Ini Solusinya Ketika Budget Mahasiswa dan Harga Tidak Cocok!

Banyak mahasiswa biasanya harus mengurungkan niatnya saat ingin berbelanja atau traveling dikarenakan budget yang tidak sesuai dengan mereka. Atau mereka harus menurunkan standar barang ataupun liburan dari yang mereka inginkan sebelumnya.

Ngomong-ngomong soal liburan. Kebanyakan mahasiswa juga biasanya ingin melepas penat dengan teman-teman dekat tanpa harus merogoh kocek yang mahal namun tetap nyaman untuk berkumpul. Sebagian besar dari mahasiswa menghabiskan waktu di cafe sambil mengerjakan tugas, pergi ke mall, atau hal-hal umum lainnya. Namun, banyak juga yang mulai sadar akan tren staycation.

Staycation menjadi populer dari beberapa tahun belakangan, sehingga banyak hotel-hotel yang menawarkan harga murah untuk hotel-hotel berbintang 3 hingga 5. Sehingga, kamu bisa merasakan fasilitas mumpuni dengan harga relatif murah. Banyak agen travel online yang mulai mengadakan flash sale, dan mahasis dapat memanfaatkan momen ini untuk berburu diskon gede-gedean. Salah satunya adalah flash sale hotel Traveloka.

 

Semoga bermanfaat! Yuk, staycation dan nikmati sensasi yang baru dan menyenangkan!

 

Antara Mahasiswa dan Basecamp yang Menyenangkan

Kalau kita berbicara soal mahasiswa, biasanya kita teringat akan perjuangan mereka untuk belajar, berorganisasi, dan bahkan magang. Namun, tahukah kamu bahwa mahasiswa butuh waktu untuk bersantai baik itu wisata kuliner, jalan-jalan keliling kota, atau bahkan basecamp untuk berkumpul bersama.

Berbicara soal berkumpul dan bersenda gurau bersama-sama, ada banyak pilihan tempat alternatif yang patut mahasiswa coba selain basecamp yang sudah menjadi kebiasaan umum perkumpulan mahasiswa. Diantaranya adalah menginap singkat bersama teman-teman di hotel, apartemen, dan villa yang ada di kota kamu atau yang sekarang populer dengan istilah staycation. Staycation dapat diartikan sebagai liburan yang sebagian besar waktumu dihabiskan di dalam hotel atau penginapan lain dengan tujuan adalah mendapatkan relaksasi atau berkumpul bersama teman atau kerabat.

 

Bagi sebagian besar mahasiswa berpikir bahwa staycation di hotel akan menghabiskan budget karena harga menginapnya yang mahal per malamnya. Namun, ternyata banyak promo-promo yang tidak wajar dengan diskon atau potongan harga yang besar salah satunya adalah trend flash sale yang sekarang banyak dilakukan oleh e-commerce tanah air. Jadi kamu harus bersiap-siap kapan flash sale hotel tersebut dilakukan oleh agen travel yang biasanya dilakukan secara online.

Ramadhan Seru Bersama Keluarga 2020

Ramadhan adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan Ramadhan merupakan salah satu dari lima ‘rukun islam’. Diwajibkan bagi seluruh umat Islam untuk berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam selama kurang lebih 30 hari. 

Ramadhan merupakan bulan kesembilan dari kalender Islam, yang berarti tanggal Ramadhan akan berubah pada setiap tahun. Selama Ramadhan, hari dimulai lebih awal sehingga orang-orang bisa makan makanan mereka sebelum menunaikan ibadah puasa, yang biasa disebut dengan sahur. Pada siang hari, umat Islam tidak bisa makan dan minum. Mereka harus menahan semua godaan hingga waktu adzan maghrib. 

Namun, tidak semua umat Islam diharapkan untuk berpuasa. Bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun, orang-orang yang bepergian, wanita hamil, hingga orang lain yang dapat mempengaruhi kesehatan mereka dikecualikan. Mereka yang tidak bisa berpuasa karena alasan apa pun dapat menawarkan untuk memberi makan orang miskin untuk setiap hari yang mereka lewatkan selama Ramadhan.

Saat adzan maghrib berkumandang atau kita bisa lihat dari matahari terbenam, semua umat Islam bisa makan dan minum kembali. Adapun cara yang biasa dilakukan, seperti berbuka puasa adalah dengan makan kurma dan minum segelas air. Hingga makan malam besar yang biasanya orang-orang lakukan pada umumnya. Saat Ramadhan datang, kamu bisa menikmati promo ramadhan dari Traveloka, lho!

Idul Fitri atau yang biasa disebut Lebaran menandai berakhirnya bulan Ramadhan. Tidak jarang banyak umat Islam yang pulang ke kampung halaman nya untuk menghabiskan sisa hari bersama keluarga besar mereka. Hingga menikmati makanan enak dan berbagi hadiah dengan anak-anak dan orang-orang tersayang. 

Kamu pernah dengar ketupat? Yup, ketupat adalah salah satu makanan khas lebaran yang disajikan dengan opor, rendang, semur, dan lainnya. Makanan ini telah menjadi makanan wajib yang selalu ada saat perayaan lebaran, lho. Selain kamu bisa mendapatkan diskon Ramadhan

Pulang kampung atau yang biasa disebut dengan mudik, sudah menjadi salah satu tradisi yang akan dilakukan di setiap tahunnya bagi umat Islam. Biasanya bagi mereka yang memiliki kampung halaman akan melakukan mudik saat menjelang lebaran hingga setelah lebaran. Yuk ikuti promo lebaran dari Traveloka nanti! Jangan lewatkan flash sale Traveloka ya.

Tempat Wisata Kuliner di Pangandaran Yang Paling Enak

Pangandaran merupakan salah satu kabupaten yang masih menjadi bagian dari Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini memiliki pusat pemerintahan di Kota Parigi. Pangandaran sendiri letaknya berada di bagian tenggara dari Jawa Barat yang mana membuat kabupaten ini berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah di sebelah timur serta Samudera Hindia di sebelah selatan. Kabupaten Pangandaran sendiri dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Jawa Barat.rumah makan berkah seafoodPangandaran menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata yang begitu besar, Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta ataupun sahabat. Selain itu rasanya tidaklah lengkap jika Anda berkunjung ke Pangandaran tanpa mencicipi kulinernya yang lezat, apabila Anda adalah seorang pecinta kuliner maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner di Pangandaran yang akan kami ulas berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner di Pangandaran Yang Paling Enak

  • Rumah Makan Berkah Seafood

Rumah Makan Berkah Seafood adalah salah satu tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi di Pangandaran, rumaha makan yang satu ini lokasi persisnya ada di Jalan Talanca Nomor 315, Pantai Timur Pangandaran. Rumah Makan Berkah ini menyediakan berbagai macam menu seafood yang sangat lezat seperti misalnya nasi goreng cumi – cumi, nasi goreng udang, dan lainnya.

  • Warung Sate Galunggung

Tempat wisata kuliner kedua di Pangandaran yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Warung Sate Galunggung yang mana alamatnya ada di Jalan Kidang Pananjung, Pangandaran. Tempat makan yang satu ini wajib untuk dikunjungi oleh para pecinta sate karena Anda akan bisa menikmati sate ayam dan juga sate kambing dengan bumbu yang khas sehingga sangatlah lezat.

  • Bakso Podomoro

Bakso Podomoro merupakan tempat wisata kuliner ketiga di Pangandaran yang juga tidak boleh dilewatkan terutama oleh para penggemar bakso, kedai bakso ini lokasi persisnya ada di Jalan Kidang Pananjung mana tidak jauh dari Warung Sate Galunggung. Anda akan bisa menikmati bakso yang terbuat dari daging sapi asli dengan kuah kaldunya yang begitu sedap.

  • Dawet Pangandaran

Apabila Anda merasa kepanasan setelah berjalan – jalan di pantai, maka sebaiknya Anda mampir ke Dawet Pangandaran yang lokasi persisnya ada di Jalan Pangandaran KM 0,1. Salah satu menu andalan yang disajikan oleh warung Dawet Pangandaran adalah dawet hitam dawala yang mana merupakan varian dawet khas dari daerah Pangandaran yang menjadi favorit wisatawan.

  • Pondok Pangandaran

Tempat wisata kuliner berikutnya yang juga bisa Anda kunjungi adalah Pondok Pangandaran yang mana lokasi persisnya berada di Jalan Green Ville blok BL-6, Pangandaran. Salah satu menu andalan dari Pondok Pangandaran yang menjadi favorit para wisatawan adalah cumi goreng gurih pedas yang rasanya sangat lezat, Anda bisa menikmatinya dengn harga 30 ribu per porsi.

Apabila Anda berencana menghabiskan waktu libur di Pangandaran, maka Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata kuliner yang ada di atas. Jangan lewatkan flash sale Traveloka!

sumber : objek wisata menarik di Bandung