Tempat Wisata Kuliner di Pangandaran Yang Paling Enak

Pangandaran merupakan salah satu kabupaten yang masih menjadi bagian dari Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini memiliki pusat pemerintahan di Kota Parigi. Pangandaran sendiri letaknya berada di bagian tenggara dari Jawa Barat yang mana membuat kabupaten ini berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah di sebelah timur serta Samudera Hindia di sebelah selatan. Kabupaten Pangandaran sendiri dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Jawa Barat.rumah makan berkah seafoodPangandaran menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata yang begitu besar, Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta ataupun sahabat. Selain itu rasanya tidaklah lengkap jika Anda berkunjung ke Pangandaran tanpa mencicipi kulinernya yang lezat, apabila Anda adalah seorang pecinta kuliner maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner di Pangandaran yang akan kami ulas berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner di Pangandaran Yang Paling Enak

  • Rumah Makan Berkah Seafood

Rumah Makan Berkah Seafood adalah salah satu tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi di Pangandaran, rumaha makan yang satu ini lokasi persisnya ada di Jalan Talanca Nomor 315, Pantai Timur Pangandaran. Rumah Makan Berkah ini menyediakan berbagai macam menu seafood yang sangat lezat seperti misalnya nasi goreng cumi – cumi, nasi goreng udang, dan lainnya.

  • Warung Sate Galunggung

Tempat wisata kuliner kedua di Pangandaran yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Warung Sate Galunggung yang mana alamatnya ada di Jalan Kidang Pananjung, Pangandaran. Tempat makan yang satu ini wajib untuk dikunjungi oleh para pecinta sate karena Anda akan bisa menikmati sate ayam dan juga sate kambing dengan bumbu yang khas sehingga sangatlah lezat.

  • Bakso Podomoro

Bakso Podomoro merupakan tempat wisata kuliner ketiga di Pangandaran yang juga tidak boleh dilewatkan terutama oleh para penggemar bakso, kedai bakso ini lokasi persisnya ada di Jalan Kidang Pananjung mana tidak jauh dari Warung Sate Galunggung. Anda akan bisa menikmati bakso yang terbuat dari daging sapi asli dengan kuah kaldunya yang begitu sedap.

  • Dawet Pangandaran

Apabila Anda merasa kepanasan setelah berjalan – jalan di pantai, maka sebaiknya Anda mampir ke Dawet Pangandaran yang lokasi persisnya ada di Jalan Pangandaran KM 0,1. Salah satu menu andalan yang disajikan oleh warung Dawet Pangandaran adalah dawet hitam dawala yang mana merupakan varian dawet khas dari daerah Pangandaran yang menjadi favorit wisatawan.

  • Pondok Pangandaran

Tempat wisata kuliner berikutnya yang juga bisa Anda kunjungi adalah Pondok Pangandaran yang mana lokasi persisnya berada di Jalan Green Ville blok BL-6, Pangandaran. Salah satu menu andalan dari Pondok Pangandaran yang menjadi favorit para wisatawan adalah cumi goreng gurih pedas yang rasanya sangat lezat, Anda bisa menikmatinya dengn harga 30 ribu per porsi.

Apabila Anda berencana menghabiskan waktu libur di Pangandaran, maka Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata kuliner yang ada di atas.

sumber : objek wisata menarik di Bandung