30th Jul2022

5+ Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

by duray.philip

Manfaat minyak zaitun untuk wajah telah dikenal selama ribuan tahun. Berasal dari Mediterania, minyak ini terbuat dari penggilingan tanaman zaitun, yang memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah sangat aman digunakan. Karena bahan alami dan kandungan vitamin E, K, sumber zat besi dan polifenol bermanfaat bagi kulit dengan melindungi sel dari kerusakan.

Untuk kesehatan dan kecantikan alami, aplikasi ini dengan cara yang tepat untuk digunakan. Pada saat yang sama mencegah berbagai masalah kulit wajah dan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

manfaat minyak zaitun untuk wajah

manfaat minyak zaitun untuk wajah

Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah, serta cara menggunakannya dengan benar.

Mengurangi pori-pori wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah pertama kali menjadi favorit sebagian besar wanita, yaitu mengecilkan pori-pori. Karena pori-pori besar sering mengganggu penampilan dan merupakan salah satu penyebab masalah kulit wajah lainnya, seperti sifat berminyak dan komedo.

Baca juga  Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik

Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun, cukup oleskan ke area wajah yang keropos dan berminyak. Lakukan rutinitas setelah Anda selesai membersihkan wajah.

Mengencangkan kulit

Menurut laporan oleh Liputan 6, manfaat minyak zaitun untuk wajah dapat menstabilkan kulit, karena mengandung asam linoleat.

Selain itu, ia memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Langkah mudah, Campur minyak zaitun dengan madu. Oleskan sebagai masker dan tunggu sampai mengering, lalu bilas.

Baca juga  Macam Perabotan Rumah Tangga.

Dan juga buat masker dengan campuran lemon. Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan jus lemon dan sedikit garam. Berikan pijatan wajah dan ulangi aplikasi tiga kali seminggu.

Menghilangkan kotoran dan makeup

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah makeup remover dengan bahan-bahan alami. Melaporkan dari halusinasi, gunakan minyak zaitun murni setelah mengoleskan make-up harian, cukup olesi dan pijat lembut dengan kapas di wajah.
Saat menyeka dengan minyak zaitun selesai, bilas dengan handuk yang direndam dalam air hangat. Anda juga bisa menggunakan sabun yang mengandung ekstrak zaitun.

Penghapusan kutil di wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah datang untuk menyingkirkan kutil yang disebabkan oleh bakteri kutil dapat mengiritasi dan menyebabkan gatal-gatal pada kulit wajah.

Baca juga  Cara Kirim Barang Lewat Bus

Dengan cara termudah, bersihkan wajah dan oleskan minyak zaitun ke kutil. Lakukan tiga kali sehari setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil kulit wajah yang halus.

Penghapusan bekas luka jerawat

Mengutip HaloDoc, manfaat minyak zaitun untuk wajah sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Karena kandungan vitamin E. metode aplikasinya sama, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur ke area bekas jerawat yang menghitam pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *