Perbedaan Meja 1/2 Biro dengan 1 Biro

Meja kantor merupakan salah satu komponen yang wajib ada dalam sebuah ruangan kantor. Meja ini berfungsi untuk memudahkan Anda dalam mengerjakan tugas, membuat Anda tidak cepat lelah bekerja, nyaman dalam bekerja serta menyimpan beberapa berkas.

Mengingat pentingnya furniture meja kantor ini, perlu diperhatikan secara detail apa saja keperluan yang dibutuhkan untuk mendukung performa Anda dalam bekerja. Terutama yang berhubungan dengan set meja kerja kantor Anda. Selain itu, hampir setengah hari dari waktu Anda akan dihabiskan di meja kantor ini. Untuk itu dibutuhkan pemilihan meja kantor yang tepat dan nyaman. Baik untuk bekerja maupun sejenak beristirahat.

Berbicara tentang meja kantor, ada beberapa jenis dari meja kantor yang sering dipakai lho. Jenis tersebut antara lain adalah meja ½ biro dan meja 1 biro. Mungkin bagi Anda yang sudah lama terjun dalam dunia property tentunya sudah tidak asing.

Namun bagi Anda yang masih awam, terkadang masih bingung untuk menjawab perbedaan meja ½ biro dan meja 1 biro ini. Nah untu

k lebih jelasnya, yuk simak penjelaasnnya berikut ini! Namun sebelum itu, tidak ada salahnya jika Anda mengerti klasifikasi furniture terlebih dahulu. Check these out!

Lihat juga: Harga Kursi Kantor dari Berbagai Merk Terbaru 2019

Klasifikasi Furniture

Sebelum mengenal perbedaan meja ½ biro dan meja 1 biro, tidak ada salahnya jika anda memahami terlebih dahulu apa saja klasifikasi furniture. Hal ini agar membantu Anda untuk bisa menentukan pemilihan furniture terbaik bagi kantor maupun hunian Anda. klasifikasi furniture antara lain adalah sebagai berikut.

  • Knock Down

Klasifikasi furniture yang pertama adalah knock down. furniture jenis ini merupakan suatu bentuk furniture yang biasanya terbagi menjadi beberapa bentuk bagian. Biasanya memerlukan sebuah perakitan terlebih dahulu sebelum digunakan. Ciri lain yang dimiliki biasanya terdapat buku petunjuk perakitan di dalam kotak furniture yang Anda beli.

  • Bulit In Furniture

Bagi Anda yang senang mendekor ruangan sendiri dan memanfaatkan space  kosong di ruangan Anda, Anda bisa memilih jenis built in furniture. Jenis furniture yang satu ini biasanya dibuat berdasarkan bentuk keadaan lokasi yang Anda miliki.

Biasanya yang paling banyak dibuat built in furniture adalah lemari. Misalnya dibawah tangga terdapat space kosong yang kurang bermanfaat bisa dialihkan menjadi lemari yang lebih bisa digunakan dengan menggunakan furniture jenis built in furniture.

  • Outdoor and Indoor

Outdoor merupakan klasifikasi furniture berdasarkan keadaan yang akan dihadapi oleh furniture tersebut. Outdoor berarti diluar ruangan. Yang artinya bahwa furniture tersebut secara tidak langsung akan berhubungan langsung dengan hujan dan sinar matahari.

Sementara untuk indoor adalah furniture yang berada di dalam ruangan. Furniture ini tidak akan terpengaruh kondisi iklim atau cuaca yang ada. Karena tidak berkontak secara langsung. Untuk furniture indoor Anda bisa memilih material secara bebas, karena tidak akan terpengaruh oleh cuaca.

Sementara  untuk pemilihan furniture outdoor harus mempertimbangkan dari segi material terlebih dahulu. Tentunya material yang dipilih merupakan material terbaik yang kuat dan tahan terhadap sinar matahari dan hujan secara langsung.

Nah itulah klasifikasi furniture yang wajib Anda ketahui sebelum menentukan furniture terbaik. Termasuk dalam pemilihan jenis meja kantor. Secara umum jenis meja kantor dibagi menjadi dua, yakni meja kantor ½ biro dan meja kantor 1 biro. Perbedaan meja 1/2 biro dengan 1 biro antara lain adalah sebagai berikut.

Perbedaan Meja ½ Biro dan 1 Biro

Meja kantor ½ biro merupakan meja kantor yang memiliki ukuran meja kurang dari 150cm. meja yang satu ini memiliki keunggulan pada bentuknya yang minimalis dan mudah dipindahkan. Akan tetapi biasanya meja kantor ½ biro ini tidak dilengkapi dengan fitur laci yang menggantung di bawahnya tersebut.

Padahal laci yang menggantung tersebut memiliki fungsi yang cukup penting dalam mendukung performa kerja. Laci meja kantor yang menggantung tersebut biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam mengerjakan tugas.

Sementara jika tidak ada maka penyimpanannya harus berada di lemari atau rak. Dan hal tersebut membutuhkan tenaga untuk bisa menyelesaikan tugas  dan menghabiskan waktu yang cukup lama. Meja setengah biro ini biasanya memiliki ukuran kurang lebih panjang 120 cm, tinggi 75 cm dan lebar 75 cm.

Sementara untuk meja kantor satu biro merupakan meja kantor yang memiliki ukuran lebih dari sama dengan 150 cm. meja kantor ini biasa dimiliki oleh para Direktur atau Manajer dengan jumlah berkas yang menumpuk, sehingga tidak mengherankan jika mengharuskannya memiliki space yang besar pada mejanya.

Meja ini biasa dilengkapi dengan laci gantung yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dokumen atau berkas-berkas penting yang diperlukan. Nah itulah Perbedaan meja 1/2 biro dengan 1 biro. Bagaimana menurut Anda? Apakah sudah jelas? Semoga informasi di atas dapat membantu Anda untuk menemukan set furniture kantor yang tepat.