Cara Hapus Foto Profile WhatsApp Cepat dan Mudah Terbaru 2022

Sebagai aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh penduduk dunia, tentunya Whatsapp sudah menjadi bagian dari kebiasaan baru kita saat ini. bila kita ingin mengawali hari tak heran kalau Whatsapp adalah aplikasi pertama yang kita buka. Layaknya seperti aplikasi messenger pada umumnya, Whatsapp bisa kita gunakan untuk berkomunikasi bersama dengan teman serta keluarga baik melalui obrolan chat, panggilan telepon, video call, hingga membuat status/stories.

Saat menggunakan aplikasi Whatsapp, adakalanya kita merasa bosan dengan tampilan profil yang dipasang. Sehingga terbesit keinginan untuk mengganti, bahkan menghapus foto tersebut di profil akun Whatsapp. Keinginan tersebut wajar saja terjadi. Pun kita sangat dimudahkan untuk menggantinya pada pengaturan yang telah disediakan oleh Whatsapp.

Untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah mengganti serta menghapus foto profil Whatsapp, simak ulasan berikut ini dengan seksama! Agar kamu dapat mempraktekkannya secara langsung dengan tepat.

Menghapus Foto Profil Akun Whatsapp

Sama halnya dengan aplikasi messenger yang lainnya, bila kita telah berhasil mendownload aplikasi Whatsapp, kita akan diarahkan untuk mengisi kelengkapan biodata (profile). Informasi pada profil ini menunjukkan identitas kita sebagai pengguna akun Whatsapp. Serta akan terlihat pada kontak individu maupun grup. Dimana informasi tersebut berupa nama, info, dan nomor kontak.

Hal yang sering dilakukan oleh kebanyakan dari kita adalah mengganti bahkan menghapus foto profil Whatsapp secara sengaja, karena merasa bosan ataupun lainnya. Caranya pun cukup mudah, karena bisa diatur sesuai harapan kita, secara langsung pada aplikasi Whatsapp.

Cara Menghapus Foto Profil Akun Whatsapp

Bila kamu masih merasa kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi Whatsapp, khususnya mengganti ataupun menghapus foto profil kamu, yuk simak langkah-langkah berikut:

  1. Langkah awal untuk menghapus foto profil kamu adalah dengan membuka aplikasi Whatsapp pada perangkat HP Android maupun iOS (iPhone). Apabila sudah membukanya, perhatikanlah tampilan layar HP-mu dan temukan tanda titik tiga berbentuk vertikal di sudut kanan atas.
  2. Pilih pada kolom ‘Setelan
  3. Lalu pilih pada nama akun ataupun profile WA-mu, seperti yang terlihat pada gambar berikut.
  4. Kemudian, sentuh foto profil yang telah ditetapkan sebelumnya (sentuh gambar profil yang sedang kamu gunakan).
  5. Lalu, sentuhlah icon pensil di sudut kanan atas, seperti gambar berikut ini.
  6. Pilih perintah ‘Hapus foto’ di sudut kiri paling bawah, untuk langsung menghapus foto profil akun Whatsapp.
  7. Bila sudah membuka jendela untuk mengganti serta menghapus profile, akan ada pilihan untuk ‘hapus foto’, ‘Galeri’ dan ‘Kamera’. Perintah ini difungsikan untuk hal yang berbeda dalam mengganti foto profil akun Whatsapp.
  • ‘Kamera’ untuk mengganti foto profil, dengan tidak menggunakan gambar yang telah tersedia di penyimpanan internal HP. Justru pilihan ‘Kamera’ ini dapat mengganti foto profil secara langsung dengan kamera bawaan HP.
  • ‘Galeri’ untuk mengganti foto profil, yang diambil pada penyimpanan internal HP.
  • ‘Hapus foto’ untuk menghapus foto profil akun Whatsapp yang sedang digunakan.
Edit dan delete foto profile wa
Edit dan delete foto profile wa
  1. Terakhir, tinggal ‘Hapus foto’ agar gambar profil Whatsapp segera terhapus.

Referensi terkait: Download GB WhatsApp Terbaru

Di atas merupakan langkah-langkah untuk mengganti ataupun menghapus  gambar/foto di profil akun aplikasi Whatsapp. Dengan memilih opsi ‘Hapus foto’ maka secara otomatis gambar tersebut akan menghilang dan terhapus secara permanen. Sehingga keputusan tersebut tidak dapat dikembalikan lagi. 

Untuk menghapus foto profil Whatsapp bisa digunakan di perangkat manapun. Contohnya melalui ponsel Android, iPhone (iOs) serta PC Windows.