Cara Menghapus Text Box “Powered By Shopify”

Belanja online saat ini memang banyak disukai oleh kebanyakan orang karena sangat mudah dan simpel. Tanpa harus bepergian ke beberapa tempat, Anda sudah bisa langsung memilih banyak produk untuk dibeli. Hal inilah yang membuat para pebisnis ingin membuka toko online milik sendiri.

Untuk membangun toko atau portal berbasis online seperti http://vaz.biz.id, diperlukan pengetahuan tentang codingan website. Meskipun tidak memiliki pengetahuan tersebut, sekarang Anda tetap bisa membangun toko online yang diinginkan dengan menggunakan Shopify. Anda bisa melakukan pengaturan desain dan juga pengelolaan toko online secara lebih mudah, hanya melalui smartphone saja.

Apa Itu Shopify?

Shopify merupakan ecommerce website builder berbayar yang bermanfaat guna membuat toko berbasis online. Anda bisa melakukan berbagai hal menggunakan website ini, seperti melakukan manajemen produk, melakukan pengaturan pengiriman, pembayaran hingga inventaris harga.

Platform ini sangat cocok untuk para pebisnis yang ingin membuka toko berbasis online namun tidak memiliki pengalaman codingan. Untuk bisa menggunakan Shopify Anda hanya perlu melakukan pendaftaran ke situs resminya. Ketika proses registrasi telah berhasil, Anda bisa langsung membuka toko melalui menu dashboard yang telah disediakan.

Shopify juga menyediakan layanan bantuan selama 24/7 hari. Sehingga ketika Anda memiliki kendala saat menggunakannya, bisa langsung menghubungi customer service untuk menerima bantuan. Shopify menawarkan tiga paket spesial untuk berlangganan sebagai berikut. Sebelum melakukan pembayaran untuk biaya langganan perbulan, Anda akan mendapatkan masa percobaan selama 14 hari secara gratis.

  • Shopify

Meskipun ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi, yaitu sebesar $79 atau 1 jutaan/bulan, namun Anda akan dibebankan biaya per transaksi yang lebih kecil yaitu sebesar 1%. Anda bisa mengakses berbagai fitur yang lebih canggih dan jauh lebih lengkap dari versi basic.

  • Advanced Shopify

Untuk menikmati layanan terlengkap yang ditawarkan Shopify, Anda bisa membayar biaya langganan sebesar $299, yaitu sekitar 4 juta untuk setiap bulannya. Keistimewaannya Anda bisa mengakses semua fitur secara lebih bebas. Biaya per transaksi  yang dikenakan juga cukup kecil, yaitu sekitar 0,5%.

  • Basic Shopify

Biasa dikatakan ini merupakan pilihan layanan yang paling standar dengan harga sekitar $29 atau setara dengan 387.000/ bulan. Fitur yang bisa Anda gunakan bisa terbilang masih cukup standar, namun sudah bagus bagi pemula yang membuka toko online. Biaya per transaksi yang akan dibebankan adalah sebesar 2%.

Berikut Cara Menghapus Powered By Shopify

Dengan berbagai layanan premium yang diberikan oleh Shopify, akan disematkan sebuah kata “powered Shopify”. Kalimat tersebut menandakan bahwa Shopify yang memberikan layanan tersebut. Meskipun biasanya watermark tidak bisa dihilangkan, namun bagi Anda yang tidak ingin menggunakannya bisa menghapusnya dengan cara sebagai berikut.

  1. Masuk ke Shopify, pilih menu store.
  2. Pada bagian menu penjualan, pilih toko online.
  3. Pilih kelola tema untuk melakukan pengaturan.
  4. Pilih tema yang ingin diatur, kemudian klik edit.
  5. Pilih edit bahasa.
  6. Pada bagian filter translations ketikan kata “powered”.
  7. Akan muncul bagian “powered by Shopify”, pada teks box ketikan satu spasi, lakukan hal yang sama untuk bagian teks box “powered by Shopify HTML”. Dengan begitu tulisan tersebut akan hilang dan tidak akan muncul pada pembukaan toko.
  8. Klik save untuk menyimpan pengaturan yang telah dilakukan.

Cukup mudah bukan? Sekarang Anda bisa lebih leluasa mengelola sebuah toko yang terlihat lebih original dan profesional. Anda juga bisa menggunakan teman gratis yang disediakan oleh Shopify agar toko terlihat lebih indah dan menarik. Komponen ini akan menjadi daya tarik utama toko yang Anda kelola.