Tips Memilih Soket Ekstensi Terbaik

Terminal listrik atau soket ekstensi biasanya digunakan untuk memperbanyak soket listrik di rumah Anda. Alat ini sangat membantu bila Anda ingin menggunakan banyak peralatan elektronik sekaligus. Meski fungsinya sederhana, sebenarnya ada berbagai jenis terminal listrik yang tersedia di pasaran.

Agar Anda tidak salah pilih, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dalam memilih terminal kelistrikan dan memberikan tips yang telah kami pilih dengan cermat. Baca artikel ini hingga selesai!

Cara memilih soket ekstensi

Disini kami berikan beberapa poin penting dalam memilih soket ekstensi

Pilih berdasarkan jenisnya

Berdasarkan jenisnya, terminal listrik dibedakan menjadi 2 yaitu sambungan langsung dan kabel ekstensi. Disini kita akan membahasnya satu persatu!

Jenis sambungan langsung yang dipasang langsung ke soket listrik

Terminal listrik tipe sambungan langsung ini biasanya digunakan untuk menambah jumlah soket listrik yang dipasang di dinding. Ini tentu akan sangat membantu anda yang tidak ingin menggunakan banyak kabel dirumah anda. Maka perhatikan harga kabel nyyhy 4×2 5 jembo yang anda gunakan.

Namun, jenis terminal listrik ini membuat Anda tidak fleksibel dan tidak terkendali. Ini karena peralatan elektronik hanya dapat digunakan di dekat dinding yang telah dipasang outlet listrik.

Jenis kabel ekstensi yang lebih fleksibel

Keuntungan menggunakan terminal listrik jenis ini adalah Anda dapat menggunakan peralatan elektronik walaupun jauh dari tembok yang sudah terpasang terminal listrik. Namun, pastikan kabel yang diberikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika kabel terlalu panjang akan sulit untuk diluruskan, sedangkan kabel yang terlalu pendek mungkin akan terasa kurang fleksibel. Jadi, pastikan memilih panjang kabel yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Sesuaikan panjangn kabel dengan kebutuhan anda.

Periksa jumlah soket dan jarak antar soket

Ini berlaku untuk jenis sambungan langsung dan kabel ekstensi. Sesuaikan jumlah lubang soket yang tersedia sesuai dengan kebutuhan anda. Sebaiknya pilih terminal listrik dengan jumlah soket yang sedikit melebihi kebutuhan. Hal tersebut untuk mengantisipasi peningkatan barang elektronik yang akan digunakan.

Jarak antara soket adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan juga. Jika anda memiliki steker yang memiliki ukuran besar maka anda membutuhkan stop kontak yang memiliki jarak lubang yang agak panjang.

Namun semakin lebar jarak antar soket tentunya semakin besar pula ukuran terminal listriknya. Jadi, pertimbangkan itu sebelum membeli!

Pilih produk yang dilengkapi dengan port USB

Saat ini, penggunaan kabel USB (Universal Serial Bus) sehari-hari adalah hal yang lumrah. Misalnya saat Anda mengisi baterai smartphone, kamera digital, tablet, dan lainnya. Dengan menggunakan stop kontak ini akan membuat anda dengan mudah menancapkan port usb yang anda miliki.

Kini bahkan sudah ada terminal listrik yang mendukung fitur fast charging smartphone. Jadi, jika kamu tidak memiliki adaptor untuk fast charging, kamu hanya perlu menggunakan terminal listriknya, lho.

Pilih terminal listrik dengan fungsi kunci

Beberapa jenis terminal listrik mempunyai fungsi pengunci sehingga steker yang tersangkut di soket sulit untuk dicabut. Fitur ini sangat berguna untuk TV dan lemari es di mana steker listrik jarang dicabut. Fitur ini juga sangat berguna untuk komputer. Anda tentu tidak ingin komputer anda mati hanya karna stop kontak yang tiba – tiba terlepas kan.

Barang elektronik mudah rusak jika stekernya sering tiba-tiba dicabut dari sumber listrik. Ini akan menjaga alat elektronik anda tetap nyaman saat di gunakan.

Tips Dapat Sewa Apartemen Murah di Jakarta

Sewa apartemen yang murah menjadi mimpi bagi banyak kaum pekerja dan professional di Jakarta. Ya, daripada duitnya habis buat apartemen, kan bisa buat yang lain juga. Nah bagi Anda yang kebetulan sedang berburu apartemen untuk disewa, kami akan membagikan tips kepada Anda tentang cara menemukan apartemen murah meriah namun mewah di Jakarta.

Anda bisa melihat dari berbagai situs apartemen bahwa hal pertama yang menentukan mahal murahnya sebuah apartemen adalah lokasinya. Ya, lokasi menjadi indikator utama pengembang apartemen untuk menentukan harga.

Tidak semuanya, fasilitas, bahkan lingkungan juga menjadi indikatornya. Okeh karena itu, pastikan Anda bijaksana dalam memilih lokasi dan lingkungan serta fasilitas yang pas. Dalam Bahasa yang sederhana, biarlah agak jauh dari kantor yang penting harganya jauh lebih murah. Ini merupakan keputusan yang bijaksana.

Anda tidak selalu harus menyewa apartemen di pusat kota seperti kawasan bisnis, tempat-tempat populer, dll. Anda akan selalu menemukan apartemen murah di seluruh Jakarta seperti Bassura City di Jakarta Timur, Puri Park View di Barat Jakarta, atau Tepi Sungai Pancoran di Jakarta Selatan.

  1. 1. Bawalah Barang Anda Sendiri untuk Menghemat Pengeluaran

Tips sewa apartemen berpenghasilan menengah selanjutnya adalah membawa barang sendiri.

Saya tidak menyarankan Anda untuk menyewa tipe apartemen tanpa perabotan. Sewa apartemen tipe studio semi-furnished dan bawa beberapa barang dari rumah Anda. Hiasi kamar apartemen Anda sebebas Anda.

Mintalah juga teman sekamar Anda untuk membawa barang-barangnya sendiri untuk mengisi kamar apartemen. Mengapa Anda harus melakukan itu? Karena tipe apartemen semi-furnished tidak lengkap seperti tipe apartemen Full-Furnished, tetapi lebih baik dari tipe unfurnished.

Dan jangan lupa untuk mengganti bola lampu dengan bola lampu dengan watt rendah. Setahu saya, bohlam tipe lama akan menguras pemakaian listrik Anda. Jadi pikirkan saja tentang bagaimana Anda bisa menghemat biaya operasional di apartemen Anda.

Selain itu, pikirkan apakah kamar apartemen Anda akan cocok dengan semua barang yang Anda bawa. Jadi jangan membawa barang-barang yang mengkonsumsi listrik namun justru tidak terlalu bermanfaat di dalam apartemen Anda, seperti TV 72 inch yang akan memakan space namun tidak terlalu menambah hiburan Anda. Ganti saja dengan TV yang agak kecil.

  1. Gunakan Uang Hanya untuk Hal-Hal Penting

Tips terakhir menyewa apartemen berpenghasilan rendah adalah menggunakan uang hanya untuk hal-hal penting.

Terkadang kita menghabiskan uang kita untuk membeli barang-barang yang sudah kita miliki seperti pakaian, sepatu, dan lain-lain, bukan?

Jika Anda sudah memutuskan untuk menyewa apartemen dengan uang Anda sendiri, jangan sia-siakan untuk hal-hal yang tidak penting. Beli saja yang Anda butuhkan.

Kota besar di dunia ini khususnya Jakarta, kebutuhan hidupnya mahal. Jadi jangan biarkan diri Anda mengeluarkan biaya yang tidak perlu.

Beri tahu teman sekamar Anda juga untuk menabung. Bukan berarti Anda harus menabung selamanya, Anda semua juga perlu menyegarkan diri dari aktivitas sehari-hari. Kunjungi spa pijat, salon, atau film agar Anda dapat menikmati dan bersantai setelah berminggu-minggu berhemat.

Kesimpulan

Apartemen merupakan tempat tinggal yang eksklusif, khususnya di Indonesia. Ini akan meningkatkan status sosial Anda. Mengapa? Penyebabnya adalah harga apartemen sama dengan rumah dan itu membuat orang lebih memilih untuk menyewa daripada membelinya.

Jika Anda memutuskan untuk menyewa apartemen jangan lupa untuk mempertimbangkan harga, fasilitas, lokasi, lingkungan, dan lain-lain.

Sekian tips sewa apartemen berpenghasilan rendah yang bisa Anda ikuti. Jangan lupa untuk membagikan tips ini dengan teman dan keluarga Anda.

Tips Cari Sewa Apartemen di Jakarta Selatan

Sewa apartemen di Jakarta Selatan bisa jadi sulit dan menegangkan. Anda dapat bersaing dengan banyak orang lain untuk mendapatkan unit berkualitas di lokasi utama.

Rahasianya, kata seorang ahli properti, adalah membuat rencana ke depan. Seringkali penyewa akan menunggu hingga menit terakhir untuk mencari apartemen lain. Namun, ketika penyewa sedang terburu-buru, mereka cenderung mengambil apartemen yang sebenarnya tidak mereka inginkan.

Berikut delapan tip untuk menemukan rumah sewa dan apartemen terbaik di daerah Anda

  1. Mulailah pencarian Anda 60 hari sebelum Anda pindah

Penyewaan terbaik, dalam hal harga, lokasi, dan fasilitas, tersedia di awal bulan, jadi jangan menunggu hingga pertengahan bulan untuk mencari tempat tinggal baru, kata Macon. Sebaiknya mulai menelusuri 60 hari sebelum Anda perlu pindah, terutama jika Anda mencari properti sewaan yang tidak banyak tersedia.

Akhir pekan kedua dan ketiga setiap bulan cenderung menjadi yang tersibuk. Jika Anda memulai penelusuran pada akhir pekan pertama setiap bulan, persaingan akan berkurang dan properti terbaik akan tetap tersedia.

  1. Cari Sewa Apartemen Online

Sekitar 90% penyewa akan mulai berburu apartemen di Craigslist atau Zillow, kata Macon. Mencari online adalah cara yang baik untuk memulai pencarian Anda. Anda bisa mengetahui harga dan fasilitas apartemen. Namun, jika Anda pindah ke kota baru, situs persewaan apartemen tidak akan memberi tahu Anda cukup banyak tentang lingkungan dan fasilitas lokal masing-masing, seperti transportasi umum atau toko bahan makanan.

  1. Gunakan Bantuan Broker atau Konsultan

Dalam kebanyakan kasus, broker real estat tersedia untuk membantu penyewa menemukan properti secara gratis. Kuncinya adalah menemukan broker yang berspesialisasi dalam properti sewaan, bukan penjualan rumah.

Jika Anda mencari di area di mana biasanya terdapat persaingan ketat untuk apartemen, Anda sebaiknya berbicara dengan sejumlah agen real estat sebelum melakukannya karena agen yang berbeda memiliki hubungan yang berbeda dengan bangunan yang berbeda. Pastikan Anda berbicara dengan agen yang memiliki akses ke gedung apartemen di lingkungan tempat Anda ingin menyewa.

  1. Jangan tertipu

Waspadai penipuan online, terutama iklan di Craigslist yang mengharuskan Anda untuk memberikan kartu kredit Anda untuk membayar biaya deposit untuk ditampilkan di apartemen. Tidak seorang pun harus meminta deposit untuk menunjukkan apartemen kepada Anda.

Juga, berhati-hatilah jika Anda menyewa apartemen langsung dari orang pribadi karena Anda akan memberikan nomor Jaminan Sosial dan informasi rekening bank Anda kepada orang asing, dan kemungkinan besar mereka akan melakukan pemeriksaan kredit pada Anda. Lebih aman bekerja dengan broker real estat berlisensi dan terikat.

  1. Pertimbangkan teman sekamar

Jika Anda mempertimbangkan untuk berbagi apartemen, pastikan Anda tahu siapa teman sekamar Anda dan pertimbangkan untuk meminta sewa terpisah kepada pemiliknya. Jika Anda memiliki sewa bersama dan sewanya $ 2.000 sebulan, Anda bertanggung jawab atas seluruh jumlah jika teman sekamar Anda tidak membayar bagian mereka, kata Macon. Namun jika Anda memiliki sewa terpisah, Anda hanya bertanggung jawab atas bagian dari sewa tersebut.

Jangan takut untuk meminta referensi jika Anda tidak mengenal teman sekamar Anda. Anda juga dapat menggunakan media sosial – LinkedIn, Twitter, dan Facebook – untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka.

  1. 6. Jelajahi gedung-gedung yang lebih kecil

Umumnya, apartemen di gedung yang dikelola dengan 300 unit dengan kolam renang, meja depan 24 jam, ruang komputer, dan ruang pemberat akan menelan biaya yang jauh lebih mahal daripada apartemen berukuran sama di gedung enam hingga delapan unit. Jika Anda membayar fasilitas, kata Lee, pastikan Anda akan menggunakannya.

  1. Gunakan media sosial

Jangan malu untuk memposting di Facebook bahwa Anda sedang mencari apartemen. Beri tahu orang-orang bahwa Anda mencari tempat tinggal baru.

Setelah Anda menemukan apartemen atau rumah sewa yang sempurna, Anda mungkin ingin mempertimbangkan asuransi penyewa. Asuransi tuan tanah tidak melindungi barang-barang Anda, jadi ketika hal yang tidak terduga terjadi, Anda ingin dilindungi.