Mengenal Keunikan Pantai Legon Pari, Vitamin Sea Alternatif Warga Jakarta

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu menarik dikunjungi. Khususnya saat memasuki musim kemarau seperti ini, pantai adalah tujuan wajib yang tidak boleh diabaikan. Indonesia memiliki begitu banyak titik pantai yang tersebar di seluruh daerah. Salah satu yang cukup menarik dan dekat dengan ibukota adalah Pantai Legon Pari di Banten.

Pantai Legon Pari

Legon Pari adalah pantai yang begitu kondang saat musim libur akhir pekan. Banyak orang memfavoritkan pantai ini karena dirasa sangat bagus untuk menikmati sunrise khususnya bagi yang tinggal tak jauh dari Banten dan Jakarta. Keindahan sunrise di Legon Pari Desa Sawarna diklaim tidak ada duanya. Selain keindahannya, pantai ini juga identik dengan fauna yang sama menakjubkannya.

Pantai yang bisa Anda jumpai di daerah Sawarna, Lebak, Banten ini bisa Anda singgahi dengan berjalan kaki maupun menyewa jasa ojek. Jika Anda kuat berjalan kaki, maka setidaknya perlu menghabiskan waktu hingga satu jam lamanya. Akan tetapi, jika malas maka dapat langsung menyewa ojek dengan perjalanan tempuh hanya 30 menit saja.

Bentuk pantai ini berupa cekungan besar dan Anda bisa dengan mudahnya menemukan banyak ikan pari. Tidak sangsi rasanya jika tempat wisata ini dinamakan Legon Pari. Pantai ini juga dilingkupi dengan pasir putih yang begitu landai sehingga Anda dapat santai berenang di tempat ini tanpa takut terkena batuan karang.

Hal-Hal Unik dan Menarik di Legon Pari

1.      Berenang

Salah satu tujuan utama pelancong yang pergi ke pantai adalah untuk berenang. Ke pantai tanpa berenang rasanya sungguh kurang komplit. Pantai ini memberikan ombak landai yang tidak berbahaya sehingga pas sekali untuk aktivitas berenang Anda. Apalagi jika Anda ingin berenang dengan ikan pari. Jangan lupa untuk menyiapkan sunblock sebelum berenang agar kulit Anda tetap aman.

2.      Surfing

Tidak hanya berenang saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti surfing. Bagi Anda yang memiliki hobi semacam ini, tentu Legon Pari bisa dijadikan sebagai tempat yang tepat. Di sini Anda bisa menjumpai ombak cantik yang begitu bersahabat. Dengan demikian, Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan panorama pantai saja melainkan juga bisa menyalurkan kegemaran Anda.

3.      Berburu Foto

Saat Anda mengunjungi pantai ini, maka jangan sampai lupa membawa peralatan fotografi. Khususnya jika Anda ingin mengabadikan momen sunrise cantik di tempat ini, maka perlengkapan memotret harus siap sedia sebagai perbekalan Anda. Anda bisa membagikan momen-momen liburan di Legon Pari di berbagai macam laman sosial media maupun hanya sekadar menjadi koleksi pribadi.

Pantai Legon Pari merupakan wisata tepian air yang mampu menyuguhkan keindahan luar biasa. Hamparan pasir pantai putih serta air laut jernih berkolaborasi dengan daerah asri sehingga memberikan panorama luar biasa. Meskipun Anda perlu sedikit bersabar untuk sampai ke pantai ini, namun semuanya akan terbayar lunas dengan keindahan menakjubkan.