Unduh PicsArt Terbaru, Video dan Photo Editor Serbaguna

Tidak semua foto atau video yang Anda ambil menggunakan smartphone atau kamera DSLR dalam keadaan perfect. Untuk membuat foto atau video tersebut flawless, Anda butuh yang namanya aplikasi video dan photo editor terbaik dan serbaguna, yaitu PicsArt.

Kenapa PicsArt? Aplikasi mobile ini memang sangat populer dan sering digunakan oleh content creator untuk mengedit foto mereka sebelum diunggah ke media sosial dan platform lainnya. Ulasan selengkapnya tentang PicsArt bisa Anda simak di bawah ini.

Lihat juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Review Aplikasi PicsArt

PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker adalah aplikasi edit foto yang paling populer untuk smartphone. Di Android saja, aplikasi ini telah didownload dan digunakan oleh sekitar 500 juta orang dan termasuk aplikasi yang direkomendasikan oleh editor Google Play.

Selain menawarkan berbagai fitur dan tool edit foto yang super lengkap, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat video. Ya, Anda bisa menggabungkan beberapa foto menjadi untuk dijadikan gambar bergerak.

Jadi, urusan edit foto dan video sekarang bisa Anda lakukan hanya berbekal smartphone dan tidak perlu mengandalkan PC dengan spesifikasi tinggi. Hanya dengan kreativitas dan beberapa sentuhan saja, Anda bisa menghasilkan foto dan video yang menarik dan lebih hidup.

Aplikasi ini bisa Anda download gratis dari Google Play atau Apple Store, yang mana kompatibel untuk hampir semua versi dan spesifikasi smartphone. Versi gratisnya, PicsArt sudah bisa diandalkan untuk mengedit foto dan video menjadi masterpiece. Selain via aplikasi, Anda juga dapat menggunakan Picsaart secara online di halaman Picsart.com. Jadi Anda tidak perlu repot install aplikasi melainkan edit foto dan animasi langsung via browser.

picsart online photo editor
picsart online photo editor

Cara Download PicsArt

Intinya, jika Anda content creator atau hanya seseorang yang aktif di media sosial dan YouTube, maka menggunakan PicsArt untuk edit foto dan video di smartphone sangat disarankan. Di bawah ini bisa Anda simak cara download dan pasang PicsArt di Smartphone:

  • Anda bisa klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio untuk download PicsArt, jika tidak, bisa juga dengan download langsung dari Google Play. Anda cukup ketik di pencarian “PicsArt” dan nanti akan muncul di urutan paling atas.
  • Jika sudah ketemu, klik “Install” untuk memasangnya di smartphone, ukurannya tidak sampai 100 MB, jadi tidak akan terlalu lama.
  • Setelah PicsArt terpasang di smartphone, sekarang Anda bisa edit foto maupun video dengan tool dan fitur yang lengkap.

Lihat juga: Cara Pakai Downloadgram untuk Unduh dari Instagram

Panduan Cara Pakai PicsArt

edit foto video dengan picsart
edit foto video dengan picsart / picsart.com

Nah, setelah Anda mendownload PicsArt, maka sekarang waktunya edit foto dan video menggunakan aplikasi tersebut. Tenang dan jangan khawatir, cara mengoperasikan aplikasi sangat mudah sehingga pengguna pemula pun tidak akan kebingungan ketika mengedit berkas.

Berkut cara-caranya:

  • Pertama buka aplikasi PicsArt terlebih dahulu.
  • Selanjutnya klik tombol “+” yang berada di tengah bawah layar aplikasi PicsArt.
  • Selanjutnya pilih foto atau video yang ingin Anda edit dari galeri smartphone.
  • Setelah media terupload ke PicsArt, sekarang mulai edit menggunakan tool dan efek yang tersedia.
  • Selanjutnya gunakan kreativitas Anda untuk mengedit foto menjadi sempurna.
  • Jika Anda butuh inspirasi, maka bisa ke menu “Discover”, di sana Anda bisa menemukan ribuan karya yang telah dihasilkan oleh pengguna PicsArt dari seluruh dunia.

Fitur-Fitur Utama PicsArt

1. Tool Edit yang Lengkap

Salah satu alasan mengapa Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan Photoshop untuk edit foto di Android adalah karena sudah ada PicsArt yang memiliki tool edit super lengkap. Ya meski tidak se-powerfull software PC, PicsArt tetap masih bisa diandalkan untuk edit foto dan video yang praktis.

Beberapa tool edit yang bisa Anda manfaatkan di PicsArt adalah seperti di bawah ini:

  • Adjust (untuk mengatur kekontrasan, saturasi, kecerahan, ketajaman pada foto)
  • Crop (Free Crop & Shape Crop)
  • Resize
  • Flip/Rotate
  • Remove dan masih banyak lagi

2. Unlimited Effects

Fitur utama yang ditawarkan oleh PicsArt berikutnya adalah unlimited effects, di mana Anda bisa menerapkan banyak efek menarik ke foto dan video untuk membuatnya lebih hidup dan berwarna. Beberapa efek yang tersedia dan bisa Anda gunakan secara gratis adalah sebagai berikut:

  • FX
  • Canvas
  • Sketch
  • Blur
  • Artistic
  • Paper
  • Distort
  • Pop Art, dst.

3. Unlimited Stickers

PicsArt juga menyediakan stiker beragam dan lucu dari berbagai tema untuk Anda tambahkan ke dalam foto dan video. Pastinya ada banyak pilihan stiker gratis yang bisa membuat karya Anda setingkat lebih upgrade dibandingkan sebelumnya.

4. Beautify

Aplikasi PicsArt ini juga cocok jika Anda ingin mengedit selfie agar lebih menarik dan menakjubkan. Anda bisa menggunakan Blemish Fix, Skin Tone, Detail, Hair Color dan masih banyak lagi untuk membuat foto semakin flawless.

5. Text

Anda bisa menambahkan teks ke dalam foto atau video, untuk menegaskan pesan yang ingin Anda sampaikan melalui media tersebut. Anda  juga bisa mengganti gaya tulisan, warna dan mengaturnya sedemikian rupa agar cocok dengan foto dan video.

Intinya, PicsArt sangat bisa diandalkan untuk urusan edit foto dan video, karena selain memiliki fitur dan tool yang lengkap, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu khawatir jika baru menggunakan aplikasi ini pertama kali, karena sudah bisa langsung edit dengan mudah.