Ada dua jenis VPN yang dapat kita pergunakan, yaitu VPN berbayar seperti Surfshark dan ada pula VPN gratisan yang bisa dengan mudah dijumpai di berbagai toko penyedia aplikasi.

Namun, berhubung belakangan ini sedang marak terjadi pencurian data, para pengguna VPN gratisan harus berpikir ulang karena memiliki resiko kebocoran data yang sangat tinggi.

Selain itu menggunakan aplikasi VPN gratisan juga bisa menyebabkan perangkat mudah terjangkit malware, internet jadi lemot serta penipuan berupa SMS atau email yang menawarkan hadiah sejumlah uang.

Untuk menghindari beberapa resiko tersebut, berikut adalah sejumlah aplikasi VPN berbayar yang aman, murah dan terpercaya.

Aplikasi VPN Berbayar Terbaik

 

Surfshark

Pertama ada Surfshark yang menawarkan layanan kecepatan serta menjamin keamanan data dari setiap penggunanya. Berbeda jauh dari VPN gratisan, Surfshark memungkinkan pengguna untuk mengubah alamat IP serta memilih server dengan koneksi internet terbaik.

Bagusnya lagi, aplikasi yang satu ini juga mempunyai fitur IP Rotator sehingga pengguna dapat melakukan perubahan IP atau server secara otomatis tiap 5 menit.

Surfshark VPN sendiri kompatibel dengan berbagai macam perangkat mulai dari Android, iOS, Mac, Windows dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati semua fitur-fitur premium yang disediakan didalamnya, pengguna hanya perlu belangganan Surfshark dengan harga sekitar Rp 35 ribuan per bulannya.

CyberGhost VPN

CyberGhost VPN juga termasuk salah penyedia layanan VPN yang juga mengandalkan koneksi, kecepatan dan keamanan. Nah, bagi pengguna yang gemar streaming karena menyediakan berbagai server yang terus dioptimalkan.

Dengan CyberGhost VPN pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan streaming yang diblokir seperti Crunchyroll dan Yle. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk membuka blokir saluran lokal Indonesia dengan kualitas streaming Ultra HD.

ExpressVPN

Bagi yang sudah terbiasa mengakses situs-situs terlarang pasti sudah mengenal aplikasi yang satu ini. Ya, ExpressVPN memang dikenal sebagai aplikasi VPN berbayar paling populer karena memiliki kecepatan dan tingkat keamanan yang luar biasa.

ExpressVPN mempunyai dukungan live 24/7 serta memiliki server di hampir semua negara di dunia. Tampilan UI ExpressVPN juga sangat intuitif sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Menariknya lagi, ExpressVPN turut menyediakan layanan Live Chat 24 jam untuk memberikan solusi kepada para pelanggannya yang mengalami masalah.

NordVPN

NordVPN juga merupakan salah satu aplikasi VPN berbayar yang bagus dengan berbagai fitur-fitur premium yang dimilikinya. Kebocoran data dipastikan tidak akan pernah dialami oleh pengguna NordVPN, lantaran aplikasi mempunyai fitur enkripsi kelas atas.

Bukan hanya itu, NordVPN juga dilengkapi fitur kill switch, pendektesi kebocoran DNS, Onion Over VPN dan Double VPN.

ProtonVPN

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, ProtonVPN hadir dengan fitur enkripsi kelas militer dan menawarkan lebih dari 1.400 server yang tersebar di 60 negara di berbagai belahan dunia.

Fitur menarik yang menjadi alasan utama kenapa ProtonVPN banyak disukai adalah kemampuan untuk memblokir iklan. Jadi selain dapat dimanfaatkan untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah, ProtonVPN juga bisa diandalkan sebagai ad-blocker.

So, itulah sejumlah aplikasi VPN berbayar terbaik yang paling aman dan juga murah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Lihat Juga: https://lentengtimur.id/