dapat memudahkan setiap penggunaannya untuk mendownload atau melakukan penyimpanan pada berbagai jenis platform. Banyak yang mengunduh foto, gambar, music, serta video yang diambil melalui platform social media lainnya yang menemukan dengan cepat dan mudah. Banyak pula yang Sudah menggunakan snaptube dari tahun 2014 yang sekarang sudah mengalami banyak proses upgrade ikon dan juga fitur didalamnya yang mengalami pembaruan.

Belum lama, snaptube aplikasi ini Sudah memperbarui versi ke yang baru pada tahun 2020 lalu dan mencantumkan label keamanan yang telah terverifikasi dengan mempunyai fitur tambahan. Kamu tidak perlu khawatir pula dengan warna baru logo yaitu kuning dan oren ini sangat catchy untuk dipandang.

Keunggulan Snaptube

Aplikasi snaptube banyak memiliki fitur yang menarik sehingga itulah yang membuat dia menjadi lebih unggul dibanding aplikasi lainnya. Simak ulasan berikut mengenai keunggulan aplikasi snaptube:

  • Resolusi

Pada aplikasi snaptube ini banyak yang memberikan berbagai macam jenis resolusi untuk penggunanya dari format video dari 144p, 720p, 1080p HD, 2K HD dan 4K HD. Ada pula yang memakai format resolusi suara yaitu mp3 hingga m4a. banyak fitur berkualitas yang perlu kamu pilih untuk pilihan kualitas kamu dengan keinginanmu.

  • Streaming

Selain digunakan utama untuk download, aplikasi snaptube juga menyediakan layanan untuk streaming pada video dan memungkinkan untuk mengganti resolusi sesuai keinginan dan kebutuhan mu. Bahkan banyak sekali yang beralih menjadi tingkat paling tinggi yaitu 4k hd dan ternyata malah membuat semakin nyaman dalam menikmati video yang ditayangkan.

  • Konversi video

Aplikasi snaptube memberikan berbagai kemudahan dari fitur dan keunggulan yang diberikan. kamu bisa mengkonversi video menjadi format mp3 karena hanya ingin mendengarkan audio nya saja. Kalau begitu kamu akan sangat cocok menggunakan aplikasi snaptube.

Kamu tidak perlu repot untuk mencari platform agar mengkonversi. Kamu cukup mendownload aplikasi snaptube dengan mudah, cepat, dan berkualitas tentunya.

  • Hemat waktu

Yang dimaksud hemat waktu ini yaitu dengan menggunakan floating player dan lebih mudah dalam menggunakannya. Kamu bisa menikmati video sambil melakukan penelusuran di website atau aplikasi lainnya seperti membalas cat dan bermain games. Kamu tidak perlu khawatir akan video yang akan kamu tonton dan pastinya akan terulang dari awal kembali.

  • Night mode

Mode ini dapat digunakan Ketika malam hari dan bisa memberikan pencahayaan yang cukup untuk kamu. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang mempunyai mata yang sangat sensitif pada keadaan gelap atau sakit Ketika menatap layar hp terlalu lama. Mode ini juga membuat mata kamu lebih nyaman dan tidak membuat sakit jika kamu menonton video dalam waktu yang sangat lama.

  • Situs banyak

Mendukung banyaknya situs juga merupakan keunggulan dari aplikasi snaptube ini dan termasuk yotube dan berbagai platform lainnya. Ada whatsapp, facebook, Instagram, games, soundcloud, dan lainnya. Silahkan untuk buka situs lain, nanti dengan sendirinya aplikasi snaptube akan menjadi mini dan mengambang.

  • Login youtube

Bisa digunakan untuk login youtube secara personalia dan menjadikan halaman ini sebagai halaman youtube. Kita juga bisa melihat berbagai video seperti feed youtube, riwayat menonton, menambahkan daftar list, langsung berlangganan, atau aplikasi lainnya. Paling penting, video dapat dilihat menjadi video kecil pada kanan dan bisa berpindah ke aplikasi lainnya.

Google Cloud Text to Speech: Kelebihan dan Teknologi dibelakangnya

Ada banyak layanan Google untuk mengubah teks menjadi suara atau dikenal dengan istilah text to speech, salah satunya situs https://cloud.google.com/text-to-speech. Lalu apa kelebihan Google Cloud Text to Speech ini? 

Seperti diketahui, layanan text to speech Google bisa ditemukan di aplikasi seperti Google Assistant, Translate, Sound of text, dan  GoogleMaps. Semuanya memiliki suara berkualitas tinggi yang menghasilkan ucapan yang terdengar natural.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui Google Cloud Text to Speech, berikut ini ada sedikit penjelasan mengenai situs pengubah teks menjadi suara ini. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Tentang Google Cloud Text to Speech

Google Cloud Text to Speech merupakan layanan untuk mengubah teks menjadi suara dengan kualitas audio terbaik, kamu bisa memasukan tulisan apa saja karena kosa kata yang diucapkan melalui layanan ini tidak terbatas.

Teknologi Google Text to Speech ini bisa menghasilkan suara dengan intonasi mirip seperti manusia, setiap kata diucapkan dengan karakter yang khas, termasuk bisa mengucapkan teks yang kompleks dengan jelas.

Melalui situs https://cloud.google.com/text-to-speech memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan nada bicara, kecepatan dan volume suara dengan mudah. Tentunya hal ini tidak lepas dari fitur canggih yang tersedia di situs ini.

kumpulan teknologi google cloud terbaru berbasis ai
kumpulan teknologi google cloud terbaru berbasis ai

Fitur Google Cloud Text to Speech

Untuk memudahkan pengguna membuat suara dari tulisan, Google Cloud Text to Speech menawarkan fitur lengkap yang menghasilkan suara berkualitas, diantaranya:

1. Pilihan Suara dan Bahasa

Google Cloud Text to Speech memiliki banyak pilihan suara dan bahasa, diantaranya lebih dari 220 suara dan 40 bahasa, serta lebih banyak lagi yang akan segera hadir.

2. Mengatur Output Suara

Kamu bisa menyesuaikan kecepatan berbicara menjadi 4 kali lebih cepat atau lambat, serta mengatur volume suara hingga 16db atau mengurangi volume hingga -96db.

3. Dukungan Teks dan SSML

Dengan dukungan SSML (Speech Synthesis Markup Language) memungkinkan menambahkan jeda, format tanggal dan waktu, serta instruksi pengucapan lainnya.

4. Pilihan Jenis Audio

Selain hasil konversi teks menjadi suara dalam format mp3, kamu bisa memilih jenis audio untuk mendengarkan suara, seperti headphone, smartphone dan sebagainya.

Kelebihan Google Cloud Text to Speech

Ada banyak kelebihan menggunakan situs https://cloud.google.com/text-to-speech, terutama bagi kamu yang ingin membuat narasi untuk konten video atau membuat iklan elektronik. Adapun kelebihannya sebagai berikut:

1. Suara Lebih Realistis

Google Text to Speech menggunakan teknologi kecerdasan buatan sehingga audio yang dihasilkan mirip dengan suara manusia, suara lebih alami dan realistis.

2. Banyak Pilihan Bahasa

Dengan adanya pemilihan suara dan bahasa yang beragam, sehingga sangat membantu bagi kamu yang ingin belajar pengucapan bahasa asing dengan benar.

3. Keamanan Terjamin

Untuk menggunakan situs text to speech Google ini harus melakukan login dengan email, namun tidak perlu khawatir soal keamanan karena kerahasiaan data pastinya terjamin.

4. Format Audio MP3 dan WAV

Adapun hasil output suara text to speech Google ini berupa format mp3 dan wav, dipastikan suara terdengar jelas sehingga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konten.

Cara Menggunakan Google Cloud Text to Speech

Untuk mengubah teks menjadi suara melalui situs Google Cloud Text to Speech cukup mudah. Meskipun ada versi berbayar, namun kamu bisa mencoba versi gratisnya. Adapun caranya sebagai berikut:

cara menggunakan demo google cloud text to speech
cara menggunakan demo google cloud text to speech
  1. Buka situs https://cloud.google.com/text-to-speech
  2. Gulir halaman ke bawah hingga menemukan menu Demo
  3. Kemudian tuliskan teks di kolom yang tersedia
  4. Selanjutnya pilih bahasa yang diinginkan
  5. Pada Voice Type bisa pilih WaveNet
  6. Pada Voice Name pilih karakter suara
  7. Pada Audio Device Profile pilih jenis audio
  8. Atur Speed dan Pitch sesuai keinginan
  9. Klik tombol Speak It untuk mendengarkan suara
  10. Selesai

Jika kamu ingin menyimpan atau mengunduh suara, maka harus melakukan login terlebih dahulu, atau mencoba versi gratisnya dengan klik tombol Get Started for Free, kemudian login menggunakan akun Gmail kamu. Selamat mencoba!

Demikian pembahasan seputar fitur dan kelebihan Google Cloud Text to Speech, serta cara menggunakannya untuk mengubah teks menjadi suara. Semoga bermanfaat.

Sumber referensi: Stiead.ac.id