Mengenal Arti Delicate pada Mesin Cuci Teknologi Terbaru

Sejak adanya mesin cuci, mencuci pakaian tidak melelahkan. Mesin cuci membantu seseorang untuk mencuci pakaian dengan tenaga & waktu yang lebih hemat. Meskipun telah terbantu mesin cuci, banyak orang yang masih bingung cara menggunakan pengaturan yang ada pada mesin cuci. Apalagi saat ini banyak mesin cuci yang hadir dengan berbagai teknologi berupa tombol-tombol tertentu.

Jadi, mesin cuci bisa bergerak sesuai mode yang dipilih. Salah satu mode yang ada pada mesin cuci adalah ‘Delicate’. Lalu, apa arti delicate pada mesin cuci? Mari kita bahas tuntas di sini bersama portal teknologi informasi Osrepublik.com.

Jenis-jenis Pengaturan pada Mesin Cuci

  • Pencucian Normal

Untuk pakaian & linen dasar, Teknik ini paling cocok digunakan. Misalnya adalah untuk mencuci seprai, handuk, kaus kaki, pakaian dalam, celana jeans, dan kaos. Pengaturan ini menggunakan air panas & kecepatan jatuh yang kuat untuk membersihkan pakaian dari kotoran & debu.

  • Mencuci Cepat

Jika dalam keadaan terburu-buru, Teknik ini bisa jadi pilihan tepat. Pengaturan ini hanya memakan waktu kurang lebih 15 hingga 30 menit. Teknik ini menggunakan perputaran lebih cepat. Jadi, pakaian akan lebih cepat kering.

  • Pre-wash

Pengaturan pre-wash cocok untuk menghilangkan noda yang menempel pada pakaian. Pengaturan ini menggunakan mode rendam pada awal siklus pencucian. Kalian hanya cukup meletakkan pakaian dalam mesin cuci & deterjen.

  • Permanent Press

Untuk menghilangkan kerutan, pengaturan ini bisa menjadipilihan saat mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Pengaturan ini bekerja melepaskan kerutan secara putaran yang perlahan guna mencegah munculnya kerutan baru pada pakaian.

  • Heavy Duty

Teknik pengaturan ini biasanya digunakan untuk mencuci pakaian kasual yang sangat kotor. Dengan air panas, pencucian Teknik ini mempunyai siklus ekstra Panjang & jatuh dengan kecepatan yang tinggi. Fungsinya adalah untuk menggosok kotoran sehingga hilang dari pakaian.

  • Delicates

Apa arti delicate pada mesin cuci? Teknik pengaturan mencuci ini digunakan untuk membersihkan pakaian tidur atau sweater. Teknik pengaturan ini memungkinkan mesin cuci untuk menggunakan air dingin dengan siklus pencucian yang lambat & pendek.

  • Delay Start

Jika kalian tak punya waktu banyak untuk mencuci pakaian, kalian bisa menggunakan pengaturan timer saat mencuci di mesin cuci. Mesin cuci pun akan memutar pergerakannya sendiri sesuai dengan kebutuhan & pengaturan yang sudah ditentukan. Jadi, pakaian tetap bersih meskipun ditinggal pergi.

  • Suhu

Ini jadi aturan praktis saat mencuci pakaian. Jangan menggunakan suhu yang terlalu panas atau dingin. Air panas dapat membuat pakaian menyusut sedangkan air dingin tidak efektif mengangkat kotoran pada pakaian. Jadi, sebaiknya gunakanlah suhu hangat.

Fungsi Delicate pada Mesin Cuci untuk Mencuci Apa Saja?

‘Delicate’ adalah salah satu fungsi yang bisa ditemukan pada mesin cuci. ‘Delicate’ sendiri artinya ‘halus’. Jadi, fungsi ini cocok untuk mencuci pakaian-pakaian yang halus. Salah satu contoh pakaian yang sebaiknya dicuci menggunakan fungsi ‘Delicate’ adalah pakaian tidur. Selain itu, sweater juga sebaiknya dicuci dengan menggunakan fungsi yang satu ini.

Arti delicate pada mesin cuci adalah pencucian pencucian dengan siklus yang lambat & pendek menggunakan air dingin. Dengan begitu, pakaian pun tidak akan cepat rusak jika dicuci dengan fungsi atau pengaturan ini. Yang jelas, kalian harus memahami pengaturan-pengaturan pada mesin cuci yang kalian punya sehingga tidak salah pilih pengaturan saat mencuci.